Cranky Crab – Berani Kotor itu Nikmat

cranckycrabpalu

Cranky adalah Orang Rese yang harus dapat apa pun keinginannya, dan jika tidak dapat maka akan menjelma jadi Iblis. Pokoknya harus dapat!!! Inilah arti Cranky berdasarkan mereka yang ngaku gaul. Dan wooww … hari ini saya berada di Restaurant bernama Cranky Crab !!! Kira kira apa nih maksud tujuan pemberian nama yang ‘seram’ ini. Hohohooo mari kita telusuri.

Dari jauh, resto ini tampak eye catching. Karena ini bisa dibilang sebagai gedung paling tinggi di antara bangunan disekitarnya. Warnanya tampak sangat funky berwarna cerah kontras dengan mayoritas warna putih bersih disekitarnya. Begitu masuk, gambar logo kepiting yang tampak marah pun sangat cucok untuk dijadikan tempat narsis hahahaa *kelakuan.

crankycrabkelapagading

crankycrabcaturguna

crankycrabwelcome

Lalu kita akan berjumpa dengan mas mas mbak mbak yang ramah. Sambil membawa buku menu mereka siap mencatat pesanan kita secara step by step. Maksudnya???

Ya buku menu yang lucu:
Step 1. Pilih Lauk (misal : kepiting, udang atau kerang)
Step 2. Pilih Jenis bumbu (garlic, asian dst)
Step 3. Pilih tingkat pedas.

Ngga pakai lama, datanglah si mas mas membawa bungkusan nasi ukuran raksasa … “Masss jangan bungkus anak sayaaaaa … ” Ups ternyata bungkusan nasinya bukan buat mbungkus Zara hahaha, melainkan untuk menutup meja alias dijadikan taplak meja. HAH???? Yeah … selanjutnya ada mas mas lagi bawa kantong plastik!!! Waduuhhhh … dan mak sooorrrrr langsung ditumpahkan gitu aja diatas meja. Jreennggg jreenngg !!!

crankycrabmenu

Ternyata konsep makan disini tuh langsung disajikan diatas meja – tanpa piring. Yeah inilah mengapa pakai taplak meja dari kertas minyak. Biar kita puas kotor kotorin meja dan resto tetap bersih. Tinggal bungkus tuh taplak kertas dan buang. Selesai. Oke, Kita sekarang coba menu menunya :

Local Mud Crab (220.000 IDR)

crankycrabjakarta

crankycrabblackpepper

Kepiting Timika Papua berukuran sedang kearah jumbo datang dalam baluran saus blackpepper yang legit. Colek saus dikit, woowww rasanya begitu menggoda iman. Kombinasi lada hitam dengan jahe, bawang putih dan aneka saus di dalamnya terasa begitu kaya di lidah. Lada hitam yang digerus kasar menambah sensasi sensual dan Jejaknya ini seolah tak mau hilang sampai satu jam ke depan.

Soal kepiting, kesegarannya tak perlu diragukan lagi. Karena Cranky Crab tak mau bermain main dengan kualitas. Mereka hanya mengolah kepiting hidup yang sehat. Jadi kalau sampai suatu saat anda mendapat kepiting dengan kualitas kurang baik (daging lembek, bau dll), anda bisa langsung complain dan akan diganti. Yeah inilah yang namanya pelayanan kelas premium.

Fried Mantao

Pleassseeee jangan sampai lupa memesan Mantao. Woowww mantao nya juara!!! Meski ini bukan homemade, tapi resto ini menggunakan mantao berkualitas. Digoreng kering dengan bagian dalam yang super lembut dan super manis. Ketika dicocol dengan saus kepitingnya, widiiihhhh — inilah yang namanya menikmati kehidupan.

crankycrabmixbag

Mix Bag 1 – with asian addict sauce

Inilah hidangan kedua yang juga di tumpahkan begitu saja diatas meja. Mak soorrr dan tampillah Baby Lobster, Udang, Kentang, Jagung, Kerang Ijo dan Kerang Kepah. Sekejap mata saya jadi teringat oleh Sayur Asem Lobster di Oasis Restaurant. Hahahaa … tapi soal rasa tentunya berbeda. Asian saus ini memiliki rasa asam gurih cenderung pada taste salty.

Melbourne Gyu Tan Don

crankycrabgyutan

Sebetulnya ini agak melenceng dari nama si Crab ya … Tapi karena memang jualan yaaa boleh dong dipesan. (Ini adalah menu dari Cranky Bar, masih satu owner. So, kita makan di cranky rab bisa pesan makanan dari cranky bar dan sebaliknya)

Menu Beef Bowl sebetulnya terkenal di Jepang. Dan saat tinggal di Jepang dulu, beef bowl adalah makanan favorit saya!!! Maka, langsung saja cobain yang taste Melbourne ini. Penasaran juga seperti apa rasanya. Soal rasa sebetulnya memang ada jejak manis asin kejepang-jepangan. Namun ada tambahan rawit yang bikin gemeter lidah. Euyyy …Yang unik, Beef bowl ini tidak menggunakan daging sapi, melainkan sesuai namanya Gyu Tan, hidangan ini memakai lidah sapi. So soal tekstur bisa dipastikan gurih dan lembut.

—-

Bagaimana, apakah sudah terjawab mengapa resto ini dikasih nama Cranky Crab??? Kalau belum, terus ikuti artikel saya tentang hidangan di Cranky Crab. Yaitu tentang Ikan yang berkulit kepiting!!! Flying Beer !!! Woowww … klik disini untuk membaca.

————————————-

Cranky Crab
Jl. Boulevard Raya QF 1 no 1
Kelapa Gading Jakarta Utara
021-45843837
Insta @crankycrabjkt & @melbournekitchen

www.cranky-crab.com

————————————————————————–

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :
Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: