Bangi Kopi Tiam – Tempat Nongkrong Santai di Cibubur

   bangi-kopi-tiam-ciputra-mall

Semenjak tinggal di Perbatasan Jakarta *wkwkwkw terkesan kampuang banget – saya jadi lebih sering nongkrong di Cibubur daripada di Jakarta-nya sendiri. Secara, ke Mall terdekat di Jakarta butuh waktu minimal sejam atau kalau lancar ya 40 menit + keluar uang tol. Nah, kalau ke Cibubur, cuma butuh 10 menit dan sudah sampai di Mall-nya hohoohoo.

Nah hari ini kami janjian di Ciputra Mall Cibubur yang terletak di Citra Grand sama sahabat yang juga tinggal di Cibubur, Mas Wawan dan Mbak Purnama. Bingung mau ngapain, akhirnya selesai nonton, kami memutuskan nongkrong di Bangi Kopi Tiam. Pertimbangannya, tentu karena ada area terbuka dan roti bakar pastinya. Karena sebelum nonton kami sudah makan berat. Dan entah kenapa ya, area terbuka itu sendiri juga menjadi daya tarik kami untuk kesini. Kesannya itu membuat suasana jadi lebih santai.

Disini, kami memesan teh tarik dan es kopi plus aneka roti bakar dan 1 macam mie goreng. Teh dan kopi hadir dalam situasi biasa. Tak ada yang terlalu istimewa, namun cukup nikmat untuk sore yang teduh ini. Kemudian datang aneka roti bakar pesanan kami.

bangi-kopi-tiam

bangi-kopi-tiam-kaya-toast

bangi-kopi-tiam-french-toast

bangi-kopi-tiam-banana-toast

Malacca Portugese Toast, French Toast Egg dan Banana Toast. Malacca hadir dalam rupa coklat yang cantik eksotis. Bergaya dengan butter yang nyempil diantara gelapnya roti, sungguh menggiurkan untuk segera disantap. Dan saya pribadi, cukup menikmati roti ini. Namun ternyata yang paling menawan adalah banana toast-nya. Selai pisangnya terasa sangat original dan fresh. Aroma dan rasa pisangnya sangat kuat dan lembut dilidah. Mungkin kalau selai ini dijual dalam botolan, saya akan jadi pembeli setia hohoooo.

Namun, ada kejutan ketika Mie Goreng pesanan saya datang (saya lupa namanya) – tampilannya 180 derajat berbeda dengan foto yang ada di menu hahahaha – saya sampai mengira si mas mas salah mengantar pesanan. Hiks saya juga lupa motret foto di buku menunya iiihhh (nanti ya kalau kesana lagi saya update fotonya).

bangi-kopi-tiam-mie

bangi-kopi-tiam-cibubur

Di foto, potongan ayamnya tampak besar dan lezat mengkilat. Yang hadir ternyata potongan ayam mungil yang bentuknya ngga seperti ayam. Mie-nya juga tampak putus putus dan keriput dibanding dengan foto di buku menu. Bahkan sayurannya pun berbeda bentuknya hohooo.

Tak sedikit memang resto/ café yang melakukan hal serupa. Foto berbeda dengan aslinya. Karena pihak resto menyewa jasa food fotografer professional yang memang ahli menyulap tampilan makanan atau untuk beberapa kasus tempat makan murahan, mereka asal mengambil foto resto lain untuk ditempel di buku menunya.

Biasanya pun, saya tak terlalu peduli. Tapi entah kenapa kali ini saya ingin sedikit menceritakan hehehe. Namun, beruntunglah, meski dari segi tampilan cukup mengecewakan dan bikin kaget. Tapi rasanya cukup enak. Apalagi tekstur mie-nya yang disebut pelayan ‘bikinan sendiri’.  Mie – nya lembut dan tidak kenyal. Rasa bumbunya pun cukup membuat selera makan, dengan campuran manis dan pedas yang tipis, lumayan. Jadi preennn, biar bentuknya ga sesuai foto, tapi rasanya enak kok. Ngga usah takut untuk memesan hehee.

 Alamat : Kopi Tiam Bangi. Mall Ciputra Cibubur. Jl. Raya Arteri Cibubur, km. 4

————————————————————————————-
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here

—————————————————————————————-




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: