Menikmati Masakan Hong Kong di Gandaria City

hkc-ayam-asam-manis

Hari itu liat instagram, ada play ground Bebelac di Gandaria City. Yup ngga ada salahnya nyenengin anak sekalian aku juga belum pernah ke Gancit (nama beken gandaria city). Toh playgroundnya full pendidikan. Maaf ga ada fotonya. Padahal uda foto foto dan video pake hp, uda di edit pula, tinggal upload youtube, eaaa hp nya rusak xaxaxa memori tak terselamatkan. Jadi cuma ada foto kulineran yang motret pake kamera deh.

Abis 2 jam main di playground, kita keliling cari makan. Wuhuu ada HongKong cafe disini. Lagi pengin dimsum nih, jadi mampirlah. Dan kalap pesen xaxaxaa. Berdua doang sama zara tapi aku pesen banyak banget. No problemo, kira kira inilah pengalaman makan saya dan zara di HKC.

Pelayanannya cukup menyenangkan. Begitu datang zara langsung dikasih kertas mewarnai dan pensil warna. Keren ya. Suka banget sama resto yang ramah anak. Kemudian pesan bla bla bla dan wuutttt ngga pake lama semua pesanan sudah tiba dimeja. Makin bahagia aja.

hkc-zara-spagheti hkc-zara-wisataserHidangan pertama yang datang adalah pesanan Zara. Baked Spaghetti Bolognaise. Nyam nyam, Zara sebanyak itu nyaris habis, hanya sisa sedikit dan bagian saya untuk mencobanya. Rasanya enak. Bumbu home made dengan lengketan mozarela yang menetralkan rasa saus bolognaise yang tajam. Biar pun masuk dalam kategori chinese food, tapi ternyata western food nya mantab juga. Sukak deh.

Kemudian datanglah pesanan saya Ayam yang dimasak asam manis. Dengan harga 45IDR++, rasanya sangat tidak mengecewakan. Cukup mengejutkan, karena setahu saya tipikal masakan Hong Kong itu bumbunya tidak seroyal ini. Tapi ini sangat royal!!! Kena saus sedikit sudah lezat untuk dimakan dengan sesendok nasi. Bumbunya sangat berasa asam dan manisnya. Saya langsung suka dan kangen pengen makan lagi hihihi. Sayuran asamnya juga enak. Hanya telur saja tidak saya makan karena agak mayan kenyang sementara dimsum pesanan sudah mulai berdatangan.

hkc-zara-caturguna hkc-dimsum-siomay hkc-dimsumHakau dan Siomay, ini dimsum wajib buat saya. Karena saya suka hakau dan Zara suka siomay. Soal rasa, ngga usah ditanya. Dilihat saja gambarnya huhuhu, sangat segar dan full daging. Hakaunya dimakan kres udangnya berasa banget. dan satu lagi pesan dimsum apa namanya lupa, vietnam roll atau apa (maaf notanya hilang).

Pertama datang agak kuciwa karena saya pikir model steam dengan isian sayur yang segar khas vietnam gituuu. Ternyata yang datang gorengan huhuhu. Tapi begitu mencoba, wooowwww enyaakkk. Kres banget dan sausnya segar. Pengen rasanya beli sausnya doang buat cocolan dirumah xaxaxa. Aduhai, HKC saya pasti datang lagi untuk sekedar men-dimsum atau pun makan berat. Yuhuuuu.

——————————

Hotel yang dekat dengan Gandaria City ( Hotel sekitar Pondok Indah dan Blok M), hotel elit keren dengan harga terjangkau : Veranda Japan Hotel, Grand Mahakam.

———————————-

Hong Kong Cafe
Gandaria City
Lantai Lower Ground
Jl. Sultan Iskandar Muda
Gandaria, Jakarta

—————————–

Ditulis oleh:

Untuk mendapatkan update artikel, ikuti kami di sini:
wisataseru
catur_guna
wisataseru.id
Wisata Seru Group
wisataseru
wisataseruid



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: