Altitude – I Love You from the 46th Floor!

altitude-view

YOHOOO! Jadi, kali ini saya akan membahas salah satu restoran yang menurut saya fancy bingits!

Tempatnya terletak di pusat ibukota dan serunya… Restoran ini berada di lantai 46! WOOOOW! ALTITUDE! Restoran yang terletak di The Plaza tepatnya di lantai ke 46. Altitude dibagi menjadi 4 restoran yang ga beda kecenya, yaitu Enmaru, Salt Grill, GAIA dan yang baru adalah CLOUD lounge and living room. Enmaru adalah restoran khusus makanan Jepang, Salt Grill adalah restoran khusus makanan Australia, GAIA adalah restoran khusus makan Italia dan CLOUD adalah bar. Keempat restoran ini bekerjasama dengan PT Intercontinental Culinary, dengan konsep yang eksklusif dan fine dining. Untuk CLOUD, bar ini berada di lantai 49 dan terdapat konsep outdoor-nya. Nah, kali ini, saya akan membahas mengenai Salt Grill.

altitude-suasana-2 altitude-suasana altitude-ice-tea

Salt Grill ini dimiliki oleh Chef Luke Mangan yang udah punya 2 restoran lainnya di Australia dan Singapura. Di Indonesia, Salt Grill dikepalai oleh MJ Olguera, beliau adalah orang yang sudah bekerja untuk Chef Luke Mangan dari tahun 2004. Ketika saya tiba di The Plaza, saya langsung naik ke lift khusus yang langsung menuju ke lantai 49, setelah pintu terbuka, saya langsung disambut hangat oleh waitress di Altitude dan diarahkan ke restoran yang ingin saya kunjungi. Begitu duduk, saya merasa sangat di layani. Mulai dari waitress yang mengantar saya ke tempat duduk, lalu kursi saya di tarik sebelum saya duduk dan serbet yang disiapkan untuk saya.

Pemandangan Salt Grill ini oke banget, gimana engga?! Dari sini, saya bisa melihat keindahan Ibukota Jakarta, mulai dari langitnya yang cerah (berhubung masih siang) sampai bunderan HI yang penuh lalu lalang keramaian rakyat Jakarta.

Untuk interior, bener-bener berkelas banget mulai dari furniture sampai lukisannya. Di meja tamu, disediakan gelas wine, olive oil, blackpepper dan garam. Sebelum menu makanan ditawarkan, saya ditawarkan untuk minum semacam wine, namun bila saya tidak memesannya, maka gelas akan segera diangkat.

altitude-jakarta

Berhubung sedang lunch, Salt Grill menawarkan set lunch, dimana dengan Rp 180,000 saya bisa mendapatkan appetizer hingga dessert, tentunya dengan menu yang telah ditentukan. Sembari menunggu, dihidangkan minuman lalu complimentary berupa roti. Lalu, makanan datang dimulai dari appetizer.

Appetizer yang saya pesan adalah Sashimi of salmon terdiri atas ginger, eschalot and goats feta. Salmonnya rasanya fresh banget dan bumbu diatasnya memiliki ciri khas yang unik dan nagih.

altitude-salmon altitude-roti

Huaaah! Saya rasanya semangat banget waktu itu, mulai dari pelayanannya sampai appetizernya bikin saya tambah semangat lagi nunggu main course dan dessertnya! Setelah appetizer selesai, waitress segera datang mengangkat piring kosong kami kemudian diganti dengan maincourse. INI DIA!

altitude-menu-utama altitude-main-course

Minute steak, garlic mushrooms, truffle mash, baby spinach, red wine sauce. Tampilannya menarik banget dan berhubung saya pecinta steak, langsung aja saya ‘cekrek cekre’ alias foto! Hahah dan santap tanpa ba bi bu. And… truffle mash nya enak banget……. Steaknya ga kalah enak, namun bukan juga steak yang spesial, karena banyak juga steak seperti ini ditempat lain. Tapi berhubung dipadu dengan red wine sauce, truffle mash dan baby spinach yang enak banget, bagi saya hal inilah yang membedakan steak disini dengan steak di tempat lain.

Setelah main course, sebenernya perut saya sudah sampai di tahap kenyang. Tapi berhubung ini namanya paket, datanglah semacam pudding sebagai dessert saya. Namanya creme caramel, honeycomb, saltanas in red wine syrup. Rasanya manis, pas buat hidangan penutup. Rasanya manis dan lembut.

altitude-dessert

1 kata untuk lunch saya kali ini, puas! Ya, puas! Mulai dari appetizer sampai dessert saya bener-bener dimanja dengan restoran satu ini, plussssss pemandangan yang gak biasa. Saran dari saya, kalau mau makan disini dan hemat budget mending pas lunch aja karena ada paket lunch dan tempat duduk bisa dipinggir kaca. Kalau kalian datang malam hari, menu nya itu a la carte, gak ada paketannya jadi lumayan berasa juga hehehe

————————————–

Hotel keren di daerah Thamrin Jakarta dengan harga terjangkau : Artotel Thamrin, Amaris Thamrin, Holiday Inn.

————————————–

Altitude The Plaza
Alamat : Lantai 46
Jalan M.H. Thamrin Kav 28 – 30
Jakarta Pusat
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
(021) 29922448
www.altitude.co.id

————————-

Penulis : Francisca Widjaja – kontributor wisataseru

————————-

Editor naskah : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]

Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: