Camilan khas Korea, Kkuldak

kkuldak

Negara Korea Selatan ini bisa dibilang lagi berkembang banget terutama di Indonesia. DImulai dari band-band K-POP yang digilai banyak remaja, drama-drama korea sampai makanan khas Korea Selatan ini. Bagaimana tidak, dimana-mana kita bisa nemuin restoran khas Korea ini dimana-mana.

Salah satunya, di Grand Indonesia! Saya sedang jalan-jalan di Grand Indonesia dan melihat salah satu gerai yang didominasi oleh warna kuning dan hitam, tepatnya…. seperti lebah! Gerai ini cukup remai, terlihat cukup banyak orang yang mengantri di gerai yang tidak terlalu besar ini. Saya pun tertarik untuk mencicipi apa yang disediakan oleh gerai ini.

Hmm.. ‘Kkuldak’… Cukup asing didengar, dan begitu melihat menu dari Kkuldak ini, akhirnya saya berniat untuk memesan karena saya cukup penasaran dengan cita rasa camilan khas korea ini. Terdapat 4 menu utama dari Kkuldak ini, yakni original honey chicken, spicy honey chicken, sweet&sour honey chicken dan peanut karage honey chicken. Semuanya serbaaa honey! Mungkin ini alasannyaaa, kenapa gerai Kkuldak ini diwarnai dengan icon lebah.

kkuldakkorea

Akhirnya, pilihan saya jatuh pada spicy honey chicken! Setiap menu ada ukurannya sendiri, yaitu small, medium dan large. Sekitar 10 menit, pesanan saya sudah dapat dinikmati. Jadi, menu ini sudah tersedia dengan chicken ball, tteobokki atau rice cake dan dicampur dengan hash brown. Chicken ballnya bukan seperti yang kita kira loh!

Bukan baso melainkan seperti ayam goreng tepung kecil-kecil gitu. Chicken ball ini dilumuri madu dengan bumbu spicy yang nagih! Pedesnya lumayan dicampur manis jadinya pengen ngunyah terus. Untuk tteobokki nya menurut saya terlalu tepung dan terlalu kenyel banget, Sedangkan, hash brown nya enak banget! Pas buat netralisir kalau kepedesan makan chicken ballnya. Gak heran kalau gerai kkuldak ini rame pengunjung karena emang rasanya enak!

Kkuldak ini gak cuma ada di Grand Indonesia loh! Ada di Baywalk juga dan Mall Kelapa Gading. Yuk yak yuk…… Kunjungi gerai Kkuldak terdekat dan jangan sampai ketinggalan nyobain camilan korea yang lagi exist ini yah!

————————————-

Penulis : Fransisca Widjaja

————————————-

Edit by : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here




%d bloggers like this: