Dilmah Real High Tea di Huize Van Wely Kemang

huize-ceylon

Elegan, Detail dan Menakjubkan. Inilah Huize Van Wely jika bisa saya gambarkan dengan kata kata. Sebuah restaurant berkonsep casual dinning yang di dalamnya juga menyediakan Paket Daily High Tea. Untuk mengetahui lebih detail tentang restaurant Huize Van Wely, baca artikel saya lainnya yang berjudul, “Pengalaman makan di Huize Van Wely The Papilion Kemang”.

Saya bukan seorang maniak teh, namun sesekali saya cukup merindukan suasana relax saat menghirup aroma teh lengkap dengan suasana yang menunjang. Maka jangan heran, jika saya memiliki beberapa artikel khusus tentang teh dan bahkan pernah menyelenggarakan Gathering Wisataseru dengan Tema Belajar KungFu Cha. Yup, inilah wujud kecintaan saya terhadap dunia teh.

Maka, ketika tahu Dilmah mengadakan Challenge bertajuk Dilmah Real High Tea Challenge Cafes & Restaurant Indonesia, saya pun tak ingin melewatkan kesempatan untuk ikut mencicip kreasi menu per menu yang diciptakan khusus untuk mengikuti perlombaan ini.

Noted : Dilmah merupakan Perusahaan Teh terkemuka Dunia dari Srilanka. Saya pribadi menyukai Dilmah karena ragam jenisnya banyak dan semua memiliki karakter yang sangat kuat.

huize-welcome-drink

Welcome Drink dari Huize Van Wely yang sangat Enak!!! Aroma jasmine green tea dengan rasa segar apple pure. Berharap nanti minuman ini ada di daftar menu

Cara menikmati Real High Tea ini cukup unik. Yaitu makanan dikunyah 2-3 kali dan kemudian langsung kita sesap sang teh. Dan rasakan ulang cita rasa yang terbangun sebelum dan setelah makanan ini berkolaborasi dengan teh. Apakah cocok atau justru jadi aneh??? Hmmm, kira kira seperti apa menu yang disajikan Huize Van Wely dalam mengikuti tantangan dari Dilmah ini?

Buat yang ingin mencoba Menu Tantang Dilmah di Huize Van Wely ini, yuk buruan. Karena menu ini hanya akan ada sampai tanggal 16 September 2015 besok. Maaf, bikin artikelnya mepet, karena saya sendiri baru ke sana kemarin hihihi. Oya, untuk mencicip Set Menu Dilmah Real High Tea Challenge ini, anda perlu merogoh kocek 300.000++ IDR. Menurut saya, harga tersebut pantas. Karena … mari dibaca ulasan saya menu per menunya.

Menu 1 : Mini Hamburg Steak pairing Dilmah Brilliant Breakfast

Menu 1 : Mini Hamburg Steak pairing Dilmah Brilliant Breakfast

Burger datang hanya berupa patty dengan selembar sayur plus telur mata sapi burung puyuh. Tak ada roti, tak ada saus, tak ada mayo, keju dan perlengkapan burger pada umumnya. Saya potong patty ini menjadi dua. Satu saya makan begitu saja dan satu lagi saya makan sambil minum teh seperti disarankan.

Lembut, segar dan sangat ringan di lidah. Inilah kesan saya terhadap patty buatan Huize Van Wely ini. Pada suapan kedua, saya memakan patty ini dan langsung meminum tehnya ketika patty masih utuh di dalam mulut. Wooowww, rasanya ternyata luar biasa.

huize-dilmah

Brilliant Breakfast dari Dilmah

Kini saya tahu mengapa burger ini dibuat tanpa pelengkap roti. Karena serat roti akan mengganggu kolaborasi cantik antara bumbu patty dengan Karakter Brilliant Breakfast yang sangat kuat ini. Pasangan burger dan teh ini menghasilkan sebuah citarasa baru yang memukau. Sangat cocok!!!

Disamping patty ada tomat ceri. Saya makan sang tomat dalam sekali suap. Hasilnya jatuh langsung jatuh hati. Ini segar sekali!!! Tomat ceri asam manis segar dengan isi chestnut lembut yang terus terang after taste kesegaran si ceri ini terus membayangi saya. Semoga, menu ini masih akan terus ada meski challenge telah berakhir.

huize-eclairs

Menu 2 : Huize Van Wely Chocolate Eclairs pairing Ceylon’s Finest

Menu classic yang merupakan dessert populer di Huize Van Wely baik di Jakarta maupun di Belandanya sendiri (Huize Van Wely pertama kali buka di Belanda pada tahun 1922). Eclairs ini tampak sempurna mulai dari piring sajinya yang dingin untuk menjaga suhu eclairs (see, betapa detailnya mereka).

Eclairs dengan roti tipis dan isian padat yang penuh. Begitu masuk mulut, rasanya sangat lembut, jauh dari kesan eneg. Coklatnya tidak terlalu pahit dan tidak terlalu manis, saya suka.

Usai mencicip sepotong eclairs, saya pun menyesap cocktail bernama Ceylon’s Finest. Awalnya saya sudah bertekad hanya akan mengecap saja. Pertimbangannya, saya sedang hamil, sehingga tentu tak baik jika minum cocktail yang di dalamnya terdapat Martel VSOP. Haiz !!! Namun ternyata Cocktail ini sangat Enak. Aroma sang Martel tertutup oleh tajamnya aroma Teh Dilmah Peppermint Cinnamon.

Pertama minum, memang lidah ini diselimuti rasa Martel, namun after taste yang ditinggalkan adalah sebuah aroma kesejukan teh yang serasa menetralkan seluruh rasa yang sebelumnya ada. Akhirnya? Tak terasa saya menghabiskan hampir setengah gelas cocktail ini. Uhuiii. Stoooppp.

Oya, saya pun mencoba mempairing Eclairs dengan Ceylon ini. Wooowwwww … sekali lagi ini adalah sebuah detail yang diperhatikan apik. Siapa yang bisa menolak kolaborasi rasa eclairs dengan kesejukan cocktail : Coklat, Martel, Peppermint Cinnamon. Hmmm saya serasa sedang makan coklat beralkohol. Niksmat.

Menu 3 : Lapsang Apricot Mousse

Menu 3 : Lapsang Apricot Mousse

huize-mousse-emas

Garnisnya dari lembar emas 24 Karat

Hebat, perjamuan ini ditutup dengan sebuah karya Master Piece. Jika tak menghirup aroma Teh Lapsang dari Dilmah sebelumnya, maka ketika menyantap hidangan ini saya pasti akan bingung setengah mati untuk berkomentar. Karena dessert ini memiliki rasa ‘asap’ seperti didalamnya ada ikan asapnya!!! Padahal Mousse ini hanya berisi cake, coklat, biskuit dan karamel. Sungguh rasa dessert yang tak pernah saya bayangkan sebelumnya.

Teh ini sebetulnya adalah teh yang biasa disajikan dengan hidangan masakan ber’asap’. Seperti ikan asap, daging asap dan semacamnya. Tak disangka, ketika teh ini dijadikan dasar ‘rasa’ untuk dessert, rasanya justru memukau. Huize Van Wely telah keluar dari pakem dan dia sukses!!!

Selain rasa, penampilan juga sangat elegan. Lihatlah lebih detail, tak hanya menarik tapi ia juga menggunakan garnis dari lembaran emas 24 karat!!! Lembaran emas ini bisa dimakan dan tak menimbulkan efek buruk untuk tubuh kita. Tak mengganggu rasa dan memang emas ini untuk menunjang penampilan yang menurut saya jadi sangat elegan.

huize-suasana

Suasana yang elegan dan bercahaya

huize-bartender

Saking terpesona oleh ‘Rasa’, saya minta izin untuk memotret Peracik Teh, Mas Ade – dan Project Managernya Pak Cien

Tak heran jika paket ini memiliki harga yang lumayan, yaitu 300.000++ IDR. Karena memang kualitas bahan mulai dari menu pertama sampai terakhir, semua terasa sangat sempurna. Dan yang saya perhatikan, resto ini memang begitu detail. Jadi kesempurnaan rasa yang hari ini saya rasakan, bukan hanya karena mereka sedang ikut lomba, tapi … Mau tau seperti apa detailnya? Baca artikel saya lainnya yang, klik disini untuk membaca.

——————————————

Huize Van Wely
The Papilion, Level 1
Jl. Kemang Raya no 45 AA
Jakarta Selatan
Kode Pos 12730
Telp 021 719 1975 / 08119503345

——————————————-

Ditulis oleh:

Untuk mendapatkan update artikel, ikuti kami di sini:
wisataseru
catur_guna
wisataseru.id
Wisata Seru Group
wisataseru
wisataseruid

 




%d bloggers like this: