Si Asem-asem Seger dari Chandara Thailand Cuisine

chandara-plaza-indonesia

Musim hujan di Jakarta membuat udara di sekitar jadi dingin. Dan kalau dingin jadinya pengen makan, apalagi yang berkuah panas asik gitu, slurrrpppp.. setuju???

Seketika Muncul lah kata ‘tomyum’ dipikiran saya. Akhirnya, begitu weekend saya memutuskan untuk makan makanan Thailand yang terletak di Plaza Indonesia. It is called, ‘Chandara’. Chandara ini adalah salah satu restoran Thailand yang sudah cukup terkenal.

chandara-widjaja

Berhubung kalau di restoran Thailand saya pesennya itu-itu aja, jadi pas dateng saya tidak memerlukan waktu lama untuk memesan. Langsung saja saya pesan, ayam pandan, pad thai, dan tomyum. Sebagai dessertnya, saya pesen mango sticky rise, ini adalah salah satu makanan favorit saya! Untuk minumannya, saya pesan Thai Ice Tea.

Saya datang sekitar jam 11.30.. sedikit kepagian, makanya tidak terlalu ramai. Restoran ini dibagi 2 tempat, ada yang diluar, dibawah escalator dan ada yang di bagian dalam. Sayang sekali karena terlalu terburu-buru ada acara setelah ini jadi saya tidak sempat foto bagian-bagian dari restoran ini. Tempat ini tergolong nyaman untuk ngabisin waktu sambil bergosip-gosip ria menurut saya.

Setelah menunggu sekitar 10 menit, minuman saya datang dan sekitar 7 menit kemudian langsung datang 3 menu makanan saya. Mari kita review!

chandara-ayam-pandan chandara-tomyam

Thai Iced Tea-nya, saya suka banget. Tidak terlalu sepet dan kadar susu juga wanginya pas. Lalu untuk Pad Thai, tekstur masakannya cukup lembut. Namun ada sedikit tendangan rasa yang kurang menonjol disana sini. Tapi lumayan lah, paling tidak ia masih dalam kategori ‘aman untuk dipesan’.

Untuk Ayam Pandan, saya suka banget! Apalagi dipadu dengan sauce nya yang tasty. Meski aroma pandannya tidak terlalu ‘keluar’ tapi masih tercium. Sementara si Tomyum, yeah ia berhasil mencuri hati saya. I LOVE IT! Apalagi namanya lagi ngidam, tambah enak aja! Heeheheh. Asemnya seger-seger mantap, lalu pedesnya juga pas dan udangnya gak amis. Hanya satu kekurangannya, yaitu kurang banyak isinya xaxaxaaaa.

chandara-mangga

Last but not least, MANGO STICKY RICE! Ini juga makanan favorit saya dan menurut saya….. uenaaaak banget! Saya jadi pingin lagi gara-gara nge-review jadi bayangin lagi rasanya! Heheheh untuk ketannya itu anget manis pulen, pokoknya maknyus! Untuk mangga nya sendiri kalau kalian suka yang asem sih gak masalah, tapi sejujurnya saya lebih suka mangga manis. Mungkin dipilih mangga yang gak terlalu manis karena ketannya udah cukup manis, supaya takarannya pas saat dicicip.

Overall, thanks to Chandara karena rasa ngidam saya sudah terpenuhi dan I love it!

————————————-

Hotel keren di daerah Thamrin Jakarta dengan harga terjangkau : Artotel Thamrin, Amaris Thamrin, Holiday Inn.

—————————————

Chandara Fine Thai Cuisine
1st Fl Unit E18, E19T
Plaza Indonesia Extension
Jl. M.H. Thamrin Kav. 28 – 30
Jakarta, Indonesia

——————————–

Penulis : Francisca Widjaja – kontributor wisataseru

——————————–

Editor naskah : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]

Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: