Tootoomoo — You’re My Sunshine

tootoomoo

tootoomoo-wisataseru

Lagu berjudul You are my Sunshine yang populer pada tahun 1940an kini bersinar lagi di Surabaya. Namun kali ini tidak dalam bentuk lagu, melainkan melalui sebuah karya kelezatan berbentuk pai !!! Yaaa, pai …

Sebelum melakukan perjalanan ke Surabaya, saya sempat hunting kuliner di google dan instagram. Hasilnya hati saya berkata, harus mencoba menu bernama Sunshine alias Lemon Zest Pie di Tootoomoo. Selain tampilannya yang menggoda, seperti matahari yang sedang bersinar, beberapa review yang saya baca, sangat menggugah semangat 45 saya.

tootoomoolemon

Dan tralalaaa — pie matahari bersinar cerah itu kini ada dihadapan saya dalam bentuk sesungguhnya (tidak hanya gambar). Tak disangka, aroma harum lemonnya sudah terasa segar pada jarak 30cm. Hmmm … usai jepret jepret singkat, melezaklah si matahari dalam kegelapan mulutku. Sunset??? No!!! Matahari itu tetap bersinar. Sinarnya yang cerah berganti dengan kesegaran yang seolah membangunkan jiwa saya. Mata yang sudah mulai ngantuk sore itu, kembali terbelalak. Ini Lemon banget!!!

Beberapa kali makan kue lemon, baru kali ini rasa lemon itu terasa nonjok banget. Benar benar teman kopi yang sejati. Yup … kecut lemon tersebut baru terasa netral ketika seteguk kopi cappucinno membasahi lidah. Dan jatuhnya jadi nikmat banget.

Oyaaa, Tootoomoo — pertama mendengar mungkin anda akan berpikir ini bahasa Jepang. *Kokoronotomo hahaha haiizzz stttt — ternyata salah !!! Tootoomoo adalah nama anak kecil dari sebuah cerita rakyat dari Jogjakarta. Kisah tentang perlawanan seorang anak terhadap monster. Dimana pada akhirnya anak kecil tersebut mengalahkan monster dengan makanan. Dan yeaahhh sayalah si monster dan saya mengaku kalah disini. Saya jatuh cinta… cinta pada rasa pertama si sunshine …

tootoomoo

tootoomoo-surabaya

Back to menu — selain sunshine, saya juga mencicip Durian Mousse. Terus terang saya suka durian, tapi hanya buah. Durian yang sudah diolah tak lagi terlalu menarik perhatian saya. Namun karena ia juga salah satu best seller disini, tak ada salahnya mencoba kan? Mousse yang lembut. Seolah sedang makan ice cream nyaammm… dan rasanya sangat durian. Dari inspeksi si lidah, tak ada campuran esense sama sekali pada mousse ini. Ini aseli duren.

Menu dessert selanjutnya yang juga best seller disini adalah Triple Decker. Yaitu chocolate dalam gelas. Lapisan terdiri dari 3 layer. Coklat putih, coklat susu dan coklat pekat. Soal rasa??? Dibilang pudding tidak kenyal, dibilang coklat tidak keras, dibilang cake terlalu lembut … apakah ini??? Saya juga tak tahu hahaaa

tootoomoo-triple-decker

Yaaa … seperti itulah sensasinya. Untuk tahu jawabannya mungkin anda harus coba sendiri.

Oyaaa… di tootoomoo juga baru launching menu baru loohh .. saking barunya sampai daftar menunya masih ditulis tangan secara apa adanya hehee … tak mau menyesal bombai karena penasaran, saya pun memesan charcoal burger. Charcoal??? Seperti apa rasanya??? Baca artikel saya sebelumnya (klik disini untuk membaca)

tootoomoo-burger

————————————————-
Alamat Tootoomoo Patisserie
Jl. Imam Bonjol No 38
Surabaya – Jatim
WA 081511152018
Phone 031-5681763
Insta @tootoomoo_surabaya
————————————————————————–

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :
Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here

—————————————————————————
Fotografer : Myrna Basuki
0811372913 (Surabaya)
Owner New Anugerah Photography
FB : New Anugerah Photography
————————————————————————–
Thanks to Myrna Basuki yang telah menemani selama kuliner di Surabaya, Nice Photoshot — Photo diatas belum melalui proses edit by Myrna. Untuk melihat PortFolio Myrna bisa kunjungi FaceBook nya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: