Bale Bengong, Resto yang Bakalan Membuatmu Betah Berlama lama disana

bale-bengong

“Pake baju merah ya mba”, kata Winda, seorang FoodBlogger yang mengajak saya untuk ikutan acara buka bersama dengan pergikuliner.com.

Okeee dan yes saya pun langsung menuju ke lokasi yang ditunjuk, yaitu Bale Bengong. (keterangan foto diatas : Kiri adalah Oswin – team dari pergikuliner.com dan kanan adalah Winda pemilik blog gulanyagulali.blogspot.com )

bale-bengong-pergikuliner

Nama resto ini cukup unik, … Bale Bengong. Namun jika dalam bahasa Jawa bengong artinya melamun, ternyata arti Bale Bengong yang sesungguhnya bagi orang Bali adalah Gazebo atau Bale tempat untuk bersantai. Yup, dan memang tempat ini nagih banget untuk bersantai, baik sendiri, berdua apalagi rame rame. Seperti hari ini saya ramai ramai makan disini bersama dengan 12 FoodBlogger lainnya atas undangan Pergikuliner.com.

Bagi saya pribadi, resto ini lumayan seru untuk tempat berkumpul. Banyak ruang ruang mulai dari ruang VIP, ruang lesehan dengan model bale bale dan juga ruangan umum yang terdiri dari banyak meja. Secara luas kira kira kalau untuk acara nikahan atau gathering, bisalah untuk 500 orang. Cukup luas dan see banyak pepohonan disekitar yang membuat resto ini tampak asri.

Selain luas tempat ini juga asyik karena memiliki beberapa aquarium dan kolam ikan. Satu diantaranya berisi baby hiu dan kolamnya berisi ikan koi yang cukup lincah. Sehingga anak anak seusia Zara tentunya suka keliling di sekitar resto.

bale-bengong-halim bale-bengong-caturguna bale-bengong-jaktim

Oya resto ini juga dilengkapi oleh tempat sholat yang sangat luas. dengan tempat wudhu yang banyak. Sehingga bagi kaum muslim yang hendak menunaikan ibadah sholat dapat beribadah dengan nyaman. Dibagian depan mushola ada taman kecil untuk bermain anak. Sarannya sih alat bermainnya agak diperbanyak hihi supaya anak anak makin betah.

Disini juga ada fasilitas wifi, hanya sayang wifinya signalnya cukup lemah. Tapi okelah, kita kesini kan untuk kumpul bukan buat ngerjain tugas yang butuh wifi hohoho.

Masuk ke bagian pelayanan, para pelayannya cukup ramah. Namun sayang banyak diantaranya yang kurang memahami restonya sendiri. Semisal ketika ditanya “Ini masakan apa mas?”, jawabnya sih ramah “wah tadi pesennya apa ya” xaxaxaaa mendengar jawabannya yang polos malah suasana jadi ceria gara gara pada ketawa semua.

bale-bengong-pelayan

Kemudian pada pelayan lain kami bertanya, “Restonya buka sejak kapan ya mba?”, ” wah sudah lama”, “tahun berapa?”, “wah ngga tau pokoknya sudah lama, saya aja disini sudah 6 tahun”, yuhuu sudah 6 tahun tapi ga tau tahun berapa restonya buka. Hehehe.

Dan bukti keramahan pelayan lainnya bahkan sempat terekam dalam kamera saya. Kisah ini bermula ketika saya menyerahkan kamera saya untuk minta di potretkan ramai ramai bersama peserta buka bersama, ketika saya playback ternyata ada foto sang pelayan sedang selfie di kamera saya hauhahahaa alhasil seluruh peserta buka bersama, ngakak ngga karuan. Benar benar menyenangkan hari ini berbuka bersama di Bale Bengong. Thanks mas sudah menambah keceriaan kami disaat sudah hendak pulang ke rumah masing masing.

bale-bengong-foodblogger

Foto bersama FoodBlogger

bale-bengong-pelayanan

Fotonya si mas mas yang selfie di kameraku hihi

Dan oya???Satu hal lagi yang ingin saya puji dari pelayanannya adalah penyajian makanan yang cukup cepat menurut saya. Karena kami datang memang untuk buka puasa bersama, dan kebayang betapa penuhnya restaurant saat buka puasa. Namun pesanan kami yang bejibun datang hanya dalam waktu sekitar 30 menit – 40 menit (bertahap).

Kira kira apa saja pesanan kami dan bagaimana rasa masakan di resto ini? Dan juga apa sih pergikuliner.com itu??? Klik disini untuk membaca.

———————————————————–

Alamat Bale Bengong Seafood
Jl. Angkasa Halim Perdana Kusuma No. 25
Jakarta Timur
Telp 021 80888182

Patokan : Samping bandara Halim, ada gereja. Diseberangnya ada lapangan parkir luas banyak pohon. Persis disamping TK.

——————————————————

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]

Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here




%d bloggers like this: