Meranti – Bolu Gulung Khas Medan

Thanks to NELSON. Pembaca setia wisataseru yang sering kirim oleh oleh tiap keluar kota. Kenapa makasih? Karena dialah yang mengirimi saya Bolu Meranti ini!!! HOhoooo saat itu dia tengah bertugas di Medan. Ngga ada angin ngga ada ujan tiba tiba muncul paket di tempat tinggal saya yang isinya Bolu Meranti.

Keren banget kan si Nelson ini!!! Meranti ini merupakan paket ke dua yang dia kirim ke saya loh. Sebelumnya dia kirim pempek Candy dari Palembang.. cihuiiii … “Andai semua temenku seperti kamu ya son, gemuk makmur bahagia hidup ini pastinya hahahaa”. Ayo ayo pembaca lainnya yang mau kirim oleh oleh — jiah jadi nglunjak hohohooo.

Wiiss stooppp — kembali ke topik

Tahun 2010an tampaknya menjadi tahun kebangkitan Bolu Meranti. Kalau bahasanya Daniel Mananta di Indonesian Idol, jadi trending topic!!! Pasalnya, sekarang orang kalau dari Medan udah ngga bilang, “Bawain Bika AMbon ya”, tapiii “Jangan lupa Meranti-nya”.

Nah, saya sendiri ngga mesen apa-apa sama si Nelson ini. Eeee tiba tiba dikirimi Meranti wakakaka yaaa jadi bancakan di kost kostan deh cihuiiii!!! Dikirimi 2 kotak, rasa blueberry dan strawberry, si bolu langsung laris manis di sikat tetangga hahahaa. Semuanya pada komentar, “Wiihhh beli dimana yun? Enak banget!!!”, “Lembut banget ya rotinya” dst dst.

Terus terang, saya langsung membagi ke teman kost, karena saya sejak kecil memang ngga suka dengan bolu gulung. Soalnya seringkali selai nya lebay. Berlimpah banget. Sehingga jadi berasa makan selai, bukan makan roti. Tapiii begitu nyobain Meranti, Wooowww ini pertama kalinya saya suka Bolu Gulung. Rotinya memiliki tekstur yang lembut tapi padat. Selain itu komposisi selai dan bolunya pas banget. Ini baru namanya makan bolu gulung.

Oya, kata si Nelson, Bolu ini bisa dikasih topping Keju, Coklat atau Kacang. Tapi karena hendak dipaket, takut malah rusak dan jadi aneh bentuknya, maka rekomendasi dari penjual adalah pilihan yang polos saja. Dan “Soonn, ini enak banget son!!! Hahhaa Tenkyuuu yaaaa”.

——————————————

Bolu Gulung Meranti
Jalan Kruing no 2K
+62 61 4538217

—————————————–

————————————————————————————-
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here

—————————————————————————————-




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: