Nostalgia Bersama Saus BBQ Kemang Steak yang Melegenda

steakkemangzara

Tahun 2008 adalah tahun dimana pertama kali saya mencoba hidangan Kemang Steak. Setelah itu beberapa kali kesana dan selalu tutup. Usut punya usut, ternyata Kemang Steak memang TUTUP. Sempet sayang juga, karena pondok steak yang terletak di Jl. Haji Nawi Jakarta itu memiliki rasa saus yang berbeda. Tajam dan penuh di lidah dengan aroma bawang putih juga lada yang membuai ingatan.

Maka begitu mendengar Kemang Steak is Back. Meski lokasinya nun jauh di Pantai Indah Kapuk (ujung ke ujung dari tempat tinggal saya di cibubur), saya pun tak pakai ragu untuk datang. Yaahhh saya ingin membuktikan apakah Kemang Steak benar benar kembali atau hanya namanya saja yang digunakan.

Saat awal masuk dan melihat proses memasaknya, semua masih terlihat sama. Steak dimasak diatas bara arang batok kelapa. Daging tersebut juga berupa daging segar yang baru dioles bumbu saat membolak balik diatas panggangan (bukan daging olahan atau daging yang telah dimarinasi).

steakkemangbakar

steakkemangpemilik

Seperti halnya di Kemang Steak yang lampau, karyawan tak dibiarkan sendiri. Melainkan sang pemilik terjung langsung dalam proses memasak hingga melayani konsumen. Ya di Kemang Steak Pantai Indah Kapuk ini, Bu Hj. Henny founder Kemang Steak mempercayakan tugas memasak kepada ke dua anaknya Endah dan Asih. Sementara partner bisnisnya, Very lebih bertanggung jawab dalam hal kepelayanan. Serunya saat saya kesana, ada nenek yang sedang berulang tahun dan membooking separuh restaurant. Pak Very datang melayani sendiri pelanggannya tersebut. Dan ketika pulang Pak Very benar benar menunggu di depan pintu sambil mengucapkan terima kasih. Pelayanan yang sangat kekeluargaan.

Oke kita menuju pada rasa. Ini dia yang kucicip pada kunjungan perdana saya setelah Kemang Steak buka kembali.

Beef Ribs 55.000 IDR

steakkemangribs

steakkemangribs2

Iga datang dengan tulangnya yang menggugah selera. Tampilannya tampak kokoh dan wowww siapa sangka ketika disentuh daging langsung rontok dan begitu masuk mulut terasa lumer di lidah. Ini melebihi harapan saya!!! Seingat saya, 6 tahun yang lalu, dagingnya tak seindah ini. Yaaa mereka tak sekedar kembali, namun memberikan sentuhan modern pada masakannya.

Modern??? Yaaa karena zaman sekarang sudah ngga zamannya kita makan sambil ngotot. Nyaris semua hidangan yang dikejar adalah yang mudah dimakan dan enak ditelan. Apalagi ketika daging iga ini dicocol dengan saus bbq signature dari Kemang Steak. Waaaooo satu porsi ngga akan cukup!!!

Sirloin Australian 68.000 IDR

steakkemangsirloin

Sirloin datang dengan ukuran sedang (tak terlalu besar). Maklum harganya juga cuma 68.000. Namun bagi saya ini ukuran yang pas karena dengan ukuran mini mini gini, kita bisa pesan banyak varian hahaha.

Sekedar saran, meski disini ngga akan ada yang melarang anda memesan tingkat kematangan Well Done, tapi steak yang dipesan dengan tingkat kematangan Medium Rare akan terasa lebih empuk dan nikmat. Wooww dan sirloin ini kualitas Aussienya lumayan enak. Lain kali saya harus mencoba yang US. Pasti lebih maknyus yaaaa.

Australian Lamb Chop 70.000

steakkemanglambchop

steakkemangsuasana2

Mungkin ini adalah hidangan yang salah datang hohooo sebetulnya saya memesan secara medium well tapi datangnya well done. Ya sudahlah tak apa apa, karena memang wajib dimaklumi, resto ini sedang ramaaaiii banget.

Cita rasa kambingnya terasa indah. Karena biarpun tercium jejak kambing pada lemaknya, namun tak ada aroma prengus yang bikin patah hati. Namun saya tidak terlalu terkesan dengan keempukannya karena memang inilah akibat jika steak dimasak well done. Tidak alot, namun tidak bisa dikatakan empuk. Tapi saya tidak menyerah, lain kali saya pasti memesan lagi dengan instruksi Medium Rare. Supaya kalau kebablasan jadinya medium well hohoooo.

Steak Ikan Kakap dan  Steak Salmon @75.000  IDR

steakkemangsalmon

kemangsteakzara3

Ikan kakapnya hadir dengan daging yang putih bersih. Salmonnya datang dengan warna orange yang bikin mata lapar. Menandakan ikannya yang segar ketika dipanggang. Dagingnya lembut dan begitu dicocol dengan saus BBQ nya. Wooww bikin saya tak ingin berhenti makan (menghabiskan jatahnya zara) hahahaa.

Saus spesial racikan Kemang Steak ini memang juara bagi saya. Berbeda dengan saus saus western style yang aroma dan rasanya suka bikin penasaran. Saus Kemang Steak ini tajam dan berasa betul Indonesianya, yaitu Medok. Jadi makannya berasa puas banget. Bahkan saos tambahan yang saya minta pun sampai saya koret koret dengan kentang sampai bersih.

steakkemangmashedpotato

Hmmm kira kira inilah review saya tentang makanan di Kemang Steak. Hasilnya? Tak hanya memenuhi, namun melebihi dari harapan saya. Kemang Steak is Back dan saya pun pasti akan kembali lagi untuk makan kemari, Kemang Steak at Pantai Indah Kapuk. Oya … terima kasih untuk Mbak Anne Adriane pengasuh IDFoodBlogger untuk undangan makan siang yang indah ini.

Untuk melihat keseruan acara IDFoodBlogger di Kemang Steak, monggo dibaca artikel saya sebelumnya yang berjudul Kemang Steak is Back. Atau klik disini untuk membaca.

———————————————

Alamat Kemang Steak
Ruko Crown Golf Blok A 53
Bukit Golf Mediterania
Jl. Marina Indah Raya
Pantai Indah Kapuk
021 336 88899
Jam buka : 11.00 – 23.00
Instagram dan twitter : @kemangsteak

————————————–

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :
Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: