Mencoba Menepi ke Bebek Tepi Sawah

bebek-tepi-sawah-bali

Sudah lama tak ke Cilandak Town Square atau akrab di sebut Citos. Hmmm kira kira 2 tahunan tak kesana. Hari ini mampir dan ternyata cukup banyak tempat makan baru, meski tidak asing. Beberapa tempat makan baru di Citos adalah Holycow, Pepper Lunch, Ramen 38, Tous Les Jours, Bebek Tepi Sawah, Djournal dan masih ada beberapa lagi yang saya tak ingat.

Sempet bingung mau makan apa, karena niat hati sekalian mau review. Nah kebetulan nyaris semua yang ada di Citos sini sudah pernah saya coba, meski ya tiap resto cuma nyoba satu dua menu #gituajasombong xaxaxaa. Akhirnya …. Bebek Tepi Sawah menjadi pilihan untuk coba coba.

bebek-tepi-sawah-citosSebetulnya agak kurang sreg, karena beberapa kali makan bebek dari Bali, rasanya kurang cocok. Bukan tidak enak ya, tapi kurang cocok. Kenapa? Karena banyak resto menengah keatas seperti ini dari Bali yang rasa masakannya justru menyesuaikan dengan lidah bule yang tak terlalu berbumbu. Sementara saya? adalah gadis pecinta masakan yang kaya rasa.

Mall ini terletak secara tusuk sate di dekat Toko Mainan Lego dan FoodMart. Cukup eye catching. Begitu masuk kita langsung disambut oleh pelayanan cukup ramah. Cepat. Dan terpenting adalah free wifi nya dipakai nonton youtube sama Zara oke banget ga pakai putus putus hoho. Jadilah saya bisa tenang sambil si Zara nonton youtube dan mainan Lego yang baru beli di citos juga.

bebek-tepi-sawah-menu

Buku Menu nya cukup eksotis keren. Sekeren tatanan restonya. Dan akhirnya dari deretan pilihan menu, pesanan kami adalah ayam goreng lengkuas dan bebek goreng crispy.

Ayam Goreng Lengkuas 70.000 IDR + 15%

Ternyata ayam ini datang dalam porsi jumbo sejumbo jumbonya. Yakni setengah ekor ayam dengan taburan lengkuas yang cukup menggairahkan. Nasi putih dan tumisan sayur yang terlalu banyak menurut saya untuk dimakan sendiri.

bebek-tepi-sawah-ayam-lengk

Paket Ayam Goreng Lengkuas 70K IDR ++ (Ayam 1/2 ekor, nasi dan sayur)

Oya si kacang panjang ini sebetulnya bukan seharusnya ada dipiring ini. Karena di buku menu harusnya yang tampak adalah Plecing Kangkung. Tapi sayang stok kangkungnya lagi habis, sehingga si mbak meminta persetujuan untuk diganti dengan kacang panjang. Tentu saya mempersilahkan daripada harus nunggu beli kangkung dulu kan xaxaxaaxa #justkidding toh tumisan kacang panjang ini juga enak. Namun memang tidak saya habiskan, karena asli porsinya bikin kenyang.

Untuk rasa, ayamnya sangat empuk. Beberapa bagian terasa basah lemak yang sangat asyik. Kemudian kulitnya garing seru yang bikin Zara makin lahap makannya. Dan memang seperti biasa pada resto lain juga, bagian dada, rasa ayam memang agak terkesan hambar. Namun rasa hambar disini dapat tertutup dengan crispi gurih asin lengkuas parut yang asyik.

Hasil akhirnya, saya mematahkan mitos saya bahwa resto berkelas dari Bali, lebih pro pada lidah bule daripada lidah saya yang suka rasa. Yup, Aku cinta masakan ini dan tentunya masuk dalam rekomendasi saya bagi mereka yang ingin menikmati hidangan Indonesia Bali di Citos.

Bebek Crispy 92.500 IDR + 15%

Setali tiga uang dengan Ayam, Sang Bebek hadir dalam porsi lebih jumbo. Sama sama setengah ekor namun ukurannya lebih besar. Pun sama sama langsung paketan ada nasi dan sayurannya. Dari tampilannya, bebek ini sesuai namanya sangat crispy. Dan begitu disentuh, woooww memang sangat garing. Tarik sedikit dan ternyata empuk.

bebek-tepi-sawah

Paket Bebek Crispy 92.500 IDR + 15%

Beberapa cairan lemak tampak menggoda dan ketika masuk ke mulut, ternyata bebek ini juga tak pelit rasa. Meski tak terlalu menyengat, namun ia juga tak hambar. Lagi lagi saya suka. Oya bagi pecinta sambal, disini disediakan 3 macam sambal yang bebas anda pilih. Dan hmmm menilik harganya memang terkesan mahal. Namun jika kita mau irit bisa bisa saja loh sebetulnya, yaitu pesan 1 paket ini (sudah lengkap ayam/ bebek, nasi dan sayur) kemudian tinggal tambah 1 nasi putih.

bebek-tepi-sawah-sambalKarena memang porsinya gede banget. Lihat sendiri kan? Sepiring jumbo begini, kenyang bingit. Gimana? Jalan jalan ke citos bingung mau makan apa? sementara lidah ini pengen makanan Indonesia saja? Tampaknya tak ada salahnya menepi ke Bebek Tepi Sawah cabang dari Ubud Bali ini.

—————————————————-

Alamat Bebek Tepi Sawah
Cilandak Town Square Lantai Ground
JL TB. Simatupang, Kav. 17
Jakarta Selatan, 12430

——————————————————

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]

Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here

 

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: