Unbaked Cheese Cake dari The Cake Me Away

cake-me-cheese-cake-matcha

Siang yang Panas, tiba tiba ‘ting toonnggg’ ada bapak Gojek datang mengantar Cheese Cake dan Panna Cotta !!! Yeah… Kemasan sangat cantik. Zara sampai semangat 45 mau cepat cepat buka kiriman dari The Cake Me Away ini.

cake-me-cheese-cake-zara

zara tak sabar ingin tahu ada apa di dalam

cake-me-zara-nugroho

Buka ya Ma – kata zara

Sedikit tentang The Cake Me Away. Ia merupakan sebuah merek industri rumahan, tanpa toko. Hanya menerima delivery order dengan jumlah pesanan tertentu. Pemiliknya adalah Milka. Teman kakak saya yang kira kira seumuran dengan saya. Ia dulu sekolah di Amerika dan sepulang dari Amrik, justru memiliki keinginan untuk membawa dessert favoritnya saat di Amrik lembur bersama kehidupannya. Yes? kini hari harinya ia habiskan di dapur untuk membuat Cheese Cake dan Panna Cotta.

Dimulai dari teman teman, kini pelanggannya sudah cukup banyak. Ini bisa dilihat pada instagramnya yang khusus memuat komentar komentar para pelanggannya. Oke, kita sekarang langsung saja ke rasa produk yang saya cobain:

cake-me-cheese-cake-oreo

bagian dalam cheese cake oreo ini adalah rasa ovomaltine

Ovomaltine Pudding Cheese Cake

Cheese cake ini memiliki tekstur yang sangat lembut dengan taste American Style banget. Pada bagian tengah terdapat ramuan Cream cheese yang dicampur dengan resep pannacotta, hasilnya sangat soft, seperti sedang makan ice cream coklat namun agak empuk dan lembut (jadi tidak bisa disebut tekstur ice cream juga). Bagian ini oleh Milka, diberi campuran ovomaltine juga, sehingga rasanya coklat yang lembut.

Sementara bagian luar yang berwarna putih inilah yang saya sebut american taste. #sombongpadahalbelumpernahkeamrik axaxxaxaa tapi setidaknya inilah bayangan saya akan selera bule, yaitu rasa yang tidak terlalu tajam dan creamy creamy gitu.

Kebetulan saya juga suka membuat cheese cake dan saya sempat mencoba membuat dengan aneka macam merek cream cheese mulai dari Import sampai Lokal punya. Dan hasil uji coba terhadap cheese cake milik The Cake Me Away ini, lidah saya mengatakan ia memakai cream cheese import yang kalau di Toko Bahan Kue gitu masuk dalam kategori mahal.

cake-me-cheese-cake-green

Green Tea Cheese Cake ini terasa betul rasa matcha nya

Green Tea Cheese Cake

Terkejut!!! Inilah perasaan saya ketika mencicip Cheese Cake rasa Green Tea ini. Hoho menurut saya harusnya cheese cake ini bernama Matcha Cheese Cake. Karena dengan menyandang nama Green Tea, image saya sangat berlawanan dengan rasa yang saya dapat. Karena sudah menjadi cetakan ingatan bagi saya (entah orang Indonesia lainnya), bahwa green tea yang kita kenal adalah Rasa Jasmine yang manis dan wangi wkwkkww meski salah kaprah tapi itulah kenyataannya.

Dan yang terjadi ketika saya mengigit cheese cake ini??? Saya serasa sedang makan Lautan!!! Yes, Laut. Anda tidak salah membaca dan saya juga tidak salah menulis.

Saya jadi teringat ketika dulu mengikuti upacara minum teh ala Jepang. Disana saya disuguhi Matcha Jepang kualitas baik. Begitu minum agak kaget karena saya serasa minum air dengan rasa laut (jauh dari bayangan minum teh teh Indonesia).

Usai upacara, pertanyaan saya pasa master teh nya adalah, “Kok teh nya berasa ada rasa lautnya tante?” dan Tante Suwarni, sang master teh Indonesia pemilik Siang Ming Tea mengatakan pada saya, “Ya betul, kondisi geografis Jepang yang dikelilingi laut, menghasilkan daun teh dengan ciri khas rasa laut. Hal ini tidak bisa ditiru karena rasa ini dibentuk oleh alam”.

Berbekal pengetahuan tersebut saya pun dapat menyimpulkan bahwa matcha yang digunakan oleh Milka, Sang pemilik The Cake Me Away ini menggunakan Bubuk Matcha asli Jepang yang tentunya harganya juga tak murah.

Ya, inilah cheese cake bagi pecinta matcha!!! Bahwa Teh pun bisa jadi rasa cheese cake, hmmmm.

cake-me-pannacotta-zara

Zara suka banget pannacotta grren tea nya

cake-me-pannacotta-ovomalti

panna cotta rasa coklatnya

Sayang dari daftar menu yang ada disini belum ada rasa buah buahan. Saya rasa cheese cake dengan resep asli US ini jika di kombinasi dengan buah pasti akan sangat lezat. Setuju???? Yuk Milka bikin edisi rasa buahnya ya, seperti strawberry, blueberry atau beriberi ups hehe. Oya buat yang pengen tau rasa panna cotta buatan Milka, klik disini ya. Maaf dibagi jadi 2 artikel, takut kepanjangan nanti mata yang baca pegel linu.

—————————————-

Pemesanan : The Cake Me Away
HP : 0816793388
IG : thecakemeaway
FB : thecakemeaway
Bb : 7FDB06DC
Line : milka.anna




%d bloggers like this: