Kyo Chon si Ayam Khas dari Korea

kyochon-salad

Jujur, saya sangat awam dalam hal makanan Korea. Bahkan satu satunya resto korea yang pernah saya masuki sejak sama bayi adalah Cung Gi Wa. Zazazaaaaa bukan apa apa, karena memang saya kurang begitu cocok dengan selera Korea yang asam pedas unik gitu. Tapi meski demikian, saya cukup menyukai budaya, termasuk budaya Korea. Maka begitu ada Korean Food Fair di Kota Kasablanka, saya pun segera kesana bersama Zara dan melihat aneka atraksi khas korea termasuk bisa mencicip aneka masakan khas Korea yang dipamerkan, gratis. Untuk melihat serunya KFoodFair 2015, monggo di baca artikel saya, klik di link ini.

Hello Kota Kasablanka

Hello Kota Kasablanka

Nah, supaya ‘rasa’ Korea semakin membekas, pulangnya saya makan dulu di Kyo Chon. Sebuah resto Korea yang katanya kalau di Korea sana, ayam semacam yang dijual di Kyo Chon ini adalah camilan orang Korea untuk diminum bersama dengan sake atau apa ya nama minuman tradisionalnya Korea sana. Pokoknya, ayam seperti ini adalah ayamnya orang Korea banget.

Oke deh, pesan yang combo berisi macam macam, ada yang original, madu dan pedas. Entahlah nama Korea nya apa hihi saya kurang memperhatikan. Namun yang jelas, saya suka dengan ayam madunya. Jadi teringat saat makan di 4Finger di Changi Airport, ayamnya semacam itulah. Fresh, baru dimasak saat kita pesan, bumbunya sangat terasa dan meski terlihat lengket tapi kriuk banget.

ayam khas korea

ayam khas korea

Untuk yang original, memang beda dengan ayam tepung seperti KFC dan semacamnya. Ini lebih kokoh dan memang enak untuk teman santai. Dan untuk yang pedas, percaya deh, kalau ngga tahan pedas seperti saya, sebaiknya tidak usah mencoba. Ini pedes banget!!! Pedesnya itu agak terlambat. Jadi setelah makan, baru terasa lidah itu mau terbakar dan susah sekali hilangnya. Serasa lengket. Hiks … tapi teman saya yang penikmat pedas, sangat menyukai sensasi pedas ayam Kyo Chon ini. So, pilihan tergantung selera anda.

Dan yang membuat saya suka adalah tulisan Non MSG dan dimasak Fresh. Plus buat yang muslim tak usah ragu untuk kemari, karena resto ini halal alias tidak mengikut sertakan apapun yang berbau B2 dalam semua hidangan mereka. Jadi, kalau saya lihat memang justru banyak orang muslim disini hihihi.

Grilled Skewers Rice

Grilled Skewers Rice

Selain ayam ini saya juga memesan Grilled Skewers Rice, 69.000 IDR. Menu ini berisi nasi goreng butter dan ada salah dengan bumbu khas Korea plus daging ayam yang di grilled dengan 2 macam bumbu. Bumbu yang kuning saya bisa memakannya karena rasanya asin asam manis dengan rasa rasa rempah. Sementara yang bumbu merah ternyata pedas dan yuhuuuu akhirnya sate pedas ini menjadi jatah kawan saya karena saya tidak bisa memakan pedas.

Bulgogi Rice

Bulgogi Rice

Galbi Chicken

Galbi Chicken

Lupa namanya hihi

Lupa namanya hihi

Kemudian teman saya pesan Bulgogi Rice dan satu lagi Galbi Chicken. Yang Bulgogi, tentu saja pedas namun tak sepedas penampakannya yang merah menyala itu. Dan lagi lagi masakan ini dimasak dengan bumbu yang beraroma menusuk (menurut saya ini khas korea ya, menusuk aroma dan rasanya).

Kemudian satu lagi si Galbi Chicken, ayamnya enak, lemaknya manis syedap. Namun untuk nasinya yang dimasak dengan Kimchi. Buat anda pecinta masakan Korea seperti teman saya, tentu saja ini enak sekali. Rasa kimchi yang asam pedas, bisa jadi membuat gairah makan anda semakin menjadi jadi.

Hm … kira kira inilah pengalaman bersantap saya di Kyo Chon. Sebuah resto Korea yang terkenal akan hidangan ayamnya. Mari monggo dicoba buat yang suka makanan Korea. Oyaaa, kemasan untuk take away di Kyo Chon keren banget. Mirip tas untuk produk kosmetik huhhuuhuhuuu. Sayang saya ngga motret, maaf ya. Tapi kalau anda kesana, coba lihat deh kemasan yang dipajang, keren bingit.

Kyo Chon ini ada dibanyak Mall Besar di Jakarta, namun ini saya makan yang di Kota Kasablanka. Ini dia alamatnya :

Mall Kota Kasablanka
Food Society Lv. UG Unit FSU10B
Jl. Casablanca Raya Kav. 88
Jakarta Selatan
Phone (021) 2962 6169

——————————————

Ditulis oleh:

Untuk mendapatkan update artikel, ikuti kami di sini:
wisataseru
catur_guna
wisataseru.id
Wisata Seru Group
wisataseru
wisataseruid



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: