Tips Berlibur Murah dan Seru dengan Waktu Terbatas

pik-rumah-mewah

Liburan Harpitnas (hari kecepit nasional) kemana ya enaknya? Rekomen dari wisataseru sih, Liburan di dalam Kota saja. Karena setiap kota itu pasti memiliki potensi wisatanya masing masing. Dan di kota Jakarta ini, wisata kuliner merupakan salah satu wisata yang ngga mungkin ada habisnya. Ngga percaya??? Ini kisah yang akan kami bagi.

Tanggal merah kali ini kami memutuskan untuk berwisata sekeluarga ke daerah Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara. Sekitar 1,5 jam perjalanan dari rumah dan yuhuuuu soal bensin tak usah dipikirkan karena si Toyota kami cukup irit bahan bakar. Sampai di teritori PIK, kami begitu merasa berbeda xaxaxaa, see pengalaman hati yang sangat luar biasa.

Sepanjang perjalanan terdapat banner Iklan “Dijual Rukan 15 Miliar”, dan Rukan termurah “9 Miliar” kemudian saya perhatikan Iklan Rumah termurah 3 Miliar. Oh My!!! Semua dalam Miliar!!! Tak sekedar basa basi, sepanjang perjalanan itu kami memang disuguhi pemandangan rumah rumah dan ruko ruko mewah yang Luar Biasa.

Sebagai tujuan pertama, kami langsung menuju ke Metro Broadway, disana ada Hello Kitty Cafe !!! Sebuah cafe yang unik karena semua serba Hello Kitty. Termasuk makanan dan peralatan makan. Anak kami si Zara senang dan bahagia sekali berada disini.

pik-hello-kitty

Keluar dari Hello Kitty Cafe, kami hendak menuju ke Taman Suaka Marga Satwa Angke, untuk mengenalkan Zara dengan Hutan Bakau. Ternyata dalam perjalanan kami bertemu dengan Ruko penjual minuman Bubble bernama Fat Bubble. Berhentilah kami untuk menyeruput Bubble Tea dan menikmati rotinya dulu, kemudian baru meluncur menuju Suaka Marga Satwa.

Usai bermain kelinci dan melihat Hutan Bakau, kami menuju ke Supermarket yang banyak menjual jajanan impor. Belanja belinji cemal dan cemil, kami pun kembali mulai googling dan ternyata ada resto steak yang cukup mendapat review bagus di dunia maya, Carnivor.

pik-fat-bubble pik-carnivor

Dalam perjalanan kami foto foto narsis dulu di depan Bangunan Yayasan Budha Tzu Chi yang luar biasa megah. Berada disini kami serasa sedang berada di Negeri Tirai Bambu. Hmmm … dan begitu sampai di Carnivor, kami kembali merasa bukan sedang di Indonesia. Resto ini sangat elegan dan sangat bernuansa Amrik. Pluuss banyak Bule-nya. Bahkan disamping kami yang bukan bule pun, ngomongnya pakai bahasa inggris. Hmmmm???? Oke banget kan xaxxaaa.

Tak jauh dari Carnivor, mata kami masih kalap ketika melihat resto berbentuk unik bernama The Lab. Makanan dan minuman disajikan ala Laboratorium. Waahh, kenyang sekali. Sekarang sudah tepat pukul 9 malam, sudah waktunya pulang dan kami berhenti dulu di Pit Stop untuk memanjakan mobil dengan wangi sabun untuk mobil. Baru kemudian pulang ke rumah dengan bahagia luar biasa.

pik-the-lab pik-jalanan

Kebayang, dengan uang tak sampai 1 juta rupiah, kami sekeluarga dapat berlibur dengan sangat bahagia, kenyang, bermuatan pendidikan dan yang terutama adalah ikatan kami antara Orang Tua dan Anak, Suami dan Istri, semakin harmonis. Liburan di dalam Kota??? Aseli tak kalah menyenangkan dengan berlibur di luar kota.

Berikut adalah Syarat Mutlak untuk berwisata nyaman di Jakarta :
1. Tanggal Merah : karena jika tanggal merah, maka jalanan Jakarta lumayan sepi sehingga kemungkinan besar perjalanan anda tak akan tersendat oleh kemacetan. Jangankan tanggal merah nasional, bahkan hari Minggu saja kita sudah bisa merasakan perbedaan jalanan di Jakarta dibanding dengan hari kerja.
2. Mobil Kecil dan Hemat Bahan Bakar : Dengan body mobil yang kecil, anda akan lebih lincah untuk bergerak dan mencari parkiran. Sementara mobil yang hemat bahan bakar? Yes ini jelas penting banget. Semakin irit bahan bakar, pengeluaran kita untuk keliling Jakarta pun tak akan membengkak.
3. Bawa pakaian ganti atau bahkan peralatan mandi, supaya anda bisa jalan seharian sampai malam dan tetap segar.

Inilah salah satu pengalaman wisataseru dalam menikmati hari libur yang singkat bersama keluarga. Bahagia maksimal, irit dan kenyang.. yuhuuuu. Nikmati serunya wisataseru dalam menikmati liburan sehari di artikel selanjutnya yah. Semoga bermanfaat

————————————————————

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : caturguna@wisataseru.com

Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: