Wisata Nagoya – Apa yang Bisa Kita Lakukan di Nagoya Jepang?

jepang-nagoya

Mungkin Nagoya bukan tempat favorit untuk turis. Kalah pamor dengan Osaka,Tokyo Dan Kyoto. Hmmm tapi apa betul tidak ada yang special dari Nagoya? Saya pribadi, mengatakan bahwa Sangat Banyak Keindahan yang bisa kita Nikmati di Nagoya. Apa saja? Cekidot

Setelah 2 tahun tinggal di Nagoya Jepang, akhir-akhir ini saya merasakan betul pemda setempat tampaknya sedang berusaha mengundang turis untuk berkunjung ke Nagoya melalui metode wisata kuliner. Salah satu yang paling terasa adalah pengenalan mengenai Miso Khas Nagoya.

Yaaaa, Miso yang dikota lain di Jepang umumnya berwarna coklat muda, maka di Nagoya warnanya merah kecoklatan tua. Untuk itulah Miso di Nagoya disebut sebagai Akai Miso, Akai dalam bahasa Jepang berarti Merah. Tak hanya warna, rasa pun agak berbeda. Yaitu lebih kuat dan sedikit lebih asam dibanding Miso pada umumnya.

jepang-miso

Tips dari saya, buat yang belum pernah makan miso sama sekali, sebaiknya mencicip miso biasa dahulu. Karena akai miso bisa saja membuat kaget lidah anda hehee.

Selain untuk memasak Sup Misoshiru, akai miso di Nagoya digunakan juga untuk bumbu udon dan soba. Nama makanannya Miso Nikomi Udon. Dan dengan bangga saya katakan : “Pusat pembuatannya ada di daerahku lho aichiiken Okazaki city, naik kereta 30menit Dari Nagoya”.

Masakan ke dua yang tengah gencar di perkenalkan adalah Tebasaki (sayap ayam goreng). Telah turun temurun sayap ayam ini menjadi ciri khas kota Nagoya. 2 Resto yang terkenal akan tebasaki nya adalah Yama Chan dan Furaibo. Untuk si Furaibo ini sudah Go Internasional di Amerika, sedangkan Yama Chan sudah ada di Hong Kong. Pokoknya kalau ke Nagoya, jangan pernah lupakan si sayap ayam ini ya. Dijamin ketagihan!!!

jepang-tebasaki

Kuliner ke tiga yang patut anda coba jika benar benar ingin merasakan suasana Nagoya banget saat kemari berdasarkan tayangan TV yang saya lihat adalah Kisaten.

Kisaten dalam bahasa kita adalah warung kopi. Yaaa dalam survei, TV tersebut mengatakan bahwa Nagoya adalah kota dengan penduduk terbanyak yang suka nongkrong di Coffee Shop. Jadi ngga heran kalau di Nagoya sini lumayan banyak kita jumpai warung ngopi.

Namun Berhubung nasionalis warga Jepang sangat tinggi, maka tempat ngopi yang terkenal disini bukanlah semacam Starbucks dan kawanannya, melainkan produk lokal yang counternya juga jarang di mall. Namanya Komeda’s Coffee. Komeda ini tersebar di seluruh Jepang termasuk di Nagoya.

jepang-komeda jepang-arin-osanai

Namun ada yang khas loh Komeda yang di Nagoya, yaitu ada menu Ogura Toast : Roti Bakar topping kacang merah tumbuk. Menu ini disebut sebut hanya ada di Nagoya.

Masih ada apa di Nagoya??? Monggo baca lanjut artikel saya berikutnya ya, klik disini untuk lanjut baca.

———————————–

Penulis : Arin Osanai
stay di Nagoya Jepang
email : [email protected]
Instagram : @arin_osanai

————————————-

Edit by : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: