Grace’s Cookery – Secret recipe = Recipe of Happiness.

gracescookery-wisataseru

Pagi yang indah, saya mendapat telephone bahwa sebentar lagi akan ada seorang kurir yang mengantar 1 kotak kue. Waahhh, Surabaya memang luar biasa!!! Rejeki rejeki rejekiiii … cuci muka, gosok gigi dan langsung “Saya yang pakai baju putih pak”. Box sudah sampai ditangan dan wow sebuah packaging yang bagus untuk sebutan home industry (Grace’s Cookery ini tak memiliki gerai. Ia hanya menerima order secara online). Tak salah jika dibagian bawah ada tertulis “Share the happiness by give these as a birthday present, precious moment’s gift, Christmas or Idul Fitri parcel, ets.”

Baca baca lagi, ternyata disini ada Secret Recipe dari Grace’s Cookery, yaitu Recipe of Happiness. Hmm… bagi saya pribadi, inilah kekuatan sebuah usaha makanan yang mana hidangannya dibuat sendiri oleh sang pemilik, ia memiliki tambahan bumbu cinta dan doa supaya yang makan menyukainya dan hayuk kita coba rasanya.

Creamy Pots (3000 IDR/ biji untuk pembelian dibawah 30 biji)

gracescookery-creamy-pot

gracescookery-pot

Tampilannya sungguh imut dan menggugah selera. Saya letakkan diatas sofa dan wooww ini benar benar terlihat seperti Pot Bunga hehee… coba perhatikan foto saya, see … dan begitu saya gigit, OMG ini sangat crunchy !!! Saya tidak tahu apakah ini efek dari penggunaan butter pada adonan painya, namun saya pernah sekali mencoba membuat kulit pai dengan menggunakan full butter (bukan margarine), rasanya renyah seperti ini.

Mengingat mahalnya harga butter, jika iya Grace menggunakan full butter, maka harga 3000 ini sangat worth it!!! Dan jika adonannya bukan menggunakan butter, maka resepnya benar benar maknyuuuss … Enak sekali !!! Saya suka !!!

Lalu masuk ke Fla. Waahhh penggabungan antara crunchy dan creamy adalah sesuatu yang aduhai banget di lidah. Fla nya padat namun sangat moist. Tak ada jejak menempel namun ia juga tidak mengalir. Adonan yang pas.

Meski menurut kawan saya, “Painya agak ketebelan, fla nya kurang banyak” … hmmm menurut saya, ini sangat pas. Jika painya ditipiskan dan flanya dibanyakin, mungkin akan eneg, makan satu sudah selesai. Tapi dengan kombinasi ini, sekali makan saya langsung habis 4, itu pun sebetulnya masih kurang hahahaaa.

Mr. Roger alias Kroket Burger (8000 IDR/ biji untuk pembelian dibawah 12 biji)

gracescookery-burger

Dengan bentuk Burger, Kue ini memiliki rasa 100% kroket. Sensasinya enak sekali!!! Aroma dan jejak lembut mashed potato terasa nyaman di lidah, bercampur dengan potongan ayam berbumbu manis. Hmm … sensuaaalll. Ini benar benar makanan yang cocok untuk pagi hari. Kenyang, sehat dan perut tidak begah. Andai saya tinggal di Surabaya, saya pasti bakalan sering pesan ini untuk sarapan.

Oya, burger ini sehat banget loh. Selain ingredients –nya yang kentang, ayam dan sayur, juga semua ini dibuat NON MSG. Jadi aman untuk bayi sampai dengan orang tua.

Setelah mencoba ke dua pesanan ini, saya pun tergelitik untuk bb si Grace dan ternyata ia sengaja membuat semua kue dan masakannya Non Msg dan dengan bahan terbaik karena ia pun sedang jatuh cinta dengan anak pertamanya yang masih batita. Dengan ‘Secret Recipe’nya, ia ingin membangun usahanya yang baru setahun ini dengan makanan sehat yang anaknya pun bisa turut menikmati.

Oya, bahkan Grace’s Cookery ini sendiri ia dirikan, karena ingin memiliki pekerjaan yang tak lagi harus menuntutnya keluar rumah, sehingga bisa sambil full time mengurus si kecil. Dibangun diatas semangat cinta, maka hasil masakannya pun dipenuhi oleh benih benih cinta. Love U Grace’s Cookery. Entah kapan bisa ke Surabaya lagi … saya pasti akan sangat merindukan kue kue mu.

——————————————————

Grace’s Cookery
BB : 51b21873
Insta : @graces_cookery
WA/SMS 08880573822
Alamat : By Request

————————————————————————–

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :
Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: