Pedas Asam yang Memikat dari Tuban di Depot Kemuning

tuban-asem-asem-tenggiri

naik sepeda di tuban

Jika anda pecinta pedas dan segar, Tuban Jawa Timur mungkin merupakan kota yang harus masuk dalam daftar kuliner. Karena banyak sekali hidangan bernuansa segar pedas di Tuban, salah satunya adalah masak asem asem. Baik asem asem daging maupun asem asem ikan dan ayam. Nah pada kesempatan mudik kali ini, saya mengajak anak saya, Zara, keliling Tuban dengan sepeda, hunting kuliner.

Dan ketemulah salah satu penjual menu asem asem di Tuban yang dilidah saya terasa mantab, yaitu Depot Kemuning. Menurut saya, asem asem dagingnya top markotop. Hehehe maaf, malah yang top markotop ini ngga saya foto hohoohoo sudah habis baru keinget untuk motret. Gitu dehhh, maklum kalau orang rakus ketemu makanan nikmat. Maunya langsung santab dan lupa sama kerjaan (motret). Yang aduhai, tak hanya kuahnya saja yang segar menggelegar. Tapi dagingnya ini dimasak sangat empuk dan mempesona. Lemak lemak yang mengambang di dalam genangan pedas asem ini, begitu masuk di lidah langsung menawarkan sensasi manis dan lumer d lidah. Aiihhh so kalau kemari jangan lupa minta gajih / lemaknya, endaaanggg cyiinn.

tuban-depot-kemuning tuban-bakmoy tuban-asem-asem-tenggiri tuban-asem-asem-daging

Keesokannya, saya pun kemari lagi untuk mencicip menu lainnya yaitu asem asem ikan tenggiri dan bakmoy. Asem asem ikan tenggirinya memiliki pedas yang lebih ‘nylekit’ tapi ngga kalah mantab dengan si asem daging. Sedangkan bakmoy nya hadir dalam citarasa asin manis yang bermutu. Daging ayam yang dipotong kotak kotak di sendok dalam jumlah banyak, so 1 porsinya bisa buat berdua loh.

Selain ketiga makanan yang sudah saya coba, disini masih ada beberapa masakan dan hmmm warung ini sebetulnya terkenal akan nasi kuningnya. Haiizzz kapan kapan kudu coba ni. Oya, setiap hari kamis, disini juga jual es podeng!!! Pengen tahu kisah lebih lanjut tentang es podeng Tuban??? Tunggu artikel selanjutnya yah.

tuban-es-podeng

Tambahan info, Warung ini buka pada tahun 2001 dan jika di Tuban itu artinya masih dalam kategori tempat makan ‘baru’. Hohoooo – karena rata rata usia depot di Tuban Jawa Timur itu sudah pada ada sejak zaman saya belum lahir. Nah jika sekarang masih buka, maka sudah digantikan oleh generasi selanjutnya. Hm .. tapi meski pun baru, warung ini rame banget. Buka dari jam 10, biasanya jam 4 sore sudah tutup karena habis.

Alamat DEPOT KEMUNING Jl. Sultan Agung no 9 .. No telp 0356 326 035

————————————————————————————-
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here

—————————————————————————————-




2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: