Pepper Lunch – Sensasi Hidangan di atas Piring 260 derajat Celcius

pepperlunchjepang

Pepper Lunch … nama ini sudah cukup terkenal di Jakarta sejak 8 tahun silam. Dimulai dari 1 gerai, kini Pepper Lunch telah memiliki 22 gerai di Jabodetabek (belum termasuk Surabaya, Medan dan kota kota besar lainnya di Indonesia). Di negara asalnya Jepang, Papper Lunch malahan sudah menjamur. Selain Indonesia, Pepper Lunch juga telah menyebar ke berbagai Negara diantaranya Singapore, Hong Kong, Thailand, Amerika, Australia dan beberapa negara lainnya.

Pertama kali, terus terang melihat resto ini ada sedikit keraguan dihati. Mengapa??? Karena mereka menyajikan steak dengan cara yang tak biasanya. Daging disajikan mentah dengan minim bumbu. Hmm … alhasil saya sendiri tak pernah mampir. Hingga suatu hari saat tinggal di Jepang,saya mencobanya. Hasilnya??? Saya sukaaa!!! Dan sepulangnya ke Indonesia, saya sudahbeberapa kali makan di Pepper Lunch,baik saat ke Surabaya di Tunjungan Plaza hingga di Mall Mall Jakarta. (Foto diatas adalah salah satu Gerai Pepper Lunch di Jepang yang pernah saya datangi dan potret, yaitu di Aeon Mall Ueda Nagano Jepang)

So, ketika mendapat ‘senggolan’ dari Mbak Anne, pentolan komunitas IDFoodBlogger, “Review Menu Baru di Pepper Lunch”, saya tampaknya menjadi peserta pertama yang approve undangan tersebut di FaceBook. Semangat 45 Judulnya!!! Ngga peduli lokasinya jauh, di Bintaro, Hayuukkk mah kalau Pepper Lunch. Dan berikut dibawah ini adalah foto foto Pepper Lunch di Bintaro Xchange Mall.

pepperlunchsuasanapepperlunchpromo

Begitu sampai di Resto ini, saya sempat kaget. Banyak anak sekolah nongkrong di Pepper Lunch… weewww jarang jarang anak sekolahan nongkrong di tempat steak kan??? Usut punya usut ternyata Pepper Lunch memiliki promo yang ramah pelajar. Selain itu juga ada bonus khusus untuk mereka yang berulang tahun. Asyiknya lagi, resto yang sangat luas ini, dilengkapi dengan area indoor dan outdoor (area merokok dan area dilarang merokok).

Sementara yang seru lagi dari Pepper Lunch menurut saya adalah tiap meja selalu ada lembaran panduan memasak dan inilah alasannya mengapa daging disajikan mentah. Ternyata bukan untuk dimakan mentah mentah, melainkan konsep resto ini memang membiarkan kita memasak sendiri. Memasaknya pun unik, yaitu diatas piring makan kita. Yes, disini kita akan makan diatas piring yang selama 20 menit, konsisten bersuhu 260 derajat celcius. So, jangan sekali kali sentuh piringnya yah.

pepperlunchhowtocook

Cara memasaknya mudah. Untuk steak dan hamburger, tinggal oleskan butter yang terletak diatasnya. Kemudian bolak balik dan sesuaikan sendiri dengan tingkat kematangan yang anda inginkan. Hm … dan tiap masakan, ada beberapa cara memasak yang berbeda beda. Cara memasaknya tentu bisa dilihat di buku panduan, atau jika masih kurang paham, jangan sungkan untuk bertanya pada pramusaji. Mereka sangat ramah dan dijamin akan menuntun anda ke jalan yang benar … #haiizzz hahahahaa …

Oya, untuk menu di sini ngga cuma ada Steak ala Asia (pakai Nasi), melainkan juga ada Menu Salmon, Ayam, dan Spaghety. Tersedia juga side dish seperti mashed potato dan miso soup hingga sajian dessert. Hmm.. dan berutungnya saya, karena hari ini saya diundang untuk mencicip menu barunya. Ada 4 menu baru dan saya mencoba 3 diantaranya. Yeaahhh !!! Pengen tau rasa menu baru Pepper Lunch???Bagaimana dahsyatnya Special Butter dan aroma fresh merica yang selalu baru (baru digiling tiap pagi setiap hari) — dan hmmmm bagaimana rasa ngejunya saus cream cheese yang merupakan menu baru dan langsung best seller ini??? Mariii — Tunggu artikel saya selanjutnya … (to be continued)

pepperlunchnewmenu

Pepper Lunch Jakarta ada di :

Plaza Senayan – Plaza Indonesia – Taman Anggrek – Gandaria City – Summarecon Mall Serpong – Central Park – Supermall Karawaci – Kota Kasablanka – Cilandak Town Square – FX Sudirman – Baywalk Mall Lotte Shopping Avenue – Grand Metropolitan Bekasi – Bintaro Xchange Mall

No Telp Delivery 021 500558

Instagram : @pepperlunchid

————————————————————————————-
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :
Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here
—————————————————————————————-

 

 

 

 

 




%d bloggers like this: