Halim Restaurant – Sensasi Burung Dara Goreng Terdahsyat di Surabaya

halim-suasana

Kuliner di Surabaya memang tak ada matinya. Nyaris semua bahan baku bisa menjadi olahan makanan yang diburu oleh seantero Indonesia untuk mengatakan “Ini menu wajib jika ke Surabaya”. Hohooo .. salah satunya adalah Burung Dara !!!

Penjual Burung Dara Goreng di Surabaya tergolong banyak dibanding di kota kota lain di Pulau Jawa. Saya sendiri sudah mencoba dibanyak tempat, baik kaki lima sampai di restaurant bintang di Surabaya, dan sampai saat ini, yang paling saya sukai adalah Burung Dara dari Halim Restaurant.

halim-restaurant halim-nasi halim-burung-dara

Burung Dara disini memiliki lemak yang lembut dan lumer di lidah. Kulitnya manis dengan daging yang super membuai ingatan. Saking enaknya, saya sekali makan disini bisa habis 2 porsi sendiri (1 porsi isi 2 burung) – ini pun karena mengingat harganya yang tidak murah hohoo .. 1 porsi Rp. 100.000 … hiks mau nangis rasanya.

Suami dan Teman saya juga sebelas dua belas dengan saya, sekali makan disini seorang bisa habis 2-5 porsi seorang. Enak sekali memang … lemak klimisnya ini bikin mulut serasa tak ingin berhenti mengunyah. Yaa … pokoknya kalau makan disini, siap siap aja bawa uang yang banyak hehehehee tapi dijamin puas.

Untuk minumannya, es jeruk seharga 25 ribu/ gelas dijamin tak akan membuat anda kecewa. Jeruknya asli jeruk yang manis. Seger banget. Yaa … memang karena mengutamakan kualitas jadi harga memang agak sedikit lebih mahal. Tapi kalau enak, ya pantaslah untuk dipesan, bukan begitu hehehe.

Hidangan lain yang selalu mendampingi jika makan kemari adalah udang mayonaise (75.ooo IDR/ porsi). Udangnya segar dan dimasak secara indah. Bagian luar kriuk namun sampai pada udangnya masih berasa kres segar sang udang.

halim-zara

halim-zara-nugroho

(Foto Zara saat nungguin makanan kufoto-foto hehehe “Cepetan Ma, Laper”.)

Saya sendiri pertama mengenal Burung Dara Halim adalah saat masih SD diajak papa mama. Dan setelah itu saya berpindah pindah kota, namun tetap, setiap mampir di Surabaya dan lagi ada rejeki, pastilah ke Halim Restaurant. Bahkan kadang saking pengennya makan di Halim, saya harus merelakan 2 hari makan sederhana demi sekali makan nikmat di Halim hahahaa … I Love Burung Dara Halim Very Much.

———————————–
Restaurant Halim
Jl. KertaJaya no 111 – 113
Surabaya – Jawa Timur
No Telp 021 563 2054

Buka : 09.00 – 14.00
18.00 – 22.00

————————————————————————————-

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :
Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: