Popolamama, Kombinasi Italian Japanesse Food

popolamama-1

Siapa yang suka Italian Food sekaligus Japanese Food? Yang suka angkat kakinya! *loh??* YUP! Buat kalian yang bilang suka Italian also Japanese food, di Popolamama kalian bisa dapetin keduanya. Maksudnya??? Jadi, Popolamama ini menggabungkan makanan dengan konsep Italian dan juga Japanese. Hmm,… mirip mirip Pasta Zanmai ya. Oke ini dia review Popolamama-nya.

popolamama-francisca-widjaj

Hai saya Francisca, Inilah senyum kelaparan saya hehe – Beruntung, meski ramai tapi pelayanan disini sangat cepat.

Kali ini, saya (lagi-lagi) ke mall yang lagi ngehits banget. Saking hitsnya, kalau ke mall ini berasa lagi di PRJ saking ramueeenya hehehe padahal mall ini cukup jauh loh! Ya, sudah tidak asing lagi kan denger nama AEON Mall di BSD City ini? Mall dari Jepang ini memang memiliki banyak banget restoran Jepang yang jarang kita temukan di Mall lainnya di Jabodetabek ini. Dan pilihan saya kali ini adalah mencicip Popolamama.

Leehhh, jauh jauh ke AEON kok milihnya Popolamama? ‘Popolamama kan ga cuma di AEON. Ada di Taman Anggrek, Plaza Indofood dan Grand Indonesia juga, kenapa gak cobain resto yang cuma di AEON?’. Yes, inilah jawaban jujur saya, “Saya lagi kelaparan berat!!! Dan semua resto yang cuma ada di AEON, lagi penuh sampai antri antri. Jadi, meski si Popolamama ini juga rame tapi ngga sampai antri dan kebetulan saya sendiri juga belum pernah kemari, jadi kenapa tidak?

Pelayanannya memuaskan

Pelayanannya memuaskan

Karena perut udah laper banget, begitu duduk saya langsung pesan tanpa pertimbangan. Saya memesan pasta Carbonara Style with Smoked Beef dan Aglio Olio with Japanese Mushroom and Smoked Beef. Cukup 10 menit, pesanan saya langsung terhidang di meja. Tidak terlalu lama, pelayanannya cukup cepat padahal restoran juga lagi rame loh. Suatu yang harus saya beri nilai 10 untuk kecepatannya.

Untuk porsinya, menurut saya cukup banyak, tidak pelit. Pasta yang pertama saya cicipi adalah carbonara style, rasanya sesuai selera saya. Tidak terlalu creamy dan salty. Lalu, untuk aglio olionya, cukup pedas, gurih dan salty. Oh ya, untuk isinya, bener-bener royal banget karena isi dagingnya lumayan buanyak so jadi ga merasa rugi deh! Khusus pasta carbonara stylenya, berasa banget sense Japanesenya. Karena, rasa creamy-nya beda dengan creamy restoran asli Itali. Creamnya lebih cair tidak terlalu kental dan campuran kejunya gak terlalu lebay. Tapi jangan khawatir, kalau sukanya emang yang kental, kalian bisa minta keju parmesan kok untuk tambahannya.

popolamama-spaghetti

Carbonara Style with Smoked Beef

popolamama-aglio-oilo

Aglio Olio with Japanese Mushroom and Smoked Beef

Lalu, spagethi nya sendiri kecil-kecil dan tipis, saya rasa sih emang rata-rata resto jepang punya spagethi seperti ini. Karena saya pernah makan di restoran Jepang lainnya yang menyediakan pasta, dan bentuk spagethi nya sama seperti ini. Yeyyy, perut kenyang, hati senang! Buat kalian yang kepengen cobain tapi terlalu jauh, eitsss jangan sedih! Seperti yang sempat saya ulas diatas, Popolamama ada ada di 3 tempat lainnya juga loh! Jadi, langsung aja melesat ke daerah terdekat!

Popolamama
AEON Mall, Lantai Ground
Jl. BSD Raya Utama
BSD City, Serpong, Tangerang

Selain itu juga ada di Plaza Indofood Tower
Grand Indonesia Mall 3rd A Fl Unit 09
Mall Taman Anggrek Lv 4 #420

————

Penulis : Francisca Widjaja – Kontributor wisataseru

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: