Ayam Kampung Wong Yogya Pak Kardi di Timur Jakarta

ayam-pak-kardi

Dulu saat tinggal di daerah Ciracas, Ayam Kampung Pak Kardi ini menjadi langganan, hampir seminggu 3x kesana. Namun sejak pindah ke Jakarta Selatan, jauhnya membuat kangen saja sama si ayam kampung Pak Kardi ini. Jadi jika sekalinya mampir kesana, langsung saja bungkus banyak banyak lalu di stok taruh kulkas. Apa sih yang bikin kangen? Ini dia ulasan saya.

Alasan saya menyukai Ayam Kampung Pak Kardi :

Nilai Gizi ayam Kampung lebih bagus dari ayam broiler. Jadi begitu ada penjual ayam goreng kampung, rasanya bahagia banget. Secara di Jakarta mencari penjual ayam kampung goreng, lumayan susah. Saya pribadi menilai ayam kampung Pak Kardi ini ayam kampung asli, bukan ayam pejantan yang diklaim sebagai ayam kampung. Karena, tekstur dagingnya agak beda gitu antara pejantan dan ayam kampung. Lebih liat namun tetap lembut.

ayam-pak-kardi-yogyaHal kedua yang membuat saya suka dengan ayam kampung Pak Kardi ini adalah tastenya yang gurih asin. Bahkan terkadang kalau lidah lagi sensi bisa terasa aroma mirip soto yang segar gitu. Entahlah apakah memang diungkep dengan bumbu semacam bumbu soto atau gimana, yang jelas itulah yang saya rasakan dan saya suka. Untuk sambal sendiri kita bisa memilih mau sambal terasi atau sambal mentah.

Satu lagi yang ngga boleh dilewatkan jika makan disini adalah sate kulit !!! Sate kulit disini memang bukan memakai kulit ayam kampung, namun bumbunya bikin saya tergila gila. Manis enak yang nagih banget. Bahkan terkadang saya sampai mengabaikan ayamnya dan sepiring nasi pun habis hanya dengan berlaukkan si kulit. Murah meriah enak!!! Namun sate kulit ini cepat sekali habis. Apalagi jika sudah sore, hmmm dijamin ngga kebagian.

(Maaf ga ada foto sate kulitnya. Lagi terakhir kesana ini – pas inget motret – lagi kehabisan sate kulit ayam nya hiks)

ayam-pak-kardi-jakartaSoal harga juga murah. Hihihii maaf saya lupa harganya. Saking sering kesana jadi ngga pernah merhatiin harga. Bahkan ini saja saya tulis setelah sudah tidak tinggal di ciracas. Artikel ini muncul berkat kerinduan saya akan rasa si ayam dan mencoba mengekspresikan lewat tulisan supaya rasa rindunya terlampiaskan. Kalau tidak salah harga ayamnya hanya 19.000 / porsi dan sate kulitnya 3.000 / tusuk. Atau jika salah ya kurang lebihnya tidak jauh dari itu.

Oya disini juga ada aneka macam juice. Juice nya juga enak. Ngga pelit. Buahnya banyak. Kental. Okelah pokoknya. Meski hanya rumah makan tradisional, namun ia selalu menjaga kualitas. Warungnya juga bersih, gelas piringnya bersih dan terutama Dapur nya juga bersih. Monggo buat yang lagi di Ciracas, mampir mampir.

——————————
Warung Makan Wong Yogya Pak Kardi
Jl. Raya Lapangan Tembak (dekat Kelurahan Cibubur)
Ciracas – Jakarta Timur
Telephone : 081932302900 – 087881845056

———————————

Ditulis oleh:

Untuk mendapatkan update artikel, ikuti kami di sini:
wisataseru
catur_guna
wisataseru.id
Wisata Seru Group
wisataseru
wisataseruid



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: