Poppo Kanteen : Kantin Sekolah yang Naik Kelas

poppo-kanteen-malaysia 1

Menurut bacaan di buku menu, resto ini bermula dari kantin sekolah yang kini sudah ada beberapa cabang restaurant di Malaysia. Hmm … kantin sekolah??? Mari kita coba menu kantin sekolah di Malaysia. Cap cus …

poppo-kanteen-kuala lumpur

Resto ini letaknya tak jauh dari Hotel tempat saya menginap. Jadi, sempatlah beberapa kali kemari dan inilah kira kira beberapa rasa dari sebagian kecil menu yang ada disini.

Briyani Gam Lamb Shank RM 21.90

poppo-kanteen-briyani

Nasi Briyani datang dalam porsi mengagumkan. Jumbo breeww … dan Daging yang woowww. Untuk rasa, dagingnya sangat empuk dengan aroma dan tekstur berempah yang sangat kental. Bumbu satu dengan lainnya serasa berperang dalam lidah berusaha untuk saling mengalahkan, berebut ingin menonjol.

Roti Boom Aiskream RM 3.90

poppo-kanteen-roti boom

Dessert Roti Boom Ice Vanila ini saya rasa menjadi top taste kami. Karena dihari hari berikutnya saya dan suami suka kemari hanya karena rindu si boom boom ini. Adonan roti yang digoreng ini memiliki bagian atas yang ‘pecah’. Sangat crispy. Dengan rasa yang mayoritas plain, terasa begitu menggoyang jiwa ketika si ‘pecah minim rasa ini’ bertemu dengan Vanilla Ice Cream yang ‘mungkin’ bermerek Diamond. Yup, sekilas rasa yang begitu lembut dan susu, membuat saya menebak ini adalah ice cream diamond (kalau salah ya maafkan hehe).

Nasi Lemak Classic RM 4.90 (big rice)

poppo-kanteen-nasi-lemak

Dihari lain, saya mencicip si Nasi Lemak dengan seporsi chicken wings. Nasi lemaknya menjurus pada rasa light. Dengan cetusan asin yang tipis. Penataan dalam piring ‘kaleng’ membuat gairah motret sebelum makan pun semakin menggebu. Jebreettt dan eksekusi rasa pun berjalan seperti biasa.

Chicken Wings nya sendiri sangat keriyuk, dengan rasa asin yang cukup nyaman di lidah. Namun jika kemari saya juga merekomendasikan untuk mencoba ayam berempahnya … hmmm … marik di komen sendiri si ayam rempah ini hohoooo (maaf ga ada potonya).

Teh Tarik Butter RM 3.20

Oya, sementara untuk minuman, ada yang unik nih (buat saya xaxaxaa) Teh Tarik Butter. Ternyata minuman juga bisa dikasih butter ya. Hasil akhirnya adalah minuman jadi lebih terasa rich. Lebih kental creamy.

poppo-kanteen-teh-tarik-butterpoppo-kanteen-kentang

Oke monggo buat anda yang sedang di Malaysia dan melihat si Poppo Kanteen ini, jangan ragu untuk masuk. Karena sesuai namanya dan awal mula berdirinya yang disebuah sekolahan, kedai ini tidak mahal. Bersih dan hmmm yang ada di Cheras sini, semua pelayannya baik dan full of senyuman.

—————————-

Alamat Poppo Kanteen
No 26, Jalan Manis 4
Taman Segar – Cheras
Kuala Lumpur
Telp 03 91346923

—————————-

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: