Berlumur Keju di H Gourmet & Vibes

h-gourmet-5

Lagi-lagi karena media social dan lagi-lagi. Hmm… Ternyata memang efek media sekarang itu punya dampak yang besar, setuju? Ya! Saya setuju banget, apalagi untuk diri saya. Kenapa? Karena kali ini, saya tergiur oleh salah satu makanan barat karena foto di media social.

Kali ini, sebut saja H Gourmet & Vibes. H itu bukan inisial loh ya, tapi memang namanya H Gourmet. Letaknya di salah satu pusat kota yang udah terkenal banget karena banyak makanan enak yang berkumpul jadi satu, yaitu Senopati! Oke, langsung aja saya review restoran unik satu ini.

h-gourmet-4

Menurut hasil jepretan orang-orang di media social, restoran ini punya desain restoran yang unik, lebih tepatnya seperti restoran yang baru setengah jadi karena didominasi oleh semen-semen dan lampu-lampu yang catchy banget untuk dilihat. Restoran ini baru buka pukul 12.00 siang, jadi kalau mau datang jangan kepagian seperti saya ya. Karena datang kepagian, terpaksa saya harus menunggu selama 1 jam.

Begitu tempat ini dibuka, sedikit membingungkan saya sebenarnya. Letak H Gourmet & Vibes ini di lantai 2, akan tetapi di lantai 1 masih dalam proses dibangun, jadi kita harus naik lift yang juga kelihatannya belum siap digunakan. Tidak ada petunjuk kita harus naik lift dan sebagainya, hanya ada plang besar berlogokan H gourmet & Vibes di depan.

Tapi memang pepatah selalu benar, ‘Malu bertanya, sesat dijalan’. Kalau kalian malu untuk bertanya kalian pasti tidak tahu bahwa H Gourmet ini ada dilantai 1 dan kalian akan berpikir bahwa kalian salah alamat karena ‘kelihatannya’ tempat ini masih dalam tahap pembangunan, hehehe.. Berkat bantuan abang-abang yang lagi ngebangun rumah, saya berhasil sampai di H gourmet. Yeayy!!

h-gourmet-6 h-gourmet-2

Begitu pintu lift kebuka, saya langsung disambut dan diarahkan ke tempat duduk, seperti restoran biasanya. H Gourmet & Vibes ini tidak terlalu ramai karena saya datang saat weekdays. Setelah duduk, saya langsung memesan yang sudah saya tentukan sebelumnya berdasarkan foto dari media social, yaitu Philly Cheese yang terdiri dari potongan tipis daging rib eye dan dibumbui truffle oil, caramelized onion dan melted cheese! NYUMMM MELTED CHEESE LOH! dan sebagai appetizer, saya memesan Chilli&Cheese Fries! How I love cheese, especially the melted one! Hahaha.

Untuk minuman saya pesan Peach Infused Tea. Tentu saja yang pertama datang adalah minumanya, Peach Infused Tea. Bayangan saya, infused tea ini mungkin rasanya akan hambar menuju pahit dan tidak terlalu manis, tapi ternyata rasanya segaaaaaar banget dikala siang, melepas kedahagaan saya dan rasanya manis. Walaupun diluar bayangan saya, tapi justru rasanya enak banget dan saya sukaa bangeeett, apalagi peachnya yang tebel dan empuk.

Tidak perlu menunggu lama lagi, appetizer dan main course saya datang secara bersamaan. Datangnya appetizer dan main course ini, membuat saya langsung tercengang. Kenapa? Karena ternyata porsinya besar dan keju melelehnya…………………… ATTEMPTING! Pake banget.

h-gourmet-3 h-gourmet1

Hahaha langsung saya cicipin kentang yang udah berlumuran dengan chilli and cheese, wow! Setelah itu, saya langsung cicipin Philly Cheese saya. Philly Cheese ini tidak termasuk kentang, tapi sebagai side dish nya saya dapet chips untuk nemenin Philly Cheese saya. Roti disajikan coleslaw dan 2 sauce unik yaitu chipotle dan lemon mint. Selain itu, pemberian daging dan kejunya generous banget. Sayangnya, kejunya menurut saya sudah terlalu kering, sehingga rasanya pas makan Philly Cheese ini lumayan seret.

Dan kesalahan saya karena terbujuk oleh foto foto di insta tanpa memperhatikan komposisi antar makanan yang kupesan satu dengan yang lain. Chilli and Cheese Fries. Bukan karena rasanya tidak enak, tapi terlalu banyak keju di appetizer sampai main course saya. Hingga rasanya bukan kenyang lagi, tapi sampai penuh banget rasanya perut dan lidah.

Cuma daging rib eye nya saya suka banget, seperti udah bercampur dengan rasa cheese dan aromanya wangi banget. Dagingnya empuk dan dimakan bareng sama chipsnya lezaaaaat sekali. Untuk appetizernya sendiri, cukup menarik, karena kentangnya masih garing walaupun dilumurin dengan cheese and chilli, which is usually, kentangnya akan lembek karena udah dilumurin dengan cheese and chilli.

Untuk datang lagi ke H Gourmet & Vibes??? Yes, akan saya lakukan. Karena masih banyak menu lani yang menggoda untuk dicoba.

H Gourmet & Vibes
Jl. Gunawarman No.41
Jakarta Selatan
(021) 27510167
www.hgroup.id

———————————-

Penulis : Francisca Widjaja – Kontributor WisataSeru




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: