Sekali waktu di Ron’s Laboratory – Ice Cream Rasa Rendang

rons-lab-jakarta

Ron’s Laboratory. Hmmm siapa yang tak tahu ketenaran nama Ice Cream yang ngehits banget di Januari 2014 silam ini. Yaitu ice cream yang dibuat sesaat begitu kita pesan. Cairan demi cairan di campur kemudian di siram dengan Nitrogen. Hasilnya??? Ice cream lembut yang nikmat sekali. Untuk membaca artikel saya saat pertama kali datang di Ron’s Laboratory Januari tahun lalu, klik disini ya.

Nah, tapi kali ini saya ingin mencoba ketangguhan laboratorium ice milik Ron ini. Yaitu dengan membawa bahan sendiri. Yup, ide ini saya dapatkan dari informasi seorang teman bahwa di Ron’s Lab kita bisa membawa bahan sendiri untuk diolah menjadi ice cream. Dan pilihan saya untuk uji coba adalah bumbu rendang, yes bumbu rendaaaang. Apakah sang peracik mampu menerima tantangan saya???? Membuat rendang bisa jadi se cup Ice Cream yang layak untuk dinikmati???

rons-la-uji-coa

Sedang melakukan uji coba terhadap saus rendang yang kubawa (toples orange bening, saus rendangku)

rons-lab-ice-cream

Serius bereksperimen

Hm,… saat saya memberi bumbu rendang kepada si mas kasir, dia mengatakan bahwa program tersebut (bawa bahan sendiri) sebetulnya sudah tidak ada (sedang dikaji dan dirancang kembali. Ke depan akan ada, namun saat ini sedang ditiadakan dahulu untuk sementara). Namun karena kebetulan sedang bulan puasa dan bukan malam minggu atau hari libur, maka Kedai masih agak sepi (saat itu hanya 2 meja terisi oleh anak anak muda dan satu lagi berisi beberapa orang dewasa). Jadi sang peracik pun menerima tantangan saya. Asyeekkk.

Pertama sang peracik meminta izin untuk melakukan uji coba terlebih dahulu. Ia mengkombinasikan bumbu rendang saya tersebut dengan beberapa macam rasa dan entahlah ia meracik dengan apa, yang jelas ia tampak beberapa kali mencoba dan setelah 30 menit kemudian, ice cream sudah siap disajikan. Weewww penarasan banget.

Ternyata inilah yang datang ke hadapan saya, yaitu ice cream dengan abon dan bubuk cabai sebagai topping. Yeah,… sendokan pertama yang bikin terkejut, karena baru kali ini saya makan ice cream bercita rasa rempah sedikit pedas namun sangat lembut dilidah. Sendokan kedua, saya dapat merasakan jejak jejak rendang yang tampak samar di suapan pertama. Dan suapan ketiga, ice cream rendang ini mulai dapat dinikmati.

rons-lab-rendang

Hasilnya : Es Krim Rendang dengan topping abon dan bubuk cabai

rons-lab-catur-guna

Narsis dulu sama Zara (tapi Zaranya malu malu)

Yang membuat saya kagum, tentu saja bukan pada rasa. Karena ini bukanlah rasa seharusnya untuk sebuah ice cream, ya seperti jika kita ke Jepang dan mencoba ice cream rasa wasabi. Tentu sebuah cita rasa unik, namun pasti banyak diantara kita tak akan mengatakan bahwa ice cream wasabi itu kemudian menjadi ice cream favorit kita. That’s right??? Karena memang wasabi atau pun rendang, bukanlah rasa yang lazim untuk sebuah ice cream. Dan info yang saya dapatkan pun, bahan yang direkomendasikan untuk dibawa adalah Buah Buahan. Karena buah adalah rasa yang tepat untuk cita rasa ice cream.

Tapi ternyata sang peracik sukses. Ia dapat menghadirkan di hadapan saya ice cream dengan jejak rasa rendang yang asyik juga untuk dinikmati sesekali. So, apalagi yang membuat anda tak percaya dengan rasa rasa yang ditawarkan oleh Ron’s Lab??? Jika ia mampu menerima tantangan Rendang, pastilah rasa rasa yang menjadi menu-nya pun adalah rasa terbaik dari penelitian rasa yang mereka lakukan selama berhari hari, bahkan mungkin berminggu minggu. Dan mau tau menu terbaru apa mereka di minggu ini??? Saya juga mencoba loohhhh, namanya ice minion dan ice bubble gum. Wooowww… untuk membaca artikelnya, klik disini yah.

——————————————————————
Nama Cafe : Ron’s Laboratory
Alamat : Pondok Indah Mall 1 Lt 2. Jakarta Selatan
Kisaran harga : 60.ooo IDR
Buka : Jam Mall
——————————————————————-

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]

Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here

 




%d bloggers like this: