Lezatnya Masakan Jepang di Roba Yakitori

roba-yakitori-jakarta

Pernah dengan Pancious kan? Kalau kalian suka sama restoran ini, tentunya kalian akan jatuh cinta lagi dengan restoran yang akan saya review berikutnya, Roba Yakitori. Kenapaa? Karena Roba Yakitori adalah restoran yang berada dibawah Pancious. Di Mall Taman Anggrek sini, Roba Yakitori letaknya disebelah Pancious pas.

Roba Yakitori ini adalah restoran Jepang yang menyajikan masakan Jepang mulai dari katsu, bento dan macam-macam tusukan ala Jepang seperti ayam, jamur, dan sebagainya. Begitu kalian masuk, sistem ordernya sangat tertata rapih. Sistem pemesannya, pesan-bayar-makan-kenyang dan senang baru deh selesai.

Di tempat pemesanan, kalian bisa pilih makanan yang udah terpampang besar dan juga display dari yakitori. Rasanya mau saya tunjuk semua dari display yakitori yang disediakan Roba ini huahhahaha. Roba menawarkan 19 pilihan yakitori loh, mulai dari ayam, sapi sampai sayur seperti jamur, terong dan labu. Sausnya sendiri semuanya homemade dan dibagi menjadi 4 macam yaitu teriyaki, shio, miso dan garlic mirin.

roba-yakitori-beef

Beef Enoki Teriyaki, Shitake Teriyaki, Beef Tenderloin Teriyaki

Semua serba teriyaki. Ya, sedikit menyesal karena semua menggunakan bumbu yang sama. Tapi disaat bersamaan saya juga bersyukur. Kenapa? Karena rasa bumbu teriyakinya savoury banget, gurih, sedikit manis karena bumbu kecapnya dan kombinasinya pas banget. Bumbunya lezat dan pas banget di lidah saya. Bagaimana dengan isinya?

Beef tenderloinnya ditemani dengan bawang putih goreng, yang bikin cita rasa makin gurih dan wangi. Dagingnya empuk dan bumbunya meresap ke dalam dagingnya, sehingga saat digigit, bumbunya langsung meleber semua. Untuk beef enoki rasanya tidak terlalu berbeda dengan beef tenderloin. Shitake nya juga enak dan pilihan pas banget kalau kalian gak berapa suka daging.

roba-yakitori-anggrek

Katsu Bento A

Untuk paket Bento, Roba menawarkan 6 paket bento. Untuk Katsu Bento A, kalian bisa dapetin 2 macam yakitori yaitu Chicken Breast dan Chicken Leg yang disajikan bersama nasi, tamago (telur dadar) dan jamur enoki yang sudah dibumbui. Nasinya sendiri juga disiram dengan saus teriyaki. Personally, menurut saya nasinya cukup banyak untuk 1 porsi bento dan akan lebih lezat kalau saus teriyaki yang disiram diatas nasi lebih banyak. Untuk rasa yakitorinya, Chicken Legnya menggunakan saus Miso yang memberi rasa manis.

roba-yakitori-wisataseruMatcha Soft Ice Cream

Yeay! Dessert! Roba menawarkan desser ice cream dengan rasa green tea yang creamy dan green tea banget menurut saya. Manis disuapan pertama dan meninggalkan esensi pahit dari green tea yang nikmat. Namun, pahitnya gak terlalu pahit banget kok, tapi tentunya menyingkirkan rasa enek dari es krim yang biasa manis banget.

So, sekian review saya. And guys, you have to try!

roba-yakitori

ROBA YAKITORI
Mall Taman Anggrek Level 3 #301
Jl. Letjen S. Parman Kav. 21
Jakarta Barat 11470
Ph. +62 21 53650806

Opening Hours:
Mon-Sun 10AM – 10PM

———————————

Penulis : Francisca Widjaja – kontributor wisataseru




%d bloggers like this: