Nikmatnya Kue Jadul di Macaroni House

macaroni-house-oenbijtkoek

Kue jadul, bagi saya memiliki kenikmatan tersendiri. Teksturnya kasar dengan rongga sponge yang besar. Biasanya memiliki rasa yang alami (bukan biang) dan lebih mengenyangkan (karena tidak pakai pengembang). Holalaaaa dan ternyata di Macaroni House ada dijual juga home made kue jadul. Memang tak banyak ragamnya, namun cukup menggiurkan untuk dibeli buat dirumah. See, kemasannya kiyen banget. Berjudul ‘Vintage Delight’ rasanya manggil banget untuk ditunjuk “Ini dan itu juga mau mbak”.

Harganya lumayan murah untuk kemasan yang cukup berkelas ini. Hanya 65ribu rupiah. Dijamin ngga akan malu maluin saat dijadikan buah tangan untuk para ekspat atau pejabat. Apalagi jika mereka sudah mencoba rasanya, breewwww … ayo kita coba yaaaa

macaroni-house-oenbijtkoek-kue-jadul

Oenbijtkoek

Ini merupakan roti untuk sarapan bagi orang Belanda. Oenbijt artinya sarapan dan koek adalah kue. Dikenal oleh orang Indonesia tentunya karena 350 tahun Belanda ada di Indonesia gitu ya … Sehingga wajar saja jika kue ini meski bernama asing, namun cukup familiar ditelinga pencinta kue jadul.

Saya pribadi menyukai Oenbijtkoek karena sensasinya yang agak seret ketika dimakan begitu saja. Namun jika sudah dicelup ke dalam kopi atau teh, breewwww… niksmat banget. Jika orang Belanda suka memakannya dipagi hari, maka saya suka memakannya disore hari setelah mandi. Beberapa slice oenbijtkoek disamping secangkir kopi robusta. Atau berteman teh panas dengan manis sedang. Sungguh akan menjadi sore yang berkualitas.

Jika sedang bosan dengan aktifitas celup mencelup, oenbijtkoek juga sangat lezat dimakan dengan butter unsulted. Namun saran saya, jika oenbijtkoek sudah tidak hangat, sekalian dimasukin kulkas biar agak kaku. Enak lah untuk dibutter …

Oenbijtkoek adalah kue yang seringnya dibuat tanpa pengawet. Makanya ia tak akan bertahan terlalu lama dan memang sensasi segar inilah yang dikejar oleh penikmat kue jadul ini. Nah untuk oenbijtkoek yang ada di macaroni house ini, memiliki rasa yang tidak terlalu manis. Yakinlah bahwa rasa yang samar ini justru akan membuat lidah anda penasaran. 1 slice tak akan berasa cukup. Kur ini juga Meski bertekstur kasar, namun terasa lembut dilidah. Hmmm buah tangan yang bakal ditanya “Beli dimana ni?”

macaroni-house-banana-cake

Banana Cake

Banana Cake … ada yang menyebut diri banana cake karena bentuknya yang dibuat mirip pisang padahal rasanya hanya samar pisang atau bahkan tak ada rasa pisang sama sekali. Nah kalau banana cake yang disini, bentuknya ngga ada pisang pisangnya sama sekali, tapi rasanya puisang buanget.

Yeaaah… dari tampilannya yang klimis nempel, sudah dibayangkan bukan, betapa banyaknya timbunan pisang asli yang ada di dalam adonan untuk kue ini. Pasalnya pisang kan mengelurkan karamel ketika dipanaskan. Jadi kalau pisangnya dikit, ngaramelnya ngga mungkin sampai semengkilat ini.

Dan betullah, ketika dicoba, hmmm ini namanya makan pisang … ada rasa dan aroma pisang yang antusias pada tiap gigitannya. Nikmat sekali. Dan karena gula diminimalkan disini, alias tingkat kemanisan banyak mengandalkan dari pisang itu sendiri, maka lagi lagi yang akan kita dapati pada kue buatan Bu Clara ini adalah manis yang bikin penasaran. Makan satu slice tak akan cukup. Dengan harga 65ribu rupiah perloyangnya, dijamin akan bikin anda maupun mereka yang anda beri buah tanggan ini akan ketagihan yuhuiii …

macaroni-house-mudcake

Kue kue dalam cup / Cup Cake

Jika suatu hari anda ke Macaroni House dan diberi kue dalam cup, jangan kaget ya hehee karena Bu Clara, sang pemilik resto memang suka bagi bagi sample makanan. Kue kue dalam cup ini tidak dijual di toko dalam bentuk cup. Melainkan dalam bentuk loyang seperti sudah saya critakan. Nah tapi buat yang ingin memesan kue bentuk cup ini untuk acara ulang tahun, nikahan, arisan dan acara lainnya, tentu bisa. Namun sebaiknya pesan beberapa hari sebelumnya.

Saat itu saya diberi Mud Cake. Kue ini rasanya manis dengan roti berongga lebar. Agak seperti brownies namun lebih tidak padat dan memiliki tingkat manis lebih rendah dari brownies. Kue ini menurut saya sangat cocok untuk ulang tahun anak atau saat merayakan Natal. Manis dan simple namun penuh rasa dan imut di lidah. Nama Kue ini adalah MudCake

macaroni-house-carbonara

macaroni-house-kemasan

Buah Tangan dari Macaroni

Makanan yang cantik untuk dijadikan buah tangan dari Macaroni House selain roti, juga ada Macaroni Schotel dan beberapa pai yang memiliki kemasan menarik. Tentunya selain kemasan yang eksklusif, rasanya sangat enak!!! Saya membawa pulang si macaroni schotel rasa carbonara. Hmmm bisa anda lihat di foto, kejunya sangat tebal!!! Nyaman sekali di lidah.

Macaroni yang digunakan juga adalah macaroni jenis panjang, yang biasanya banyak digunakan di luar negeri. Macaroni jenis ini lebih lembut dan tidak kenyal. Seperti memakan mie. Macaroni ini cocok sekali untuk dibawa pulang. Taruh dikulkas, saya coba simpan selama 3 hari, masukkan microwave dan woww rasanya tetap enak. Creamy dan saus nya tak berubah rasa. Mantab untuk dijadikan teman saat lembur, kenyang lezat yang menyenangkan.

macaroni-house-macaroni-schotel-packaging

Jika anda tidak sempat untuk ke tokonya di pesanggrahan, juga bisa delivery order loh. So,.. monggo yang mau di coba coba … Oya, untuk artikel tentang Aneka Hidangan Lezat yang ada di Macaroni House, bisa klik di artikel saya lainnya dibawah ini (hehehe saking panjangnya, jadi saya bikin jadi 3 artikel) :

Where Love Meets Taste

Home Made Western Food by Macaroni House

——————————————————–

Macaroni House
Phone 081282324272 / 021 5803464
Via Gojek juga bisa
WA : 082119999790
Twitter : @Macaroni_House
——————————————————–
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: