Bun n Bite – Burger Nge-Hits di Kelapa Gading

bun-n-bite-widjaja

Di dunia instagram Bun n Bite tergolong gencar berteman dan menebar like. Ternyata strategi tersebut ‘bekerja’. Buktinya tak hanya insta wisataseru yang beberapa kali mendapat like dari Bun n Bite, saya pun jadi tergoyahkan imannya untuk mampir mencicip. Wooww … rumah saya lumayan jauh loh dari Kelapa Gading. Butuh perjuangan untuk bisa sampai kemari dan ini dia hasil perjuangan saya.

Bun n Bite terletak di salah satu ruko boulevard kelapa gading. Tempatnya tak terlalu besar tapi cukup eye catching sehingga tak terlalu susah untuk menemukannya. Dari tampilan sejumlah pelanggan yang tampak enjoy, tampaknya tempat ini asyik digunakan untuk nongkrong.

Seorang teman saya mengatakan bahwa di lantai 2 tempatnya lebih asyik karena ada sofa dan bar kecil. Namun, saya ngga sempet mencoba naik ke atas, udah keburu pewe (posisi wenak) di lantai 1 sini xaxxaaaaa. Lain kali deh saya mampir ke atas yah.

bun-n-bite-hungry-bob

Oke mari kita kupas pesanan saya. Untuk appetizer, saya memesan si best seller bernama : Hungry Bob Fries. Hungry Bob Fries ini adalah kentang goreng yang dicampur dengan mayonnaise, keju, beef bacon dan bawang Bombay. Enak…. !!! Terutama buat mereka yang lapar berat, xixixii karena porsinya cukup besar. Kalau buat perut minimalis seperti saya, bisa bisa kenyang hanya makan appetizer. Weewww kebayangkan betapa jumbo si hungry ini. Memang sesuai sama namanya.

Sementara untuk menu utamanya yang berupa burger. Hm … pelayanan yang unik. Sama seperti di Subway, kita bisa meng-create sendiri burger kita mulai dari ingin pakai bun apa, isi apa, sayur apa sampai saus apa. Owwww … sebagai orang yang ahli menikmati dan bukannya meracik, saya angkat tangan kalau harus meracik sendiri. Alih alih enak, nanti malah ga karuan hahahaa… akhirnya saya memilih menu yang sudah ada saja.

bun-n-bite-burger

Namanya : Heart Attack Burger. Oh my God. Namanya cukup seram seram ya, habis saya Hungry, sekarang Heart Attack xaxaxaaa. Kenapa namanya heart attack??? Mungkin karena isinya yang bikin jatung kaget, yaitu Burgernya diisi dengan patty seberat 150gr !!! Wooww nyaris sekelas berat daging steak yang biasanya bekisar antara 180gram diukuran standart.

Selain da patty gemuk, masih ada beef bacon, egg, cheese, lettuce, onion dan mayonnaise! WAAAHH…. Soal rasa? Bun nya seperti layaknya roti burger yang tidak keras namun juga tidak lembut. Hmmm atau bisa saya bilang, belum keluar karakter sesungguhnya (makslum saya baru pertama kemari, belum mencoba bun yang lain, mungkin beda review jika makan bun yang berbeda).

Pattynya fresh, dengan bahan baku yang bagus, ini terasa dari rasa yang juicy alami sang daging. Dan tentunya sangat mengenyangkan , mengingat jumbo sekali pattynya. Saus yang digunakan memang tak terlalu menyalak di lidah, namun bisa jadi memang si heart attack ini memang tipikalnya tidak terlalu pekat. So, yeah lain kali musti coba yang lainnya untuk bisa menilai lebih jauh.

bun-n-bite-jakarta bun-n-bite-dessert

Dan ehemmmm… kita menuju ke dessert!!! Sebuah penganan yang tak pernah alfa dari menu saya tiap hari. Jadi jangan komplain jika pipi saya agak lucu, karena saya suka sama yang manis manis. Pilihan saya jatuh pada menu bernama Nutella S’mores, semacam 2 crackers yang menjepit es krim lalu diatasnya ada marshmallow yang sudah dibakar dan tentunya crackers nya udah diolesin Nutella!

Bagi saya pribadi, apapun yang diberi sentuhan Nutella, pastilah maknyuuusss. Dan yaaaa! Memang ini enak! Tampilannya cukup keren dan menarik, namun sedikit saran mungkin, selain tampilan tampaknya cara makan juga perlu diperharikan. Karena asli, saya bingung bagaimana cara memakan dessert ini tanpa harus mengotori tangan xixixiii dannn oh ya, marsmallownya kurang lama dibakar. Jadi agak terasa belum terlalu sticky dan lumer. But I love it.

Dan ayeye … Bun n Bite ini punya konsep menarik kalau lagi hari special seperti valentine kemarin dan Chinese New Year. Bun n Bite bakal keluarin menu khusus hari besar loh! Untuk info selanjutnya, monggo mampir sendiri yah.

——————————————–

Bun n Bite Kelapa Gading
021- 4531958 / 021- 45850279
Jl. Boulevard Raya blok WD2 no 10
Kelapa Gading – Jakarta Utara 14240

——————————————–

Penulis : Francisca Widjaja

——————————————–

Editor naskah : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : caturguna@wisataseru.com

Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: