Swedish Meatballs dari IKEA

ikeastroller

IKEA, terletak di Tangerang tepatnya Alam Sutera, gedung yang besar dan didominasi dengan biru kuning ini cukup menyita perhatian masyarakat Tangerang juga masyarakat Jakarta, yup! Including me! Saat gedung besar ini dibangun, sudah banyak desas desus dan omongan dari masyarakat akan jadi apa tempat ini ataukah sebagus apa tempat ini. Kalau kalian pernah lewat tol karang tengah, pasti kalian akan lewati dan liat gendung super besar ini.

Tepatnya tanggal 15 Oktober 2015, IKEA resmi dibuka untuk umum and guess what? RAMENYA AJUBILEHHH!! Baik dari tanggal 15 sampai 2 minggu ke depannya masih bikin macet Alam Sutera dan parkirnya sampai ke jalan-jalan raya. Oh ya, buat kalian yang belum tau IKEA ini adalah toko home and furniture gitu. Katanya, harganya gak terlalu mahal dan IKEA make us simple. Why? Karena setiap kita belanja kita cukup pulang dengan tentengan kardus kecil walaupun itu sebuah lemari. Jadi gak perlu tuh di anter-anterin ke rumah segala macam. Mudah kan?

Nah, pasti sekarang kalian lagi bingung yaa? Apa hubungannya toko furniture ini sama makanan? So, this is it! Di IKEA gak Cuma furniture nya yang terkenal tapi juga restorannya! Seperti apa ya??? Let’s check it out!

ikeatangerang

ikeaswedishmeetball

Jadi gini, pas kalian mau parkir di IKEA, akan ada satu tempat yang eyecatching kalau kalian liat dari luar, tepatnya di lantai atas. Kalian akan lihat tempat yg didesain dengan kaca-kaca besar dan banyak orang makan. Yap! Itu dia tempat yang akan saya review sekarang! Tempat ini terletak di lantai 2 dan seperti foodcourt konsepnya. Begitu masuk kita ngantri terus ambil trolley.

Di antrian kita nanti di sampingnya ada tempat untuk pilih minum apa, terus ada semacem appertizer dan dessert yang kita juga ambil sendiri. Setelah itu, baru pesan main course, nah khusus bagian ini baru diambilin sama pegawainya (oiya! Makanannya kaya udah siap saji, jadi tinggal di taruh ke piring) . Ada 4 menu utama dari IKEA, yaitu Swedish Meatballs with Cream Sauce, Roasted Chicken Leg with Dill Sauce, Swedish Pouch Salmon with Lemon Sauce dan Pasta with Tomato Sauce.

Setelah itu, kita bisa pilih side dish lainnya baru deh bayar. Saya memesan Swedish Meatballs (katanya ini best seller) dan Roasted Chicken Leg. Untuk harga masih terjangkau dan tidak seberapa mahal dibanding restoran lain sih.. Dannnnn, setelah bayar saya langsung cari tempat makan yang pewe. Tempatnya luas dan banyak tempat duduk, di bagian tengah ada tempat kecil khusus mainan anak-anak. Akhirnya, saya duduk di deket jendela dan gak lama kemudian mulai deh saya menyantap makanan yang lagi happening banget ini.

ikeameatball ikeachicken

Pertama, Swedish Meatballs nya, untuk sausnya saya suka banget. Cream sauce yang asin dan gurih cocok banget untuk meatballsnya. Untuk meatballsnya sendiri, menurut saya sih standard kaya baso lain aja. Setiap porsi dipadu dengan mashed potato jadi ngenyangin. Tapi, saya pribadi kurang suka mashed potato­-nya, menurut saya terlalu seret gitu. Nah, untuk roasted chicken legnya sendiri, ayamnya enakkkkk, lembut dan mudah dipotong.

Tapi, sausnya menurut saya kurang tepat gitu. Sausnya seperti saus lemon, menurut saya sih lebih tepat kalau dipadu dengan cream sauce-nya Swedish meatballs. Jadinya pas saya makan, saya potong ayamnya, saya singkirin sausnya saya cocol pake cream saus, baru deh, uenaaakkkk kalii. Hehehe.. Untuk tempat ini sih, saya suka suasananya. Kebetulan saya datang untuk makan malam, jadi tempatnya gelap dan diterangi cahaya kuning gitu. So comfy!

Yak! Kesimpulannya, tempat ini boleh lah untuk dicoba bagi kalian yang penasaran. Apalagi kalau kalian pernah cicipin makanan ini di luar negri, boleh kok buat lepas rindu, daripada enggak sama sekali. Oiyaa, katanya juga ada cranberry saucenya, itu self-service untuk kita ambil sendiri. Tapi saya gak nemuin L Nah, buat kalian yang tertarik, jangan lupa pesen Swedish meatballsnya ya! Yuk ke IKEA, makan sambil belanja peralatan rumah! Sssttt.. tips buat kalian yang mau muter-muter disana sehabis kuliner restoran IKEA, pakai sandal senyaman mungkin ya! Karena tempatnya luasssss banget! Oke?!

—————————————-

Penulis : Fransisca Wijaya

————————————-

Edit by : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: