Kedai Tua Baru – The Story about Good Food begins in a Market

tuabaru-surabaya

Mengikuti perkembangan Instagram FoodBlogger di Surabaya, ada sebuah Kedai yang sedang ngehits, namanya Kedai Tua Baru, nama instanya @tuabaru. Dari instanya, tertulis mereka baru soft opening 24 April 2015 kemarin. Tak mau ketinggalan, tanggal 27 April kemarin saya pun meluncur kesana dan ini dia pengalaman saya di Kedai Tua Baru Surabaya.

Harga yang Bikin Kaget, Murah Banget!!!

tuabaru-mama

Begitu membuka buku menu, saya cukup terkejut. Karena harga yang dipatok oleh resto berinterior mahal ini, hampir sama dengan harga di kedai kedai biasa. Bahkan Mama saya yang datang menyusul, saya suruh menebak berapa harga menu menu yang saya pesan, salah semua!!! Mama saya menduga harga penyetan minimal 25.ooo IDR dan Buntut paling tidak 55.ooo IDR. Ternyata??? Ini dia harga yang benar.

Penyetan Ikan Cakalang 13.800 IDR
Penyetan Cumi 15.800 IDR
Buntut Rempah 35.800 IDR
Nasi Lemak Rendang Bakar 29.800 IDR
Roti Canai 8.800 IDR

tuabaru-makanan

kedai-tuabaru-cakalang tuabaru-testi

Sangat merakyat bukan. Padahal suasana yang dibangun sedemikian Luar Biasa. Hampir setiap sudut, dimana saja kita foto, hasilnya bakalan keren. Apalagi ada ruang outdoor yang beratap bening. Saat malam tiba kita bisa bebas melihat bintang dan bulan. Indahnya.

“The Story about Good Food begins in a market”

Konsep “Pasar” yang diusung oleh Tua Baru juga semakin membuat saya jatuh cinta. Disini kita bebas memilih pelayanan, apakah ingin datang duduk dan dilayani, atau datang, mendapatkan nomor meja dan pesan sendiri langsung ke bagian dapur yang dibuat Live Kitchen.

tuabaru-antri

tuabaru-live-kitchen

Dengan konsep ini kita bisa melihat bahan bahan yang digunakan Kedai Tua Baru untuk memasak pesanan kita. Bahkan bisa juga melihat bagaimana orderan kita dimasak dan disiapkan untuk disajikan. Keuntungan Open Kitchen ini juga adalah kita bisa memberikan catatan tambahan kepada Juru Masak langsung, tentang pesanan kita.

Sebuah konsep yang ingin memunculkan kembali ingatan kita akan masa lampau, dimana saat saat jaya Pasar sebagai tempat bertemunya masyarakat. Kita bisa langsung berinteraksi antara pembeli dan penjual. Sangat menarik.

Soal Rasa Masakan?

Tengok saja hastag #kedaituabaru. Disana banyak foto foto dari mereka yang pernah makan di Kedai Tua Baru. Komentar mereka kebanyakan adalah “Must try”, “Recomended”, “Enak”, “Yummy” dan berbagai ungkapan maknyus lainnya.

tuabaru-insta

Saya? “Fabulous!!!”. Ini adalah cita rasa otentik yang bisa saya pastikan tidak dimiliki oleh Restaurant lain. Kedai Tua Baru telah menciptakan suatu cita rasa baru yang original miliknya. Sambalnya juara!!! Segar pedas manis asam tomatnya terasa begitu menyatu.

Masakannya dimasak dengan rempah sesungguhnya. Bukan rempah instan dan atau bubuk biasa. Semua bumbu terasa kuat tarik menarik saling melengkapi. Rujak Manis yang saya cicip juga layak untuk dipesan. Inilah cita rasa rakyat (abang abang gerobakan) namun dalam versi higienis.

tuabaru-suasana-2  tuabaru-playground

tuabaru-zara

Tak selesai sampai pada makanan, minuman yang saya coba berupa Green Tea Latte, ini juara!!! Minum segelas terasa kurang. Sungguh nikmat apalagi cuaca surabaya memang sering tak bersahabat panasnya. Bagaimana? Masih ragu untuk datang??? Ternyata Resto Keren bisa memiliki harga kaki lima dengan kualitas masakan bintang lima.

Oya, tambahan yang sangat penting, disini ada Ruang Anak loh. Jadi kita bisa makan dengan tenang karena anak anak bebas bermain dan berteriak di ruangan yang telah disediakan. Waahhh benar benar bakalan jadi resto favoritku jika ke Surabaya.

———————————————
Nama Restaurant : Kedai Tua Baru
Instagram : @tuabaru
Alamat : Jl. Tegal Sari 25 Surabaya
Telp : 031 5310584
Buka : Setiap Hari 10.30 – 21.30

——————————————-

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]

Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here




2 comments

  • Salam kenal .. saya Junedi dari CV. Sukacita, selamat atas dibukanya Kedai Tua Baru .. sukses selalu dan maju terus .. mohon informasinya juga, apakah Kedai Tua Baru juga mempergunakan produk sterno ( produk bahan bakar padat sebagai pengganti spirtus yang dipergunakan sebagai pemanas makanan di saving dis ), jika mempergunakan, mohon ijin, bolehkah saya ajukan penawaran harga produk sterno tersebut, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: