Es Krim Misterius dari Tangerang – Es Krim si Om

es-krim-om-narsis

Lagi berkeliaran siang-siang di Karawaci sama teman teman, tenggorokan terasa dahaga akibat teriknya matahari. Kayaknya enak nih makan ES KRIM! Ya, dan teringatlah saya akan info seorang kawan tentang Ice Cream Misterius dari Lippo … Yeah, katanya semua serba misterius disini. Kira kira semisterius apakah ituuuu??? Yuk tancap gas pooollll …

Ternyata Es Krim Om ini sangat Populer di daerahnya. Terbukti ketika saya memasuki perumahan yang dimaksud (Perumahan Cluster Diponegoro), beberapa orang di jalanan yang saya tanya, tau semua loh!!! Dan wooowww — sambutan pertama yang bikin terkejut!!! Rumah Penjual Ice Cream ternyata biasa banget … ngga ada tanda tanda bahwa tuh rumah jualan Ice Cream. Sempet ragu juga sih, tapi kata warga, “Iya disitu es krim om nya, masuk aja”.

Saya ketuk ketuk, ga ada yang bukain. Ga ada yang jawab. Yeaaahhh!!! Rumahnya juga gelap, cuma ada tirai yang terbuka untuk cahaya matahari masuk … tet toottt!!! “Any body homeeeeee” dan tetap tak ada yang menjawab … “Uda masuk aja”, kata warga sekitar sana. Ya wiisss…. mlebuuuuuu …

 

Begitu masuk, hanya ada Freezer di sebelah kanan pintu masuk dan sebuah sebuah kantong plastik berisi uang dan beberapa sendok plastik, di atas meja. GA ADA PENJAGANYA SAMA SEKALI. Wwwweeeeewww apa pula ini maksudnya??? Duitnya buat saya??? Ahahahaa taboookkkk!!! Ternyata ini adalah semacam kantin kejujuran. Tapi jujurnya kebablas ya, sampai sampai kita self service nya itu termasuk bayar dan ambil uang kembalian sendiri. Luar biasa. Oya, juga ada tulisan nama nama ice cream beserta dengan harganya.

Saya buka Freezer dengan perlahan plus jantung yang berdegub agak kencang. Maklum ini pertama kalinya saya masuk rumah orang tanpa cahaya lampu dn tanpa ditemani pemilik rumah … aduuhhh. ‘Kraaaakkkk’ bunyi bukaan freezer pun sampai terdengar lirih saking sunyinya kelakuan kami berempat. Dan woowww, puluhan cup ice cream tertata dengan rapi dengan rasa dan aroma yang cukup menggairahkan.

Cup ice cream ini cukup sederhana. Polos, tanpa merek, tanpa nama, tanpa nomor telpon… wis pokoknya polosan los los … ditilik dari harganya, hmmm untuk ice sekecil ini??? Lumayan mahal ya, bisa dibilang sekelas Hagen dan Baskin. Ni, secup mini ini harganya 18 ribu paling murah dan 20 ribu paling mahal. Mari kita coba rasanya …

es-krim-om

Saya memilih Ice Cream Biscuit. Dan suapan pertama ternyata langsung bikin dunia seolah ikut meleleh dalam mulut saya. INI ENAK SEKALI. Rasa Regal yang benar benar Lezatooozzzz. Ice nya pun lembut dan woowww se cup terasa tak akan cukup. Ternyata rasanya bukan lagi ngga kalah sama dua merek yang saya sebut terlebih dahulu, bahkan bisa dibilang, saya mauuu loh jauh jauh kemari lagi hanya untuk menyantap es krim om yang sangat segar ini.

Rahasia kesegarannya kata penduduk sekitar (maklum saya ngga ketemu sama si pembuat) adalah terletak pada kesegaran dan bahan bahan yang digunakan. Yesss , es krim disini selalu baru setiap hari. Catat,… selalu baru setiap hari. Pantes, seger banget rasanya, asliiiiii. Bagaimana penduduk bisa tau kalau es ini selalu baru??? Karena toko ini buka dari jam 11 siang sampai habis. Dan habisnya, taukah anda jam berapa???? Biasanya jam 2 siang sudah habiiiisss!!!

So, ni ice cream sehat banget berarti. Fresh, tanpa pengawet, tanpa pemanis buatan dan semua bahannya berkualitas. Misalnya, untuk susunya, es krim om ini menggunakan susu cair Green Field. Widiihhh … kalau udah gini, 20 ribu pun terasa murah. Aduh aduuhhh … monggo yang penasaran. Mareee dimareee siapa cepat dia dapat. Oya, karena di dalam gelap dan hati sudah ngga sabar untuk makan, saya jadi ngga motret bagian dalam yang misterius itu .. sekalian aja bikin kalian penasaran yah hehee …

Oyaaaa … nama Es Krim om ini juga hanyalah nama pemberian dari para pelanggannya loh. Saking ngga ada mereknya, orang orang cuma nyebutnya “Itu ice creamnya si om”.

————————————————————

EsKrim Om
JL. GunungPelangi No. 106, Taman Diponegoro
LippoKarawaci – Tangerang Jawa Barat

————————————————————

Penulis : Fransisca Widjaja

————————————-

Edit by : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here




%d bloggers like this: