Home Made Western Food by Macaroni House

macaroni-house-catur-guna

“Fresh, Creamy, Soft, Melted, Art,  Made by Passion and Love”. Inilah kesan saya terhadap hidangan di Macaroni House, yang terletak di Raya Pesanggrahan Jakarta Barat. Sebuah resto yang ‘berseni’ tak hanya dalam hal desain dan interior, namun juga dalam teknik penyajian makanan yang sangat menggugah selera.

Fresh, karena semua masakannya dibuat sendiri oleh sang pemilik, Clara dan suaminya Anryanto. Bahkan, karena benar benar ingin Pure Home Made, Resto ini  meminimalkan penggunaan saus botolan / bahan kalengan dan apapun yang dalam prosesnya menggunakan MSG dan pengawet. So,semua makanan disini dibuat sesuai dengan tag line Macaroni House “The taste of passion”.

————————

Begitu datang, kita akan langsung disuguhi Welcome Drink dengan aroma jahe dan sereh. Sebuah minuman dengan rasa yang terlalu indah untuk dikatakan. Jahenya hangat namun tidak pedas, serehnya tercium namun tidak menyengat. Komposisi yang serba pas, sehingga menghasilkan rasa yang harmoni.

macaroni-house-welcome-drink

macaroni-house-minuman

Kali ini saya menyempatkan diri untuk mencoba salah satu minuman yang digemari pengunjung disini, Manggo dan Strawberry Yakult Shake. Hm … apa yang lebih membahagiakan daripada menyeruput minuman segar di siang bolong yang panas ini??? Segar sekali!!! Minuman benar benar dibuat dengan menggunakan buah asli. Yakni mangga arum manis. So, rasanya sangat fresh dan asli. Pun dengan strawberrynya … menggunakan buah asli tanpa tambahan essence.

*Oya, sebagai tambahan informasi. Jika anda memesan minuman bersusu disini. Susunya juga menggunakan Fresh Milk loh …

————————-

Hanya butuh sekitar 10 menit, datanglah pesanan saya satu persatu. Berikut menu yang saya coba, yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda ketika datang ke Macaroni House.

Rolled Lasagna (31,5 IDR). Ini merupakan menu yang paling mencetar buat saya. Gigitan pertama yang tak bisa saya lupakan dan membuat saya langsung jatuh cinta pada Macaroni House. Percaya tidak percaya, meski Lasagna ini adalah hidangan pertama yang saya makan, namun jejak kelezatannya masih berasa sampai saya pulang.macaroni-house-rolled-lasagna

macaroni-house-kuliner-seru

macaroni-house-kuliner-enak

Saus Bolognaisenya benar benar segar, tak ada jejak aroma pengawet saus botolan, yang biasanya masih tersembul ringan di lidah. Ketika lidah saya tersentuh oleh kejunya yang melted, terasa betul ‘ngeju’ yang nyaman sekali di lidah. Ini pasti bukan keju yang banyak beredar di Indonesia. Dan benarlah, Macaroni House memakai keju import dari Aussie. Keju dengan citarasa tak sekedar asin, namun creamy dan lembut.

Karena menu menu ini memang dibuat untuk menunjang kesehatan sang buah hati, maka lasagna pun diberi serat berupa bayam jepang. Menurut saya, pertimbangan menggunakan bayam jepang daripada bayam biasa, karena tekstur bayam jepang yang sangat lembut dan lebih baik dari sisi warna maupun ketahanan dan gizi. Hmmm… pokoknya kalau kesini, Rolled Lasagna ini tampaknya wajib anda pesan.

Oya, si Zara anakku, suka sekali Lasagna ini. Begitu makanan datang, Zara seperti tak sabar ingin segera melahapnya. Namun… hmmm berhubung mamanya mau foto foto dulu, Zara pun sempet manyun dan begitu “Ya, foto foto selesai”, dia pun langsung dengan bahagia nya menyantap si Lasagna sampai habis ½ porsi sendiri!!! Weewww, jumlah yang banyak untuk ukuran perut Zara. “ENak” katanya.

 

Shroom Chicken (48 IDR)

Menu ini  merupakan hidangan yang membuai lidah suami. Kombinasi  Ayam yang dibalur tepung roti kemudian diberi daging sapi lembar dan ditutup oleh lelehan keju mozarela. Hmmm … berteman mashed potato, hidangan ini sangat sempurna ketika di siram dengan saus jamurnya. JUARA kata suami. Ayamnya renyah diluar, lembut di dalam. Sebuah teknik memasak yang tidak semua orang bisa melakukannya.

macaroni-house-shroom-chicken

Mashed Potato nya juga memiliki cita rasa sempurna. Creamy susunya benar benar terasa dan aroma lembut butter tak bisa dipungkiri, sangat lembut dilidah. Supaya selalu segar, kentang lembut ini dibuat setiap hari, “Kentangnya masih numbuk sendiri dari kentang fresh.Ngga stok banyak, biar selalu fresh setiap hari”, penjelasan Bu Clara yang selalu ramah pada pelanggan.

Oya, bagi saya pribadi, dari sekian komposisi yang menyenangkan ini, rasa yang paling dahsyat dan membuat masakan ini jadi sempurna adalah Mushroom Sauce nya. Happy me happy you .. hadeuh apaan sih hahaha … Dari teksturnya yang lembut, sudah jelas bahan yang digunakan adalah bahan berkualitas. Sedangkan aroma segar dengan rasa yang soft namun kuat ini, datang karena proses memasak jamur yang benar dan pas. Yaitu jamur di tumis dengan butter hingga benar benar matang dan layu. Hasilnya? Aroma jamur akan benar benar menguasai lidah, bahkan masih menonjol kuat meski kita makan bersama dengan komponen yang lain.

 

 Jerk Chicken (48 IDR)

Komposisinya hampir mirip dengan Shroom Chicken. Namun ayamnya di marinate baru kemudian di grill. Topping daging juga diganti dengan daun bayam jepang. Rasanya? Sama sama memukau. Karena asik ngobrol,foto dan icip sana sini, ketika saya makan si Jerk ini sudah dingin. Dan rasanya masih mantaaabbb!!!

macaroni-house-jerk-chicken

Ayamnya lembut dengan aroma herbs yang nyaman di lidah. Dimakan dengan saus pedas yang ditebar di sekitar ayam panggangnya dan Mashed Potato, weewww berasa perut ini tak ada kenyangnya.

Crispy Fish in Dabu Cream Sauce (49,9 IDR)

“Ikannya lembut banget ini”, komentar suami ketika mencicip si CrispyFish in Dabu Cream Sauce. Ini interpretasi baru sang pemilik menggabungkan dabu Indonesia dengan makanan western, dan ternyata cocok! Tak pakai lama, seporsi ikan dabu renyah ini, habis dalam sekejap mata termasuk saus yg di dalamnya berisi potongan cabai dan tomat. Arrggggg saya cuma dibagi sepotong … !!! Besok kalau kesini lagi, saya harus pesan 1 porsi sendiri pokoknya. Weeuuu, saya benar benar tersihir oleh saus dabu creamnya.Setiap saus untuk setiap makanan di sini memang dipastikan bikin nagih!

macaroni-house-crispy-fish

Smoked Beef Macaroni Schotel (40)

Ini adalah hidangan terakhir yang saya coba. Merupakan menu utama yang ada di Macaroni House. Memiliki 7 macam rasa, namun disini saya mencoba yang original dan membungkus yang rasa carbonara. Dari sisi penampilan Smoked Beef Macaroni Schotel ini sebetulnya tanpa diceritakan, anda pasti sudah bisa merasakan kenikmatannya. Bukan begitu??? Hohooho …

Creamy, Ngeju abis dan Nikmat. Buat pecinta keju dan macaroni, Macaroni Schotel disini sangat rekomendasi untuk di beli dan dibungkus diletakkan di dalam kulkas di rumah yeeeaaaahhh …Bertanya kepada sang pemilik,Macaroni di sini sering dibawa untuk oleh2 ke luar kota dan tahan dalam suhu ruangan yang tidak panas sekitar 6 jam.Wah!

macaroni-house-macaroni-schotel

————————————

Oke, inilah kira kira review beberapa makanan yang sempat saya coba dan kesimpulan dari semua yang saya coba adalah : SANGAT DIREKOMENDASI … tempatnya bersih, nyaman, ada tempat bermain anak, makanan diproses secara higienis dengan bahan tersegar hari ini, semua makanan dibuat tanpa produk yang mengandung pengawet dan MSG.

Untuk melihat foto foto suasana resto dan sejarah macaroni House yang sengat menyentuh, bisa baca diartikel saya sebelumnya yang berjudul  “Macaroni House, Where Love meets Taste”.

——————————————————–

Macaroni House
Phone 081282324272 / 021 5803464
Via Gojek juga bisa
WA : 082119999790
Twitter : @Macaroni_House
——————————————————–
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: