Menikmati Masakan Sunda di Ma Uneh Bandung

ma-uneh-bandung

Usai berenang di Hotel tempat menginap – Villa Setiabudi, kami langsung turun ke bawah, makan di Ma Uneh. Sebuah warung makan legendaris di Bandung yang awal mula-nya hanya dari sebuah gang senggol. Hmmm ada yang bilang kalau warung ma uneh yang asli ngga punya cabang. Tapi, nah ini ada di setiabudi RUMAH MAKAN MA UNEH hohoooo  (saya lupa konfirmasi ke mbak kasirnya, ini cabang dari Ma Uneh yang di gang senggol atau ngga) dan masuklah saya untuk menikmati dan ternyata wenak ngangenin. Jadi lupakan saja punya cabang atau tidak, hohooo yang jelas saya makan disini puas sekali.

Begitu masuk melihat aneka menu yang di pajang di etalase, lidah saya pribadi langsung kelu. Bingung mau milih yang mana — semuanya tampak lezat sentausa. Akhirnya saya dan suami pun kalab dan makan besar. Menu yang kami pilih adalah 3 Nasi Putih 18.ooo IDR, 1 Bebek Goreng 18.5oo IDR, 1 Pepes Ikan Mas 50.ooo IDR, 1 Gepuk 18.ooo IDR, 1 Impun + Baby Fish Goreng 17.5oo IDR, suami memesan 1 Juice Strawberry 20.ooo IDR, saya sendiri lebih memilih minum teh tawar yang diberikan secara gratisan.

ma-uneh-setiabudi-bandung ma-uneh-pepes-ikan-mas-enak ma-uneh-gepuk

Heran, makan sedemikian banyak, ternyata kami tidak kenyang!!! Inilah ciri ciri makanan kalau enak hehehee, makan banyak juga ngga berasa kenyang, maunya makaaannnn terus. Ujung ujungnya, pulang dari MaUneh kami masih membungkus Martabak Manis isi Keju hahahaa. AMpyuuunnn …

Untuk rasa sendiri, semuanya ENAK. Kita mulai dari Bebek Gorengnya. Denger denger sih ini menu baru. Bebeknya cenderung ke rasa manis (kalau di Jakarta mirip mirip sama Bebek Pak Kasmoyo langganan kami). Manis tapi ada gurih dan wangi rempah. Complicated — ini yang bikin sedep. Dimakan pake nasi, rasanya pas banget. Apalagi ada tambahan srundeng yang asin. Aduhaiii — enak punya.

Sementara Pepes Ikan Mas-nya. Gede banget, dari tulisan di buku menunya sih ukurannya 1/5 kilogram. Begitu lembar pembungkus si pepes dibuka, wooowww menguar aroma wangi yang memanggil manggil. Suapan pertama begitu menggoda. Bumbu yang melimpah, sangat nikmat dimakan bersama nasi hangat. Nyaaammm … makan pun tak terganggu oleh duri ikan mas yang bejibun, karena ikan dipresto. Jadi duri pun sudah menjadi lunak dan aman untuk dimakan.

ma-uneh-catur-guna ma-uneh-bebek-goreng

Sedangkan si Empal. Tampil gagah menggugah selera. Di letakkan sendirian di piring saji bertabur bawang goreng, rasanya manis mantab. Dagingnya empuk berserat namun tidak bikin selilitan. Dimakannya enak. Apalagi ketika dikombinasi dengan ikan Impun dan Ikan Balita (baby fish). Aduhai, manis dan gurih menjadi satu. Nikmat banget!!!

Untuk Jus-nya sendiri. Saya sempet nyoba punya suami. Woowww strawberry asli yang segar sekali. Ya Bandung memang kaya akan kebun strawberry, jadi ngga heran jika strawberry nya segar. Hmmm pokoknya sore ini benar benar makan besar yang memuaskan. Dan akhirnya selama seminggu di Bandung ini, 3 kali sudah makan di MaUneh dan mencoba menu lainnya, semuanya enak. Wis pokoknya rekomendasi banget. Kudu wajib makan dimare kalau ke Bandung.

Oya, ini saya fotoin juga daftar menu di rumah makan ma uneh, semoga berguna yah baik daftar menunya, mau pun review tentang rumah makan ma uneh ini.

ma-uneh-daftar-menu

———————————————

Alamat : Rumah makan Ma’ Uneh – Jl. DR. Setiabudi no 159 Bandung – No telp 022 2011859 – Buka : 07.00 – 22.30

————————————————————————————-
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here

—————————————————————————————-




%d bloggers like this: