Kinnoki Sushi – Sensasi Sashimi Telaga Tiga Warna

KINNOKI-ZARA

Jika biasanya kita jumpai telur ikan (tobiko) berwarna orange, maka sekarang ada pula warna hijau dan hitam. Penataan dan warna yang berbeda inilah yang membuat saya tergelitik untuk menyebutnya ‘Sashimi Telaga Tiga Warna’.

—————

Siang itu, saya sedang ingin makan masakan Jepang dan suami sedang ingin menyantab hidangan yang berkuah. Akhirnya, teringatlah akan resto Jepang yang baru buka sekitar 1 bulan lalu di Citra Grand, bersebelahan dengan resto Favorit kami, Umaku Sushi. Nama resto baru tersebut adalah Kinnoki Sushi. Sempat terlihat oleh kami beberapa waktu lalu ketika makan di Umaku, resto tersebut juga menyediakan menu shabu. Hmm … uji coba pun kami lakukan. Goooo … Kinnoki Sushi, here we come!!!

Sanshoku Hana Salmon 48.ooo IDR

KINNOKI-SASHIMI-SALMON

Begitu membuka buku menu, saya langsung jatuh cinta pada penampilan menu bernama Sanshoku Hana Salmon seharga 48.ooo IDR/ porsi, yang pada akhirnya saya sebut Sashimi Telaga Tiga Warna. See,… penampilannya sangat menarik bukan??? Telur ikan yang tidak biasa!!! “Yuuuu, saya mau Sanshoku Hana Salmon”.

Salmon mentah yang digulung dengan isian nasi pulen di dalamnya, kemudian ada sedikit sentuhan mayo lalu atasnya di tabur telur ikan yang membumbung menggiurkan. Hm … sekali lahap, terasa betul kesegaran salmonnya. Letusan letusan kecil si telur ikan di dalam mulut pun terasa indah, seindah tampilannya. Namun, sebagai warga Negara Indonesia, lidah saya menemukan sedikit kekurangan, yaitu rasa mayo yang kurang nempeleng. Mungkin jika mayonya dibuat lebih manis sedikit dan volumenya ditambahkan, rasanya akan lebih yummy di ‘lidah saya’. Entah lidah anda hehehee…

Dan, ternyata juga telur ikan yang beraneka warna ini, memiliki rasa yang sama. Namun dengan warna warni yang menarik ini, selera makan pun bertambah dan ada sensasi kenikmatan tersendiri.

Hanasaki Ika Tempura, 30.ooo IDR

KINNOKI-SUSHI-TEMPURA

Cumi Goreng Tepung bernama Hanasaki Ika Tempura ini adalah hidangan yang menurut saya, wajib anda pesan jika kemari. Gorengannya renyah sekali, dengan cumi segar yang empuk saat di gigit. Dari tekstur tepung, sepertinya resto ini menggunakan tepung dari Jepang (hmmm mungkin, karena rasanya sangat Jepang – noted* tepung jepang dan Indonesia memiliki rasa yang agak berbeda).

Saus Tsuyu cocolannya juga terasa light di lidah. Namun jika anda pencinta mayonnaise seperti saya dan suami, sangat disarankan untuk minta tambahan mayonnaise, karena cumi ini ketika di cocol mayonnaise … hmmmm rasanya sangat menggembirakan.

Salmon Mentai Sushi 28.ooo IDR

KINNOKI-MENTAI

Salmon ini adalah tipikal hidangan sushi yang dimana saja, suami saya selalu memesan. Yaitu salmon yang diletakkan di atas nasi dan diberi mayo kemudian di grill dengan api semprot. Rasanya cukup memuaskan. Dan tentunya memesan dua porsi adalah pilihan yang bijak, mengingat porsinya yang bikin penasaran lidah.

Unagi Kabayaki 105.ooo IDR

KINNOKI-UNAGI

Hidangan belut panggang. Belut merupakan makanan favorit warga Jepang. Ia harus dimasak dengan benar supaya menghasilkan tekstur yang lembut namun tidak hancur. Menu belut disini dipanggang dengan kemudian disiram saus teriyaki. Bagi saya pribadi, ada baiknya jika saus tersebut dipisah dari belut, sehingga bagi pecinta manis bisa menyiram dengan antusias, sedangkan yang tidak terlalu suka manis, bisa mencocol sedikit sedikit ke saus teriyakinya.

Shabu Shabu 40.ooo IDR

KINNOKI-SHABU-SHABU

Anak saya, Zara sangat menyukai hidangan shabu disini. Bagi saya sendiri, kuahnya terasa sangat segar dengan bumbu minim yang bikin pengen terus menyendok. Mie-nya lembut dengan sayur sayuran dan jejamuran yang segar. Hmmm … sedap pisan untuk dipesan lagi dikemudian hari.

Snack Gratis

KINNOKI-SUSHI-RESTAURANT

Sambil menunggu pesanan tiba, disini juga disediakan stand yang berisikan ocha dan beberapa camilan. Camilan ini bisa anda ambil sepuasnya sambil menunggu hidangan tiba. Sedangkan ocha nya bisa anda isi sesuka hati, dengan hanya membayar 3.ooo IDR saja. Oyeee … monggo di coba yaaa ….

———————————————–
Kinnoki Sushi
Alamat : City walk citra grand cw 1/27
Cibubur – Jawa Barat
021 84302447
———————————————–

————————————————————————————-

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]

Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here

—————————————————————————————-




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: