Donat Doank – Donat Tuban yang Bergaya International

donat-doank-suasana

Sudah sebulan ini instagram saya @catur_guna mendapat cap jempol dari akun bernama @donatdoank. Ternyata si Donat Doank adalah Toko Donat yang baru buka di kampung halaman saya, Tuban Jawa Timur. Ewww tampilannya sih menarik. So, sekarang lagi di Tuban, saya pun langsung cas cus ke lokasi.

Tempatnya kecil, tapi cukup ramai. Ketika saya datang 4 meja yang tersedia, hanya tersisa 1. Usai rombongan siswa tersebut bubar, tak pakai lama langsung berganti dengan rombongan ibu ibu berseragam. Weewww ramai juga.

donat-doank-cafe-tuban donat-doank-zara

Secara pelayanan, bisa dibilang cukup unik. Membeli donat seperti membeli sandwich di Subway (Toko penjual sandwich yang bisa milih sendiri isiannya mulai dari mayo sampai sayur dan dagingnya). Jadi jika kita membeli donat disini, kita pun bebas memilih selai (adonan untuk menempelkan topping) dan juga bebas memilih toppingnya juga.

Selainya bermacam macam, mulai dari cokelat putih, cokelat, mentega, selai kacang dan masih banyak macam selai lainnya. Kemudian untuk toppingnya juga tersedia mulai dari mesis coklat, warna warni, sprinkle, kacang almond, kacang mete, kacang tanah, gula gula bintang, caviar beraneka warna dan beberapa topping lainnya lagi. Hmmm …. dan apapun selai dan topping pilihan kita, harganya semua sama, yaitu HANYA 3.000 rupiah !!!

donat-doank-tuban donat-doank-ice-cream

Murah meriah banget. Dan ada pula donat ice cream dengan 3 pilihan rasa : vanilla coklat dan strawberry. Ice cream ini di letakkan di tengah tengah donat yang diiris menjadi dua. Harganya hanya 5.000 rupiah … wow.

Mengapa saya sebut murah meriah? Karena bahan selai, topping dan ice cream yang digunakan tampaknya menggunakan bahan yang bagus. Taunya? Ya dari rasa. Baik selai mau pun toppingnya ngga ada yang bikin sakit tenggorokan. Rasanya pun enak tidak murahan. Demikian juga ice creamnya,kalau ngga salah menebak, ia memakai ice cream dengan merek yang banyak beredar di mini market. So? Dengan kualitas yang diberikan, harganya murah kan xoxoxoxo.

donat-doank-milo

Oya disini ada aneka minuman dengan harga sama Rp. 5.000/ gelas. Memang hanya minuman sachet yang di blender. Wajar jika harganya 5.000 rupiah/ gelas. Namun yang membuat jadi terasa sangat murah adalah seeeee tampilannya sangat mewah. Gelas disini bentuknya ga kalah dengan cafe cafe mahal. Kemudian diberi tambahan astor atau beberapa minuman lainnya saya lihat ada juga wafer dan jajanan lain yang mempercantik tampilan.

Total saya membeli 12 donat (beli 5 gratis 1), 1 donat ice cream, 2 susu kemasan ukuran kecil dan es milo, hanya habis 46.000 rupiah wuhuuuuuu.

Untuk rasa kue nya sendiri memang tidak selembut roti modern sekelas Jco. Bisa dibilang roti biasa dengan tekstur agak berongga dan mengenyangkan. Tapi ketika dimakan dengan ice cream-nya justru saya rasa roti ini bisa dibilang pas. Dan buat saya pribadi, yang membuat ingin kembali adalah selai coklat putihnya yang uhuiiii aseli enak. Di kawinkan dengan almond atau kacang mente, yeah … Donat Doank, I’ll be back.

———————

Alamat DOnat Doank
Jl. Sunan Kalijaga no 14
Tuban Jatim.
Indonesia
Buka jam 7.00 – 21.00
———————

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]

Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: