Rumah Makan KARIMATA – Sensasi Ikan Bakar Dalam Bambu

karimata-cumi-ws

Jika anda pecinta hidangan kuliner Kalimantan. Resto Karimata yang terletak di sebelah Tamini Square ini, wajib di coba. Ajiibbbb … mantab. Bumbu habang yang sangat khas dan penuh dengan aroma dan rasa, akan membuai lidah sekaligus hati. Inilah pengalaman saya ketika menikmati seafood di Karimata.

Puluhan kali ke Tamini Square, suami selalu mengatakan “Kapan yuk makan disitu” … tapi ngga pernah terealisasi… Dan akhirnya kali ini kesampaian juga. Sayang ketika sampai disana, ikan Patin yang menjadi andalan resto justru sedang habis. Akhirnya kami ganti dengan ikan gurame . Dan rasanya??? Weewww … wenaaakkk juga!!!

karimata-udang-ws

karimata-rujak-ws

karimata-yuyun

Yang bikin lidah kelu adalah bumbunya yang Kalimantan banget. Dengan ciri khas warna merah menyala (meski di foto nampak hitam ga jelas wkwkw … maaf karena lagi kesini ga bawa kamera, terus iphone-nya lagi ko-it, akhirnya motretnya pake hp biasa + pencahayaan resto yang remang remung alias lampu kuning. Hasilnya ya … begini deh)

Harganya juga murah loh, untuk ukuran resto yang keren seperti ini. Dan weeewww lihatlah, ukuran guramenya gede banget!!! Padahal ini saya pesan yang ukuran Medium loh, harganya 80ribu rupiah. Mantaaabbbb kan. Ngga habis, saya bawa pulang dan baru saya makan 2 hari kemudian (karena lupa) dan ternyata masih maknyooosss.

Selain gurame ini, yang rekomendasi untuk dipesan sebagai pendamping Ikan dahsyat ini adalah udang kremes seharga 40 ribu. Untuk cumi goreng tepung (40ribu) dan cah kangkungnya (12ribu), jadi berasa agak standart karena kebanting dengan rasa ikannya yang dahsyat.

karimata-zara-ws

Sambal senilai 7000 rupiah juga boleh untuk dipesan, seger. Sedangkan pencuci mulut berupa rujak buah seharga 17ribu, mungkin akan lebih memuaskan jika ganti yang lain  hehehe.

———————————————————–
Alamat : Ikan Bakar dalam Bambu KARIMATA
Taman Anggrek Indonesia Permai
(samping mall Tamini Square)
Jl. Raya Taman Mini Jakarta Timur
Telp 021 29468156 / 0812 9509 9174
————————————————————-

————————————————————————————-
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here—————————————————————————————-




2 comments

  • Hi Yun
    aku baru saja nyoba makan disana, menurutku kurang asik

    1. suasana panas dan brisik, ga ada ruangan AC, karena harus booking dengan minimum 8.5 juta per ruangan AC, brisik karena pas ada acara, pake soundsystem, kami jadi ga bisa ngobrol

    2. ikan patinnya kemahalan, 120rb se ekor, ga seberapa gede, masih jauuuuh lebih murah dan asik makan di rm jumpandang BSD, ikannya ga terlalu mahal dan segar.

    3. udang cabe rawit, porsinya kecil banget, udang ga segar dan setengah mateng, tidak rekomended, karena seafood kalo ga seger harus mateng bener agar ga beracun.

    wah kali ini kurang recomended 🙁 atau salah pilih menu ya.

  • waaahhhh buruk banget pengalamannya wkwkwk … makan yang dimana??? aku yang disebalah tamini square. dia ada dua. dan ada ruangan ac kok. ngga perlu booking. bisa buat umum. terus pas aku kesana, cumi dan udangnya seger 😀 cuma rujaknya aja yang mengejutkan, harga dan barang kurang sesuai hhiihiiii … kayaknya dikau salah pilih hari hihihiiii

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: