1 x 6 Meter yang Bikin Nikmat – Sop Buntut Cut Meutia

sop-buntut-cut-meutia

Luas warungnya hanya Satu kali enam meter. Namun percayakah anda jika pelanggannya justru kebanyakan dari kalangan atas bahkan sampai kalangan Mentri Negara. Inilah Sop Buntut SEMOGA atau tenar dengan nama Sop  Buntut Cut Meutia. Disebut sop buntut cut meutia karena lokasi warung yang sudah buka sejak tahun 60an ini dekat dengan masjid Cut Meutia.

Ini sendiri merupakan kunjungan saya yang pertama bersama suami, namun 5 tahun lalu sebelum menikah, saya sering sekali makan disini, karena warung ini letaknya tak jauh dari kantor saya bekerja dulu, MNC Plaza.

sop-buntut-wisataseru

Penampakan Warungnya

sop-buntut-jakartaseru

Zara yang ngambek karena mau makan disuruh foto dulu xaxxaaaa – papanya kena cubit deh hihi

Saran saya, jika kemari jangan saat jam makan siang, karena bakalan rame banget. Saya sendiri saat itu sering akhirnya puter balik ngga jadi makan karena malas antri hohoho. Sop Buntut ini memang istimewah!!! Kuahnya memiliki rasa yang berbeda dari sop buntut lainnya dimanapun di pelosok Jakarta. Ia berwarna agak kemerahan dengan sedikit rasa asam yang segar sekali. Sebagai orang Jawa Timur, saya nyaris menyebutnya ini setengah di masak asem asem. Segar banget!!!

Oya, jangan kaget kalau pesen yang Sop Buntut biasa dengan Sop Buntut Goreng, karena anda akan mendapatkan daging yang berbeda. Sop buntut biasa mendapat daging yang bukan bentuk buntut, sementara yang pesen goreng, akan dapat buntut sempurna hoho. Rasanya sama sama enak dan yang paling keren adalah dagingnya tuh warnanya nge-pink (maaf fotonya ga ngepink wkwkwkww, maklum efek kurang cahaya dan kelaparan malas cari spot yang menunjang).

sop-buntut-cut-meutia2

Ini adalah Foto Sop Buntut – diatas Foto Buntut Goreng

sop-buntut-juanita

Mba Purnamawati dan Juanita Wiraatmaja, “Wenaaakkk”

Saya dan rombongan : Suami, Anak, Juanita Wiraatmaja, Purnama Wati, Wiempi Mahardi, Wawan Yulianto plus Evander dan Nenek Evander semua setujah jika sop buntut ini SEGAR Mantab. Soal harga, kami 7 porsi buntut, 8 porsi nasi, puluhan kerupuk dan minuman, habis kurang dari 400.000 IDR. So, gimana??? Ngga pada ngiler. Warung ini buka jam 10 pagi – habis (biasanya jam 3 atau 4 sore sudah habis). Jika bulan puasa buka sampai jam 7 malam.

—————

Alamat Sop Buntut Cut Meutia
Aka Semoga (Hj. Nurjanah)
Jl. Menteng Kecil no 4-5
Menteng Jakarta Pusat
No Telp 021 3924213
No HP 0813 15283534

———————–

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]

Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: