Ramahnya Belut Goreng Tuban Mbah Woto

belutmbahwototuban

Tuban terkenal dengan menu Belutnya. Entah sejak kapan pastinya, namun menu ini semakin banyak penjualnya di Tuban baik Tuban Kota maupun Tuban Pinggiran. Nah jika dulu wisataseru pernah mengulas tentang kelezatan belut Pak Bagong, maka kali ini warung belut yang wisataseru sambangi adalah warung yang bernama Mbah Woto.

Begitu datang, kami langsung disambut oleh sang pemilik, Mbak Woto yang necis (berpakaian hem kotak kotak biru dengan celana kain panjang hitam plus ikat pinggang dan jam tangan yang melekat enak dipandang).

Keramahan Mbah Woto telah melekat dalam kehidupan sehari harinya, seperti keriput dan uban yang tampak jelas pada tubuhnya. Senyumnya selalu lebar dan tangannya tak segan memberi aba aba mobil ketika tamu hendak pulang dari makan. Senang sekali bisa mengenalnya. Wisataseru sampai menyesal karena lupa berfoto bersama Mbah Woto.

Pesanan kami cukup melimpah, yaitu belut yang adalah primadona, kikil, buntut, becek dan keong.

beluttuban

belutenaktuban

belutmbahwoto

belutdaftarharga

Tak disangka semua datang dengan kelezatannya masing masing. Si belut kami memesan belut rica, dan ternyata sambal rica nya dipisah. Alhasil yang ngga doyan pedes pun bisa makan. Ini sangat berbeda dengan warung belut lainnya di Tuban yang kebanyakan menyajikan belut dalam kondisi menyerap cabai yang pedas menyengat. Sehingga yang ga doyan pedas dipastikan hanya bisa menelan ludah.

Belutnya digoreng dengan bumbu melimpah sehingga menghasilkan rasa rempah yang nikmat. Sambal rica nya pun mampu meningkatkan gairah makan anda. Pedas yang panasnya sampai menempel ditangan. Saya pribadi saya menyukai belut gorengnya.

Selain belut, buntut goreng menjadi primadona saya. Buntut sapi ini digoreng dengan cita rasa asin yang memukau. Tak hanya asin, namun bercamput dengan aneka rasa bawang bawangan yang membuai lidah. Tajam namun lembut. Hah??? Tajam namun lembut? Yeah susah dijabarkan, …. yang jelas ini adalah makanan nikmat di siang bolong begini.

Beceknya juga banyak mendapat pujian dari rombongan kami. Becek adalah masakan yang terbuat dari bebek yang dibumbu santan dan berkuah melimpah. Menu ini cukup terkenal di kota Tuban. Penjualnya banyak, mulai dari kaki lima sampai depot depot.

Dan secara keseluruhan, kami semua sangat menikmati setiap suapan disini dan sangat merekomendasikan kepada anda makanan khas Tuban ini. Menuju Tuban atau hendak ke Surabaya? Monggo mampir … karena warung ini memang terletak di jalur luar kota. Akses yang mudah bagi anda pengendara mobil.

belutdantoak
Oya, bagi penggemar toak (minuman memabukkan khas kota Tuban) disini bisa pesan fresh from the pohon hehehe… pesen pagi, minum sore. Untuk alamat Belut Mbah Woto Tuban ini, monggo dilihat pada foto dibawah ini.

belutalamat

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: