Pengalaman Pendakian Gunung yang pertama kalinya! Seru! #Kinabalu01

Kit Chai Ping

Waktu kubuka message di salah satu sosmed yang memang sering digunakan orang aka FB, ada ajakan dari teman untuk ikutan naik ke gunung Kinabalu. Sebenernya ajakannya dah lama, tapi aku lupa wkwkwkwk….
Anyway, jadi itu aku baru baca messagenya tgl 17 Agustus, sementara harus tiba di Kota Kinabalu tgl 21 Agustus. Tanpa babibu langsung capcus ngecek tiket pesawat donk, kalo tiket pesawatnya dapat yang murah, boleh juga berangkat. Secara 2010 mau ke Kinabalu batal gara-gara kerjaan. Ini mumpung ada barengannya…hehehe..

Setelah cek beberapa budget airlines, pilihan jatuh pada AirAsia. Dan karena penerbangan Johor Bahru ke Kinabalu lebih murah daripada dari Singapore, maka diputuskanlah untuk terbang dari Senai Airport. Dan yang menyenangkan dari AirAsia adalah mereka menyediakan free shuttle bus (sky shuttle) dari Singapore ke Senai Airport – bekerja sama dengan Causewaylink – yang mana memudahkan perjalanan bagi wiseruker yang memang tinggal di Singapore.

OK! Air Ticket booked! Kinabalu Tour 3D2N Booked! Selanjutnya hunting barang-barang hiking yang mostly aku ga punya :D. Maklum, ini terhitung pendakian gunung ku yang PERTAMA! Yup! Pertama! Dan segera akan menuju ke ketinggian 4095 mdpl (meter di atas permukaan laut).

H1 – Jumat, 21 Agustus 2014.

Karena penerbangan JHB-BKI Boarding pada pukul 17:50 waktu setempat, maka aku dan libi memutuskan berangkat sekitar jam 1 siang dari Singapore. Dengan perkiraan sampai di Senai Airport 2-3 jam kemudian. Dan sesuai perkiraan, setelah melewati Singapore Check Point dan Malaysia Check Point, bus berhenti sebentar di JB Sentral , dan langsung capcus ke Senai Airport.

Cari penanda yang ini yah untuk ke Senai airport

Cari penanda yang ini yah untuk ke Senai airport

 

Sesampenya di Senai , masih pagi banget, masih sekitar pukul 3 sorean gitu, padahal boarding nya masih pukul 17:50, dan aku ada check-in luggage yang baru bisa di check-in kan jam 16:30 T_T. Untung di Senai Airport ada banyak makanan hihi. Pilihan jatuh pada Old Town White Coffee yang menyediakan free wifi. #penting #lol.

Old Town White Coffee

Old Town White Coffee

Old Town White Coffee

Old Town White Coffee

Setelah update kanan-kiri, saatnya pun tiba untuk boarding. Segera kami menuju ke baggage drop area, dan menuju ke departure gate.

AirAsia at Senai Airport

AirAsia at Senai Airport

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 2,5 jam, tibalah kami di Kota Kinabalu. Dengan keadaan melapar, kami segera dibawa ke tempat makan terdekat – Tanjung Aru. Disini banyak sekali jenis makanan yang bisa kita nikmati, dari BBQ Chicken Wing yang sedap, aneka ragam seafood, soto, bakso, jus buah yang segar, jagung, kacang rebus, dan lain sebagainya.

Chicken Wing nya SERU banget rasanya! kayak bumbu ayam panggang di indo! slurrp..mak nyus lezatnya…

Chicken Wings at Tanjung Aru

Chicken Wings at Tanjung Aru

Tanjung Aru foodcourt

Tanjung Aru foodcourt

Jagung dan Kacang di Tanjung Aru

Jagung dan Kacang di Tanjung Aru

Nah, selagi berkunjung ke Kota Kinabalu, minuman ini ga boleh terlewatkan. Kit Chai Ping. Merupakan perasan jeruk kalamansi ditambah dengan asam / sourplum / kiamoi. Sueggggeeeerrr banget rasanya….

Kit Chai Ping

Hmmm peresan jeruk nipis tambah asam jawa

Sampai sekian dulu ya tulisannya…besok H2 mesti bersiap2 berangkat ke base camp di Kinabalu Park 🙂




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: