Mencoba Menu Baru di Suntiang Restaurant

Kalau jalan jalan ke Pondok Indah Mall 2, salah satu restaurant yang cukup membuat saya sedikit merasakan shock culture adalah SUNTIANG Restaurant. Sebuah rumah makan yang mencoba eksis dengan mengkolaborasikan dua budaya yang sama sekali berbeda, yaitu Padang dan Jepang. Kali ini sendiri merupakan kunjungan saya yang ke dua di Suntiang sini. Nah untuk melihat bagaimana gegar budaya-nya saya ketika pertama kali kemari, baca artikel saya sebelumnya yah, klik disini untuk artikel Suntiang sebelumnya.

Kata sang Manager (sombong — nanyanya langsung sama manager wkwkwkw), Restaurant ini sedang ada menu baru. Yeaahhh … Saya suka yang baru baru … dan mari kita kupas tuntas Rasa si Menu Baru Pesanan saya.

suntiang-udon-balado

Spicy Seafood Udon Hotplate, 58K IDR

Udon, yeah Mie Jepang gendut dan lebar, dengan rasa kenyal dan bertekstur lembut ini bisa saya sebut sebagai Menu Utama yang cocok bagi anda penggemar Pedas. Hm … bayangkan saja, Balado Padang yang terkenal bikin napas ngos ngosan ini, dijadikan sebagai bahan baku utama si udon. Namun, untuk menambah sensasi segar, lidah saya juga mencecap sedikit asam yang menyenangkan, yang memberikan identitas “Ini Rasa Seafood”. Yeah, jadi untuk menu yang satu ini, saya bahkan merasakan 3 Negara sekaligus dalam satu sajian piring ini. Yess, Thailand!!! Karena sedikit saja asam pada adonan bumbu ini, agak terasa sedang kesenggol kuah tomyam yang tipis.

Untuk isian Seafoodnya sendiri, saking mantabnya saya makan, sampai lupa memeriksa. Hiyaahhh!!! Namun, yakinlah, isiannya cukup melimpah, termasuk udang, ikan dan rumput laut kering di dalamnya.

suntiang-sushi-salmon

Salmon Cheese Fried Roll, 68K IDR

Waaaooo Mahal!!! Mungkin ini yang ada dibenak anda begitu melihat harganya yang belum termasuk ++. Tapi, percayalah ada harga ada kualitas. Kenapa Mahal? Setelah saya incip, ternyata Sushi ini terbuat murni dari Full Daging Salmon!!! Tidak ada campuran nasi di dalamnya. Jadi begitu dimakan, terasa betul keindahan rasa salmon yang berkolaborasi dengan lembutnya cheese mozarella.

Untuk mendatangkan selera Padang, daging salmon diadon bersama dengan Kari (gulai kuning) Padang. Kemudian di tutup dengan lapisan rumput laut yang diberi sentuhan crispy dari remahan roti. Ayayaeeeee … dimulut terasa sangat complicated!!! Sangat rekomendasi untuk di pesan, percayalah.

suntiang-sushi

Lidah Balado Roll

Untuk Sushi yang ada di Meja Berjalan, anda bisa memperhatikan warna piringnya. Untuk piring berwarna putih 19k, biru 23k, orange 26 dan merah 33. Saya sendiri kali ini mencoba si Lidah Balado Roll yang katanyajuga  merupakan pendatang baru dalam buku menu. Rasanya??? Seperti sushi sushi sebelumnya yang pernah saya makan di Suntiang, segar cuka sushinya begitu terasa indah berdampingan dengan selera yang Padang banget!!!

Lidah Sapi yang menjadi Lauk Utama di sushi ini, terasa begitu lembut dan ringan. Saking lunaknya saya sampai masih heran ketika pulang, “Lidahnya ga berasa lidah, lembuuutt banget”. Kemudian sensasi timun jepang juga memberikan kesegaran tersendiri, apalagi ditambah dengan saus balado yang menimbul indah pada sushi, hmmm … I Like It.

suntiang-kue-cubit

suntiang-green-tea-delima

Minuman dan Cuci Mulut

Kali ini saya juga mencoba minuman baru bernama Green Tea Delima, 33k IDR. Rasanya sangat Matcha!!! Begitu kental dan menggoda. Waawww … minuman ini bisa saya sebut, teman nongkrong yang asyik. Andai minuman ini dikemas dalam gelasan take away seperti di cafe cafe donat, bisa saya bilang inilah sang primadona. Dan betul saja, saya perhatikan ketika itu, banyak pengunjung remaja yang mungkin usia SMA, rata rata memesan si minuman baru ini sebagai teman ngumpul mereka.

Kemudian saya juga memesan si kue cubit rasa green tea. Ketika datang, kue ini memiliki tekstur lembut dengan bagian bawah yang gurih. Begitu sudah dingin, ternyata si kue masih sangat lembut dan tidak bikin nyangkut tenggorokan. Enak … kue cubit yang naik pangkat. Selain terasa betul aroma dan rasa green teanya, juga kelembutan yang tak biasa dimiliki oleh kue kue cubit jalanan. Yeahh …

Kira kira inilah pengalaman kunjungan saya yang ke dua di Suntiang. Dan saya tak sabar untuk menanti menu menu baru yang inovatif berikutnya. Monggo, semoga informasi kuliner saya ini bermanfaat yah … Oya, selain di PIM, SUntiang juga buka di Grand Indonesia.

suntiang-jakartaseru

———————————————————-

For Reservation:
Suntiang Pondok Indah Mall 2 , 021-75920529
Suntiang Grand Indonesia, 021-2358044

Tax & Services : 15%

————————————————————————————-
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :
Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here
—————————————————————————————-



%d bloggers like this: