Kawasan Penjual Laksa dari Kota Tangerang, Rekomendasi !!!

laksa-tangerang-6

Berjelajah lagi ke kota Tangerang mencari asupan untuk perut yang sudah lapar dikarenakan jarum pendek menunjuk angka 8 malam, akhirnya saya memutuskan untuk mencari makanan pinggiran yang murah, cepat dan enak tentunya. Dalam perjalanan di Tangerang, saya sering sekali melihat gerobak bertuliskan ‘laksa’ dan arena kota Tangerang sehabis diguyur hujan rasanya akan menarik untuk mencicipi laksa.

Akhirnya saya memutuskan untuk makan laksa di salah satu pondok yang terang dan sudah menarik perhatian saya sejak lama. Kata warga Tangerang, pondok itu diisi dengan banyak pedagang laksa yang sudah berjualan dari pagi hari hingga malam. Letaknya sangat dekat dengan Tangerang City Mall, tepatnya di Jl Muhammad Yamin, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang. Pondok ini dinamai dengan “Kawasan Kuliner Laksa Tangerang”

laksa-tangerang-1 laksa-tangerang-4Tibalah saya di tempat yang sudah saya incar. Tempatnya cukup luas dengan beberapa pedagang laksa beserta gerobaknya, hanya dibedakan dar plang papan nama diatas gerobak. Bingung memilih, namun saya hanya duduk di tempat laksa yang abangnya sudah siap sedia saja heheheh biar cepet gituuuu! Selain laksa, ada beberapa makanan pendampig seperti abang otak-otak dan cendol.

Dibayangan saya, laksa itu makanan berkuah hangat dan isinya semacam toge, mi seperti laksa sewajarnya. Setelah saya memesan, abang laksa menjelaskan bahwa laksa yang saya biasa makan beda dengan laksa Tangerang huehuheuhe (maklum, kurang ngerti dan rada noraaak dikittt). Di menu laksa ini, laksa bisa ditemani dengan bermacam lauk, mulai dari yang polos, telor sampai ayam dan ati ampela. Saya memutuskan untuk menyantap laksa dengan ayam, dan tentunya….. kerupuk putih yang pasti syeedaaap bila digabung sama laksa si bumbu kuning ini. YEY!

laksa-tangerang-2 laksa-tangerang-3Proses pembuatannya gak lama, hanya sekitar 5 menit, laksa saya sudah siap disantap. Laksa ini dibuat dari tepung beras bentuknya kaya mi gitu, dicampur dengan bumbu-bumbu nusantara seperti kunyit, ketumbar dan bumbu lainnya yang diadu dan menghasilan rasa laksa yang gurih dan kuah yang kental. Tepung berasnya ini mengenyangkan dan hampir mirip nasi rasanya, apalagi saat kerupuk putihnya dicampur sama kuah laksa, “Cesssss…” suara kerupuk yang kecampur kuah trus langsung kita suap, beh! SYEDAP! Emang gak salah memilih kuliner khas Tangerang ini sebagai menu makan malam saya. Walaupun udah buka dari pagi, tapi tetep terjaga kesegarannya, rasa masih enak juga pokoknya T.O.P deh!

Selain rasa, harganya juga gak terlalu mahal, untuk laksa ayam saya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 17,000. Huah! Rasanya mau saya bungkus bawa pulang dan makan buat besok! Hahahaha.. Saran dari saya, buat kalian yang sedang berkunjung ke Tangerang, kudu dan musti hukumnya untuk cicipin wisata khas kuliner Tangerang ini, yaitu laksa!

“Kawasan Kuliner Laksa Tangerang”
Alamat : Dekat dengan Tangerang City Mall
Jl Muhammad Yamin, Kelurahan Babakan
Kecamatan Tangerang

—————————-

Penulis : Francisca Widjaja – Kontributor wisataseru

—————————-

Edit by: Catur Guna Yuyun Ang

Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]

Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: