Nostalgia di Hari Natal bersama Macaroni House

kuemacaronihouse4

Siapa yang tak tahu Macaroni House. Resto yang juga menjual aneka kue jadul. Dulu saya sempat mengulas kue oenbijtkoek dan banana cake-nya. Nah kali ini saya akan mengulas Kue KOPI -nya. Ups ada nama kerennya loh yaitu Yorkshire Coffee Cake.

Yorkshire Coffee Cake

Namanya mengingatkan saya pada peliharaan saya, Bon Bon. Si kecil berbulu lembut dengan warna coklat keemasan kombinasi dengan cokat gelap yang menawan. Yaaa si bon bon ini terrier jenis yorkshire.

kuemacaronihouse2 kuemacaronihouse1 kuemacaronihouse5

Entahlah apakah kue ini namanya terinspirasi oleh si jenis terrier tersebut karena warna yang sama sama coklat atau merupakan sebuah nama provinsi terbesar di Inggris Raya, YorkShire. Karena disambungkan dengan negara Ratu Elisabeth tersebut, cocok juga. Inggris dan Kopi. Hmmm terasa nikmat bukan …

Okelah tak usa mempermasalahkan asal usul nama. Kita usut saja rasanya. Kue ini sangat jelas dibuat tanpa pengembang, tanpa pelembut dan tanpa kimiawi kimiawi lainnya. Pasalnya roti ini memiliki tektur yang kasar dan agak seret (tipikal kue jadul pada umumnya). Namun dengan kenyataan tersebut, saya dapat mengatakan inilah kue sehat yang cocok dimakan saat santai sambil menyeruput kopi atau teh hangat. Lebih padu padan lagi ketika dimakannya bersamaan dengan kopi pahit atau teh tawar, karena kue ini sangat kaya rasa (manis).

Ya, biarpun disebut kopi. Bukankah kopi modern memang manis hohooo … rasa rotinya espresso banget.

Mud Cake

Ini adalah kue kedua yang saya bawa pulang, maaf fotonya pakai foto lama, mud cake yang cup. Soalnya mud cake yang loyangan dalam kemasan besar sudah kandas sebelum sempet memotret. Haiizzz lareeess maneessss.

macaroni-house-mudcake

Mud cake ini menurut saya adalah kue yang cocok banget untuk merayakan Natal. Karena setiap gigitannya benar benar mengingatkan saya akan suasana Natal yang ceria dan manis. Jika Roti Kopi cocok untuk disandingkan  bersama minuman yang pahit pahit, maka mud cake ini lebih cocok bersanding dengan kopi atau teh hangat yang manis. Slruupp ..

Christmas Moment

Hm… jikaa anda sering kemari pasti ada sesuatu yang berbeda dari segi kemasan. See, kemasan kue yang dulunya berwarna ungu sekarang berubah menjadi merah. Kemasan makanannya pun berbeda, yang biasanya orange juga ikut ikutan menjadi merah. Ada apa???

kuemacaronihouse3 kuemacaronihouse4 macaroni-house-oenbijtkoek-kue-jadul
Ternyata ini hanya kemasan sementara untuk menyambut natal dan berikutnya imlek lalu berakhir pada valentine. Kemasan ini tampak sangat elegan dan mewah. Tentunya akan menjadi souvenir atau parcel yang menawan untuk kerabat pada Natal tahun ini. Apalagi harganya semua roti dipatok murah, hanya 65.000/ box.

Selain kemasan yang merah natal, Macaroni House juga menjual aneka cookies bermotif Natal yang cantik dan menarik. Ada gambar santa, rusa, pohon dan lain lain. Satu set paket cookies ini dijamin akan membuat semarak Natal. Selain manis untuk diletakkan di meja juga sangat cantik untuk diletakkan dekat pohon Natal.

Hmmm masih bingung Natal ini ingin membeli sajian apa untuk dirumah dan parcel???

——————————————————–

Macaroni House
Phone 081282324272 / 021 5803464
Via Gojek juga bisa
WA : 082119999790
Twitter : @Macaroni_House
——————————————————–
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: