Serba Gratis di KLCC Malaysia

Kuala Lumpur City Centre atau KLCC merupakan salah satu kawasan paling Modern di Kuala Lumpur Malaysia. Karena disinilah bersatu antara Menara Kembar (Twin Tower) Petronas yang menjadi kebanggaan Malaysia, Suria Mall dan Taman Anak Anak yang Super Asyik.

Lebih serunya lagi, disini banyak gratisan loh !!! Kira kira apa saja fasilitas umum gratisan yang bisa kita nikmati?

KLCC-bus-GO-KL KLCC-bus-gratis-malaysia

Bus Gratis Keliling Kota

Persis di depan Suria Mall (satu bangunan dengan Menara Kembar Petronas) ada halte dengan beberapa bus berwarna ungu yang ‘ngetem’. Bus bertuliskan GO KL ini ternyata adalah Bus gratis siapa saja boleh naik. Tak hanya wisatawan, orang kantoran juga boleh. Dan ups maaf saya lupa memotret penampakan depan bus nya.

Dari tampilan, bus ini sangat bersih dan nyaman. Luas dan harum juga full ac. Lebih keren lagi, ternyata banyak dari warga Malaysia yang sangat sadar akan ‘Ladies First’ apalagi Bumil dan Lansia atau Anak anak.

Bis ini hanya memutar, melewati lokasi lokasi shopping elit yang akan bikin mata lapar belanja. Termasuk salah satu lokasi yang dilewati adalah Pavilion. Yaitu Mall Elit yang isi di dalamnya 80% adalah toko dengan merk Brand International berharga yuhuuu.

Lumayan, perjalanan memutar ini sekitar 20 menit dan kita bisa turun dibanyak tempat yang diperbolehkan bis untuk naik turunkan penumpang (di malaysia tidak bisa sembarangan naik dan turun bus). Berawal dari suria mall, bis ini juga nanti akan berakhir di suria mall.

Lumayan kan … city tour gratissss !!!

Kolam Anak – Kolam rendam Kaki

Masih di bagian Suria Mall (agak jalan kebelakang ke arah taman) disana ada kolam yang cukup luas dan bersih. Terdapat beberapa air terjun dan shower untuk bermain anak. Seru !!!

KLCC-petronas-malaysia KLCC-suasana-taman-suria-ma KLCC-beredam-kaki-malaysia KLCC-arena-main-anak-gratis KLCC-Zara-Nugroho

Kolam ini banyak digunakan oleh orang dewasa untuk santai sambil merendam kaki. Sementara bagi anak anak, disini adalah area bermain air yang sangat menyenangkan. Bayangkan, dalam seminggu 3x Zara minta main disini. Padahal dari tempat kami tinggal lumayan jauh.

Yang kusuka dari tempat ini adalah halamannya yang luas, air yang bersih, udara segar dan juga bisa bertemu dengan bermacam macam orang dari berbagai belahan dunia.

Jam Operasional kolam ini sepertinya dimulai dari pagi sampai sore. Jam 6 sore semua orang harus keluar dari kolam. Yang unik juga penjaga kolam area ini adalah para wanita.

KLCC-Taman-di-Malaysia

Dan oyaa, area di depan kolam ini juga sangat asyik buat bersantai. Bawa tikar dan beberapa makanan, tampak seperti picnic dah hohohoo. Buat para mahasiswa, tampaknya lokasinya ini sangat cocok untuk mencari inspirasi sambil mengerjakan tugas atau menghafal buku diktat. Sepoi angin dan udaranya itu loh… I Love It.

Area Bermain Anak

Seru !!! Ini adalah lapangan bermain anak ruangan terbuka gratisan ditengah kota terbesar yang pernah saya jumpai selama berlibur / tinggal disuatu kota.

KLCC-wisataseru KLCC-area-main-suria KLCC-area-main-malam-hari
Yang seru adalah seluruh tanah dilapis karpet empuk yang aman jika anak terjatuh. Dan semua area bersih, tak ada sampah dan juga terang bahkan disaat malam hari juga terasa nyaman. Namun meski demikian jika mengajak anak bermain disini, tetap harus waspada. Jangan lepas anak sendirian, apalagi jika masih dibawah usia sekolah dasar. Mengingat ini adalah area umum terbuka yang orang bisa keluar masuk lewat mana saja, kapan saja dan siapa saja.

Saran saya, menikmati taman ini sebaiknya jam 4 keatas disaat matahari sudah tak terlalu diatas kepala. Karena pohon yang rindang masih tak cukup membuat teduh arena bermain. Jadi jika main kemari di siang hari, siap siap gosyoong seperti kami xaxaxaa.

Parade Air Mancur

Maaf ga ada foto air mancurnya. Haiz tiap kemari lupa motret mulu. Cuma sempet motret Zara aja. Lokasi ini merupakan lokasi paling ramai dari ketiga lokasi yang saya sebut diatas. Hmm mungkin karena area air mancur ini mengandung nuansa romantis, teduh dan merupakan tempat favorit orang berfoto dengan latar petronas. Yeah.

KLCC-twin-tower KLCC-suria-mall KLCC-Zara-Nugroho-Makan

Namun eheemm… karena lokasi ini berpemandangan indah, maka hanya restaurant berbudget tinggi yang paling banyak menyewa lokasi ini dan karena orang Barat adalah kelompok yang paling suka nongkrong, maka mayoritas resto dan cafe yang mengelilingi danau parade air mancur ini adalah yang berbau bule bule. Salah satunya adalah tempat kami makan yaitu Dome.

Woowww gimana? Gratisan gratisan ini menurut saya merupakan hiburan yang sangat disukai Zara dan sangat menenangkan hati (karena hati ngga spaneng bayangin tiket masuk arena main yang bikin dag dig dug) xaxaxaxaa.

Semoga informasi ini bermanfaat dan ditunggu kritik sarannya di kolom komentar.

—————————-

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: