The Best Abura Soba Yamatoten Pantai Indah Kapuk

Yamatoten-abura-soba-pik

Kalau mendengar makanan Jepang, tentunya yang terlintas di benak kita adalah sushi, ramen, tempura, katsu, yakiniku, teriyaki dan lain-lain. Tapi, jarang kan terlintas yang namanya ‘abura soba’, am I right?

Ya, tentunya jarang kita temuin restoran dengan menu utamanya abura soba. Bahkan, mungkin ada yang gak tau apa itu abura soba, that’s why kali ini akan saya ulas mengenai abura soba. Abura sendiri disebutkan oleh karyawan disini artinya oil dan soba adalah Mie. Jadi??? Mie Berminyak??? Mari kira lanjut pembahasannya.

Di Pantai Indah Kapuk ( PIK ) Jakarta Utara sini nama Abura Soba Yamatoten sudah cukup terkenal. Sehari hari lewat selalu saja ramai pelanggan, untuk itulah saya tak ingin terjebak keramaian sehingga saya pun datang di jam orang sudah selesai makan.

Yamatoten-PIK

Yamatoten-francisca

Secara tempat, tak terlalu istimewa. Hanya 1 lantai dengan dinding kaca dibagian depan. Pelayanan datang dengan cepat dan sigap. Tanpa perlu terlalu berlama lama memilih daftar menu saya pun langsung memesan Original Abura Soba, yaitu hidangan yang memang sudah saya incar dari sebelum tiba di resto.

Sebagai menu pendamping saya memesan Soft broiled pork dan grilled gyoza. Oh ya, tempat ini tidak halal karena hidangannya mengandung babi, jadi buat yang tidak memakan menu daging babi, tentunya tempat ini tidak kami rekomendasikan.

Yamatoten-gyoza

Makanan yang pertama datang adalah gyoza disusul dengan soft broiled pork. Tampilan gyoza nya agak berbeda dari beberapa resto Jepang lainnya, bedanya? Disini terasa jelas betul jejak grillnya, jadi rasanya lebih mantab dengan aroma yang lebih jelas. Agak terlalu berminyak memang menurut saya, namun tetap, penilaiannya adalah Ini Masuk dalam kategori Cukup Memuaskan.

Nah, untuk soft broiled porknya, saya juga berasa (lagi-lagi) too oily, tapi tetepppp, tebal dan empuk! Setelah itu, datanglah menu utamanya. Original Abura Soba ini terdiri dari daun bawang, dried seaweed, bamboo shoot, wijen dan roast pork. Sebenernya kelihatan seperti Bakmi Ayam sih huahaha what do you think, guys? Apa Cuma perasaan saya aja?

Yamatoten-abura-sobaWell, balik lagi, ternyata kita harus tuang vinegar dan chilly oil sebanyak 2 puteran baru diaduk dan dimakan. YUMMY! ABSOLUTELY THE BEST AND SO YUMMMM! Rasanya gurih, nagih, asin apalagi pas disuap sama dried seaweed nyaaa! Abura Soba nya juga wangi dan bener-bener…. Suit my taste! BANGET!

Soba nya juga tebel seperti mi karet tapi empuk, tidak terlalu lembek, tidak terlalu keras, alias PAS! Seneng banget rasanya, sampai 1 mangkuk berasa kurang hahahaha ABURA SOBA YAMATOTEN saya pasti kembali lageeee. Untuk harga Abura Soba yang original, kita harus siapin Rp 59,000 dan jangan lupa pajaknnya ya.

—————————————————

Abura Soba Yamatoten
Ruko Garden House A/12
Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara 14470
Opening Hours:
Weekdays: 11 AM – 3 PM, 5:30 PM – 10 PM
Weekends: 11 AM – 10 PM
Instagram: @yamatoten

—————————————————

Penulis : Francisca Widjaja – Kontributor wisataseru.com




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: