‘Harga’ untuk seloyang Martabak Nikmat Andir

martabak-andir-4

Well, Hello Bandung!! YEAYYYY!! Bandung selalu menjadi destinasi hampir setiap warga Jakarta untuk menghabiskan libur pendek mereka, setuju? Saya setuju buaaanngeeet! Karena suasana yang berbeda, udara yang adem dan tentunya, ku-li-ner! So, here we go!

Kali ini, saya mau merekomendasikan satu makanan fenomenal dimalam hari, apalagi jika bukan martabak. Hmmm.. Siapa sih yang gak suka martabak? Menurut saya, hampir semua orang suka makanan ini, baik martabak manis maupun martabak telor. Dimakan sore menjelang malam atau dimakan malam hingga dini hari, wuih nikmatnya.

martabak-andir-3 martabak-andir-2

Yup! Di Bandung ini ada martabak yang cukup terkenal. Dan mari kita menuju ke daerah Pasar Andir. Disana kita bakal temuin ruko yang menjual Martabak, namanya Martabak Nikmat Andir. Saya datang sekitar jam 8 dan itu rame banget….. Tempatnya hectic banget, banyak banget pecinta martabak yang udah ngantri malam itu.

Untuk pesan aja, sudah ada sekitar 10 orang didepan saya. Kebayang dong, antrian martabaknya udah berapa banyak? Menurut kacamata saya, Martabak Pandan Jagung + Keju menjadi menu andalan di Martabak Nikmat Andir. Alhasil, saya pesan 1 martabak pandang jagung+keju dan………… saya nomor urut 43! Sedangkan, proses pembuatan martabak baru nomor 13! HAHAHAHA rasanya mau ketawa sambil nangis.

Tapi, ada rasa ada harga yang harus dibayar, right? Di Martabak Nikmat Andir, ada tempat untuk para pecinta martabak makan ditempat. Setelah menunggu kurang lebih 45 menit, (proses pembuatanya ternyata gak lama-lama banget, karena banyak panggangannya), akhirnya nama saya dipanggil. Huah… serasa panggilan dari surga *lebay ya*

Box hangat nan wangi sudah ditangan dan saya memutuskan untuk makan ditempat. Begitu kotak box dibuka…….. FANTASTIC! Martabaknya wangi dan jagung plus kejunya udah keluar-keluar. Saya ambil satu potong dan ketika si martabak bertemu dengan lidah saya, wow! Martabak ini tidak segaring biasanya, tergolong lembek tapi rasanya itu! Perpaduan jagung dan kejunya, asik banget dah!

martabak-andir

Kalau dideskripsikan, rasanya seperti makan jagung rebus yang biasa di mal-mal, yang dijual per cup dengan campuran keju susu gitu. Enak! Asli! Pandannya memang kurang berasa, tapi tetep sempurna euy! Untuk seloyangnya, saya perlu merogoh sebesar Rp 75,000. Puas? Iya dong! Absolutely will come back! Karena banyak menu lain yang menarik, ada red velvet, taro, dan strawberry cream cheese.

Oh ya! Ada juga martabak tipis kering, tapi kalau pemesanan lagi banyak, biasanya pemesanan martabak tipis kering ini ditolak. Mungkin karena proses pembuatan martabak tipis kering memakan waktu lebih banyak kali ya. Jadi, kesimpulannya, pastikan kalian bersabar untuk menunggu pesanan kalian karena waktu dan uang kalian bakal worth it dengan seloyang Martabak Nikmat Andir!

Martabak Nikmat Andir
No  Telp 022-6015386
Jl. Jend Sudirman, No 413
Bandung, West Java
Opening hours : 4pm – 11pm

———————-

Penulis : Fracisca Widjaja – Kontributor wisataseru




2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: