Ngumpul FoodBlogger di Sushi Matsu Japanese Restaurant

sushi-matsu-salmon

Sabtu yang membakar Jakarta, Jalanan sepanjang Tol Cibubur Pondok Indah Macet total, dan akhirnya 1,2 jam kemudian sampailah kami (saya, suami dan anak) di depan Pasar Modern BSD City Tangerang.

“Dimana Mbak posisi Restonya?”
“Disebelah Ayam Bu Kris”

Jreengg jreengg, ayam Bu Kris itu dimana ya hahaha.. itulah sepenggal percakapan saya dengan Bu Anne, Pengelola IDFoodBlogger yang mengajak saya kumpul di Sushi Matsu Restaurant, demi mencicip taste sebuah Masakan di Restaurant Jepang yang baru buka Mei 2014 kemarin.

sushi-matsu-welcome

lantai satu sushi matsu

Begitu sampai, pintu dibuka oleh seorang pelayan yang senyumannya membuat suhu 33 derajat di luar, tak berasa panas. “Acara kumpul kumpul bloger dimana ya mba?”, “Ow silahkan, ada di lantai dua”, katanya dengan ramah. Satu jempol buat pelayanan utama di pintu masuk hehee… Oya, biasanya ketika saya masuk Restaurant Jepang pasti akan tercium aroma sedikit ke-ikan ikanan. Namun disini aroma tersebut tidak terlalu mengganggu. Padahal lokasi mengolah sushi juga sama seperti tempat lain, open kitchen. Hm … dua jempol …

Sampai di Lantai dua, saya memilih kursi lesehan ala Jepang (bawahnya bolong). Cemilan utama pun datang, edamame. Tak pakai lama, semua makanan yang menjadi best seller di Sushi Matsu ini dikeluarkan. Wooowww!!! Mantaabbb … jebreettt jebreettt … saya pun jadi keasyikan ngeliat polah tingkah pada fotografernya ketimbang ikutan motret hahahaa — fotografer dengan model, selalu lebih asyik gaya fotografernya.

sushi-matsu-caturguna

saya narsis dulu yah hoho

sushi-matsu-foodblogger

gaya para FoodBlogger saat memotret

Oya, perkenalkan. Hari ini acara kuliner saya ditemani oleh teman saya yang berprofesi sebagai Fotografer, Jeremy namanya. Dan foto fotodi artikel ini adalah sebagian besar hasil jepretannya. Silahkan dinikmati keindahan fotonya yah.

Aneka menu di Sushi Matsu, cukup lengkap. Ratusan nama makanan terpampang di dalam buku menunya. Mulai dari Sashimi, Sushi & Nigiri, Agemono, Yakimono, Gohanmono, Menrui dan Miso Soup. Hmm … dan tentunya tidak semua sempat saya coba … kira kira berikut ini adalah hidangan yang saya coba dan ITADAKIMASU …

sushi-matsu-salad

Avocado Salad

Avocado Salad : Ini adalah hidangan Pembuka yang Luar Biasa segar bagi saya. Sangat rekomendasi untuk anda cicip. Kenapa? Karena sausnya begitu segar!!! Entah mengapa, biasanya saya tak terlalu menyukai saus Negi, baik saus Negi di Jepang mau pun saus Negi di beberapa Resto di Jakarta, namun saus Negi disini sangat segar. Dengan rasa asam cuka, asin shoyu dan manis bawang bombai yang tepat, membuat saya tak ingin berhenti makan. “Baru kali ini saya doyan si Negi” azzazzazazaaa …

Bagi anda yang menyukai saus dengan rasa pekat dengan kekentalan yang menyenangkan, saus goma bisa menjadi pilihan lainnya. Dan biasanya saya jika makan salad, selalu pakai saus goma .. dan disini saking kepincut sama si Negi saya sampai melupakan si Goma hehehe … Salad ini sendiri berisi Daging buah Alpukad yang tebal, Daging Kepiting olahan, rumput laut dan sayuran salad.

sushi-matsu-curry

Chicken Katsu Rice

Chicken Katsu Curry Rice : Dulu selama 6 bulan tinggal di Jepang saya tak pernah sekalipun menyantap hidangan curry. Padahal di Jepang, masakan ini luar biasa populer. Mengapa? Karena melihat wujudnya yang kental dan penuh sudah membuat saya kenyang sebelum menyantap. Namun karena para pencicip lainnya berkomentar sangat positif, saya pun jadi penasaran. Sebagai pencicip terakhir, saya hanya mendapat 1 potong ayam dengan 2 sendok nasi dan kuah karinya.

Dan wooowww!!! Usai mencicip curry ini, saya pun langsung menyesal mengapa dulu di Jepang saya justru melewatkan hidangan yang begitu lezat ini. Terlampau susah untuk di jabarkan kelezatannya, monggo datang sendiri untuk mencobanya. Sangat rekomendasi!!! Besok saya harus kemari lagi untuk memesan menu ini sepiring untuk saya sendiri!!!

sushi-matsu-volccanoe

Volcanoe

Volcanoes : Volcanoes merupakan sushi wajib setiap saya dan suami makan di restaurant Jepang. Dan hmmm … Biarpun memiliki nama pasaran, Volcanoes yang di tiap resto Jepang ada, tapi Sushi Matsu memberikan sentuhan yang berbeda dengan keberadaan Kerikil awan panas Sushi berupa Kepiting olahan, salmon dan udang rebus yang benar benar terasa. Kemudian berpadu dengan lava mayo dengan sentuhan bebatuan dari telur ikan yang meletup saat tergigit, Yummyyyy …

Yeahhh .. dari sekian makanan yang terjadi indah di Meja, saya hanya berhasil mencicip 3 menu tersebut. Namun tak usah kuatir, karena kisah ini masih berlanjut. Saya memesan secara order kepada si embak dan muncullah kembali beberapa menu spektakuler di Meja saya dan suami. Se spektakuler apa menu menu pesanan saya??? Klik disini untuk artikel selanjutnya.

sushi-matsu-menu sushi-matsu-belut

Kisah ini tertulis berkat undangan dari IDFoodBlogger, Makasih Mba Anne dan Makasih untuk Sushi Matsu yang telah membuka mata saya, dari tidak suka Negi saus jadi jatuh cinta dan dari tidak minat Curry Jepang sekarang jadi ketagihan hehehee.. Top Chef

——————————————————-
ALamat Sushi Matsu Restaurant
Ruko Golden Madrid 2 Blok G No 6
(seberang Pasar Modern)
BSD City Tangerang
Telp : 021 53164795
Buka : 11.00 – 21.00 (weekend 10.00 – 21.30)
———————————————————

————————————————————————————-

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]

Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here

—————————————————————————————-

Juru Foto : Jeremy Farizky 081218266644




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: