Menikmati Empuk Manis Lemak si Sate Tegal MAREM di Bandung

sate-tegal-enak

MAREM dalam pengertian saya adalah “PUAS”. Hohoooo bener ga sih? Tapi terserah apa artinya, yang jelas saat saya makan disini, memang yang saya rasakan adalah MEMUASKAN. Pengen tau seperti apa rasa dan bentuk si sate marem ini? Monggo di baca artikelnya.

Tempat ini sudah buka selama kurang lebih 5 tahun di Bandung, kata si embak penjaga kasir. Saya sendiri baru tahu kemarin, saat di Whatsapp sahabat saya tukang kuineran, Mba Gawi, “Deket Hotelmu ada sate enak tuh yun, sebelah Grand SetiaBudi persis. Murah lagi seporsi cuma 36.ooo IDR. Ada sopnya juga, tapi kata mas Kedeng Gulainya mantab.”

Hm … siapa yang tidak terpesona dengan promosi ini. Mana cuaca lagi dingin dan “Om .. tanteee … kasihani saya sudah 3 minggu belum makan —- sate kambing” … pletaakkkk …. Nyookkk mareee suami, capcuuusss. Kami datang sekitar jam 1 siang. Yang makan lumayan penuh. “20 sate kambing setengah matang, pakai lemak dan 1 sop kambing”. Ngga pesen gulai, karena sop-nya buat Zara. Sekitar 15 menit, datanglah lengkap pesanan kami dan hmmm … Sate khas Tegal yang disajikan coklat muda dengan lemak lemak berwarna putih yang menggoda.

sate-tegal-di-bandung sate-tegal-sop-kambing

Dagingnya manis dan lembut, meski tak seempuk sate di tegalnya, tapi lebih empuk daripada sate lainnya di Bandung yang pernah saya coba (hahaha ini hanya survey sementara ya, secara saya bukan orang Bandung dan baru 3 kali makan sate kambing di Bandung). Yang jelas, cukup memuaskan kerinduan akan empuk dan gurih lemaknya sate Tegal. Dan satu hal lagi yang paling penting adalah daging-nya tidak bau prengus khas kambing. Jadi saat dimakan enak. Ngga ada aroma aroma yang mengganggu napsu makan.

Oya, saran saya, jika anda memesan sate kambing, pesannya yang setengah matang. DIjamin sate akan lebih empuks mantab. Dan, enaknya dimakan di tempat saja. Makan ditempat pun, sebaiknya langsung disantab secara cepat. Karena Bandung dingin, maka sate pun cepat keluar gajih atau dalam bahasa jawanya, “ngendal”.

Kemudian saya coba sop kambingnya, segar kuahnya dan empuk dagingnya. Enak… zara suka. Makan sendiri, habis lumayan banyak nih Zara. Untuk harga 10 sate kambing 36K IDR, Gulai Kambing 26K IDR, Sop nya 24.ooo IDR. “Marem” – “Puas” … besok kalau ke Bandung, saya pasti kemari lagi. Monggo, semoga info sate kambing di bandung ini berguna ya. Baca juga artikel artikel kuliner saya lainnya di Bandung – cu.

sate-tegal-marem-bandung

——————————————————-

ALAMAT SATE TEGAL MAREM, Jl. Dr. Setiabudi 136 Bandung Jawa Barat, No. Telp 022 2032 802, Buka : 11.00 – 22.oo

————————————————————————————-
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here

—————————————————————————————-




%d bloggers like this: