Pasta Zanmai – Dua Negara dalam Satu Rasa

pasta-zenmai-nu-sentral

KL Central menjadi tujuan jalan jalan kali ini. Lapar melanda dan kami pun menuju ke mall yang megah di sebelah KL Central, yaitu NU Central. Resto yang kami pilih secara acak adalah Pasta Zanmai. Dari model dan nama Menu yang ada di buku, tampaknya resto ini dimiliki oleh pecinta masakan Itali dan Jepang (kalau salah tolong dimaafkan xaxaxaa). Karena nyaris semua menu ada sentuhan Jepang dan Itali nya. Tak hanya pasta tapi juga ada pizza dan risoto yang disandingkan dengan lauk Jepang.

Salmon no Cream Sauce Pasta 17 RM (small)

pasta-zanmai-salmon-mentai pasta-zanmai-zara-nugroho

Di Bill nama menu ini Sal Mentai CS-S. Ukurannya tertulis small. Namun menurut saya ukurannya normal. Mungkin jika kita memesan ukuran besar, datangnya jumbo porsi ukuran cowo ya. Pasta ini adalah pesanan Zara, anakku yang minul minul.

Aroma yang lewat… hmmm haruumm. Berhubung Zara belum makan sashimi, maka dalam tempo sesingkat singkat salmon sashimi yang jadi topping pasta langsung lenyap masuk perut saya. Gleekk segeeer banget salmonnya. Dan saya sempet menyeruput saus jamurnya, wooowwww inilah satu kata dari saya. Sausnya enak!!!

Sausnya sederhana (sepertinya hanya kombinasi antara cooking cream, butter, mushroom, keju parmesan, lada hitam, daun aromatik semacam parsley atau basil entahlah) sangat lembut dan nagih banget.

Saya menebak saus yang digunakan dari bahan bahan tersebut karena mirip sekali dengan saus yang sering saya masak dirumah, tapi jujur masakan si chef disini jauh lebih enak hahahaaa. Lebih soft namun tetap rich di lidah dan bekasnya terasa nyaman sekali. Entah bagaimana teknik memasaknya, jamurnya bisa masih terasa sangat fresh dan krenyes ketika digigit. Muaknyus.

Saking enaknya, usai saya menyantap si salmon, Zara langsung mengambil piring pasta dan bilang “Mamaaaa, cudaaa. Buat ala” xaxaaaa.

pasta-zanmai-bill

Dan yang mengejutkan lagi, Zara minta tambah!!! Seumur umur baru kali ini zara makan spaghetti seporsi dan masih minta tambah dan habis lagi sampai ludes. Woowww !!! Saya biasanya tidak pernah menyertakan nota pembayaran, tapi karena disini saya sangat takjub akan selera makan Zara yang sampai pesan 2 kali dan habis, maka saya sertakan buktinya hohohoo.

Untuk menu selanjutnya maaf saya tidak mencatat namanya. Mengandalkan nota, ternyata nama makanan di nota juga di singkat caxaaxaxaa

Unagi Tor MK small 12 RM

pasta-zanmai-unagi

Ini adalah sushi dari telur dan kemudian diberi sedikit sekali unagi (belut). Sausnya manis dengan sedikit rasa segar dari sayuran. Hmmm lumayan untuk cemil cemil sehat.

Sirloin Steak St 32 RM

pasta-zanmai-sirloin

Dimasak setengah matang sehingga masih ada juicy kemerahan yang manis khas. Sausnya memiliki aroma khas Jepang. Meski tak asli rasa Jepang, namun Sirloin kawinan Italia dan Jepang ini memberikan sensasi yang cukup menyenangkan.

Dan mengingat porsinya jumbo (ternyata) jadi buat yang makannya tak terlalu banyak, menu ini bisa untuk berdua. Apalagi ini menu set, ada saladnya yang seger banget dengan rasa yang Jepang banget. Kemudian masih ada miso siru nya yang juga ori Jepang.

Ika Geso Karaage 13 RM

pasta-zanmai-ika

Ika dalam bahasa Jepang adalah cumi dan disebut orang Malaysia sebagai sotong. Ika ini dimasak keriyuk. Enak. Saya sih sukak. Menu ini lebih pada bagian kepala. Jika ingin mendapat yang bagian badan cumi bisa pesan yang menu dibawahnya (lupa namanya).

Chicken Teriyaki Set 20 RM

pasta-zanmai-chicken-teriyaki

Menu ini kilat banget datangnya. Baru pesen 5 menit sudah datang. Hohohoo buat yang kelaparan berat kayaknya cocok pesan ini. Karena selain cepet banget munculnya juga porsinya aduhai jumbo abiiiss !!! Rasa dagingnya kenyul empuk dengan mayoritas rasa manis saus teriyaki tentunya.

Oke kira kira ini review singkat kami tentang Pasta Zanmai. Semoga bermanfaat.

–————–
Alamat : Pasta Zanmai
L4-18 / L4-19 NU Sentral
Jl Sambathan
Kuala Lumpur Malaysia
Telp (603) 2856 9860

+ Tax & Service
—————–

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: