Martabak Gokil – Bagaimana Rasanya setelah Tiga Hari???

martabak-gokil-7

Saya cukup menggilai Martabak Manis atau orang Surabaya menyebutnya Terang Mbulan. Kemarin secara tak sengaja saya membuka Facebook IDFoodBlogger dan ada yang pasang status, “Siapa yang mau coba Martabak dari Martabak Gokil”. Ups, klik webnya www.martabakgokil.com dan tak pakai lama saya langsung jatuh dicinta.

Saya akhirnya memesan secara Delivery. Begitu datang, martabak sudah dalam keadaan dingin. Maklum dari daerah Kuningan ke area Ragunan di jam 5 sore. bukanlah perkara mudah. Pasti si pengantar telah mengalami masa masa sulit pula di jalanan #halah hahahaa. Tapi justru ini yang saya nantikan. Menyantap hidangan panas dan enak, itu biasa. Tapi jika hidangan sudah dingin, apakah ia tetap enak?

Karena ada istilah dalam dunia kuliner, “Jika makanan panas sudah dalam kondisi dingin dan masih terasa enak, berarti makanan tersebut memang benar benar enak”. Dan oyeah??? Akankah martabak dingin ini tetap enak? Mari kita coba.

martabak-gokil-6

Big Bad Tipker (Tipker Base + Chocolate Meisis + Cheddar Cheese + Peanuts + Sesame) merupakan martabak pertama yang saya coba. Rasanya? Meski dingin ia tetap renyah. Masih kres saat dimakan. Kemudian isiannya sangat melimpah menurut saya. Terlalu melimpah malah hohoo. See tebel banget ya isiannya. Namun hebatnya, kombinasinya itu bisa terasa dan saling menguntungkan satu dengan yang lain.

Rasa manis meisis, tertolong oleh asin keju. Dan rasa menyengat kacang, tertutup oleh rasa gurih wangi dari wijen. Entah bagaimana mereka mengatur komposisinya, tapi bagi saya, tak ada rasa yang tak terdeteksi oleh lidah. Semua merata dan pas.

martabak-gokil-9 martabak-gokil-8

Martabak kedua yang saya coba adalah Pandovo Melt (Pandan Base + Ovomaltine + Cheddar Cheese). Melhat tampilannya terus terang diawal saya agak meragukan, “Hmmm ini pasti eneg banget. Coklatnya itu loh haiz tebelnya”. Yup, saya memang tidak membenci coklat, tapi saya tipikal yang sudah kenyang duluan ketika melihat coklat yang menimbun.

Namun, ini harus tetap dicoba!!! Oke, saya ambil dan coba. Hasilnya??? Tak diduga, mungkin karena menggunakan coklat ovomaltine, jadi coklat yang tampak meluber ini sama sekali tak membuat saya eneg. Justru pada akhirnya, ini adalah menu yang paling saya suka. Karena base roti pandannya, wangi. Tekturnya lembut dan empuk, kemudian perbandingan pengolesan coklat dan taburan kejunya pas banget. Saling melengkapi antara manis dan asin. Dan tak terasa, 3 buah martabak pandan telah masuk dalam perut saya. Nyaaam,…

martabak-gokil-10 martabak-gokil-5

Kotak terakhir berisi Java Blen (Golden Coffee Base + Raisins + Cheddar Cheese). Wow, base kopi yang cukup mengejutkan. Karena rasa kopinya cukup kuat. Dan ternyata kopi campur keju enak juga ya xaxaxa. Menurut info, Java Blen ini masuk dalam kategori Best Seller di Martabak Gokil loh. So, marik monggo di coba.

Untuk semakin memantabkan hati bahwa martabak ini rekomendasi atau tidak, saya melakukan sedikit uji coba. Yaitu menyimpan martabak di kulkas untuk dimakan keesokan harinya.

Hari ke 2 : Keluar dari kulkas, martabak saya masukkan ke dalam Happy Call yang sedikit saya lumur margarin. Hasilnya 3 macam martabak tersebut kini berkulit kering yang renyah banget. Dengan kondisi panas menuju ke hangat, gigitan saya berujung pada nikmat lezat lumernya ovomaltine dan keju ke dalam mulut. Asli, dimakan hangat nih martabak enak bingit.

Hari ke 3 : hampir 50 jam sejak martabak sampai di rumah. Dan saya mencoba untuk kembali bereksperimen. Kemarin setelah dihangatkan, saya sengaja meletakkan martabak begitu saja dimeja untuk saya makan di hari ketiga ini. Ternyata???

Rotinya tetap empuk dan ngga bau tepung. Nyaris masih sama rasanya seperti ketika pertama martabak datang dalam kondisi dingin. Pengalaman, biasanya martabak yang biasa kubeli, ketika sudah dingin tak hanya seret saat dimakan, tapi juga meninggalkan aroma tepung di lidah. Hmmm,… cap 4 jempol untuk base roti martabak Gokil. Meski sudah 3 hari, ia tetap enak, tetap lembut dan tidak keras.

Martabak Gokil
Taste the CRAZY!
Delivery Order (021) 300 66 500

Bellagio Mall (Food Court) L03#07
Jln. Mega Kuningan Barat Kav. E4/3
Jakarta Selatan

——————————————————

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : caturguna@wisataseru.com

Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here




%d bloggers like this: