Soto Kuning Pak Salam khas Bogor

soto-bogor-enak

Sore yang sejuk di Kota Bogor, paling enak tentunya makan Soto Kuning Khas Bogor!!! Mana yang paling enak??? Hm enak tidak enak itu masalah selera kalau menurut saya. Karena beberapa penjual soto kuning yang saya kurang suka juga nyatanya rame jali. Dan yuhuu kali ini saya mencoba penjual soto kuning lainnya yang katanya cukup membuat banyak orang mabuk kepayang dan ini 11 12 dengan review yang saya baca di OpenSnap, sebuah aplikasi tentang pencarian lokasi kuliner yang juga ada review dari para penggunanya. Wooww jadi penasaran, sejitu apakah review review yang ada di OpenSnap? Inilah waktunya pembuktian.

soto-bogor-surken Saya datang saat lapak baru saja dibuka pukul 16.30. Dan wow, yang antri sudah mengular. Alhasil baru sekitar 30 menit lebih saya mendapat kesempatan untuk dilayani. Secara tampilan, menurut saya apapun yang ada di meja prasmanan ini menarik untuk diambil xaxaxaaaa.

Prasmanan??? Yes, ini adalah metode di kaki lima ini. Pelanggan ambil mangkok sendiri dan memilih lauknya sendiri, ada daging, kikil, babat, paru, limpa, bahkan bagian lidah juga ada. Setelah itu, kita berikan mangkok yang sudah berisi menu pilihan kita kepada si akang yang bertugas.

soto-bogor-jeroan soto-bogor-pak-salamSi akang akan menata mangkuk kita sesuai urutan antrian dan si akang satunya lagi akan memotong lauk yang kita pilih dan kemudian menyiramnya dengan kuah. Usai disiram, inilah saatnya kita mulai bisa mencari tempat duduk dan makaaaaan.

Aromanya, hmmm harum sekali. Suapan pertama, Asli ini enak banget!!! Kuahnya bercita rasa agak manis (mirip soto betawi) tapi ringan banget. Daging empalnya dimakan ga pake kuah uda enak, dan begitu dicampur kuah ternyata syurga!!! Manis empuk dan ngga eneg. Dan soto ini semakin nikmat sentausa ketika dimakan bersama dengan perkedel dan juga sate kentang yang sudah dimasak kecap. Yuhuuuuu, tak terasa seporsi soto ini habis tak sampai 15 menit!!!

soto-bogor-suryakencana Dan jujur saya belum kenyang hahahaa padahal porsinya jumbo. Inilah efek kalau makanan enak. Biar makan banyak juga rasanya ngga kenyang, masih pengin makan lagi xaxaxaa. Cuma kalau ngantri lagi, oh no, antrian sudah semakin panjang. Akhirnya saya beri minum yang banyak sehingga saya pun berasa kenyang.

Oya, sembari antri, saya sempat mengobrol dengan beberapa orang. Tak disangka, pelanggan disini pada setia awet. Ada yang sudah langganan sejak 25 tahun silam, ada yang sengaja paling ngga sebulan sekali pasti ke Bogor demi memuaskan kerinduan akan soto yang ngga ada di Jakarta ini dan aneka testi yang bikin saya terkagum kagum.

soto-bogor-pak-salam2

Ternyata review yang ada di aplikasi opensnap, betul!!! Ternyata Soto Bogor Pak Salam ini memang tak hanya layak untuk di coba tapi Wajib di coba!!!

Oya, Apa sih aplikasi OpenSnap? Uhuk saya juga baru tau kok, jadi tenang saja yang belum tahu hehehee sama kita. Jadi aplikasi ini bisa dengan mudah kita download di iphone atau android. Setelah itu kita tinggal cari saja mau ke resto apa. Disana lengkap informasinya termasuk review dari orang orang yang pernah mampir.

Kita juga bisa berteman dengan sesama pengguna opensnap dan melihat mereka sudah mereview resto atau makanan apa aja. Hmmm… jadi cukup akurat menurut saya. Dan hari ini saya sudah membuktikan keakuratannya juga. Oke selamat berkuliner seru selamat mencoba.
——————————
Soto Bogor Pak Salam
Jl. Siliwangi(setelah perempatan Suryakencana – Gg. Aut)
Seberang Bank Mandiri

—————————

Ditulis oleh:

Untuk mendapatkan update artikel, ikuti kami di sini:
wisataseru
catur_guna
wisataseru.id
Wisata Seru Group
wisataseru
wisataseruid

 




%d bloggers like this: